AuditBond Remote Auditing

Peran Penting AuditBond Galvanize Bagi Perusahaan

Perubahan cara kerja yang terjadi setahun belakangan ini akibat COVID 19 menjadi tantangan baru bagi tim auditor dalam menjalankan tugasnya. Tim manajemen perusahaan terus melakukan peninjauan ulang terhadap profil risiko di tahun sebelumnya, selain itu mereka juga melakukan pengembangan risk management untuk melakukan pelaksanaan remote auditing.

Remote auditing sebenarnya bukan hal baru bagi tim auditor. Sebagian besar tim auditor yang melakukan remote auditng memanfaatkan teknologi, merkea juga mempersiapkan data yang didapatkan dari penyimpanan digital, seperti database server dan menganalisa terlebih dahulu dokumen-dokumen tersebut sebelum visit ke client. Harapannya, pada saat visit ke client, auditor akan lebih fokus untuk interview dan observasi.

Namun yang terjadi saat ini, masih banyak teknologi yang belum dapat memfasilitasi workflow tim auditor dalam satu platform, sehingga tim auditor masih harus menggunakan berbagai macam aplikasi pada saat menjalankan remote auditing. Selain itu, tim auditor juga harus generate report dengan menggabungkan berbagai informasi yang didapatkan dari sejumlah aplikasi yang digunakan secara manual.

Dalam perencanaan remote auditing yang lebih efektif, tim auditor memerlukan satu platform yang dapat memfasilitasi workflow tim auditor mulai dari perencanaan, pengumpulan dan analisa data, interview hingga reporting. Selain support remote auditing, tentunya platform ini juga dapat membantu tim auditor untuk lebih efisien dalam menjalankan plan audit.

Melalui perkembangan teknologi yang bergerak sangat cepat, salah satu penyedia software Government, Risk, and Compliance (GRC) Audit Management Tools, Galvanize, menciptakan satu produk, yaitu AuditBond yang dibuat untuk menyederhanakan workflow audit perusahaan, mulai dari perencanaan, penilaian risiko, fieldwork hingga analytics, issue management, dan reporting. Berikut ini akan kami bahas selengkapnya keuntungan menggunakan AuditBond bagi perusahaan:

AuditBond Remote Auditing

Audit risiko yang tepat untuk mendorong wawasan strategis

AuditBond adalah solusi manajemen audit fleksibel yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi di seluruh workflow audit perusahaan, mulai dari perencanaan hingga pelaporan.

AuditBond sangat tepat bagi tim yang sedang bertransisi dari metode berbasis kertas dan spreadsheet, tim yang saat ini mengadopsi metodologi audit yang agile, dan juga tim yang sudah matang dalam fungsi audit berbasis risiko yang terintegrasi.  Hal ini karena AuditBond telah dirancang untuk bisa menyesuaikan kebutuhan tim auditor perusahaan. Selain itu, built-in best practice AuditBond turut mendukung seluruh workflow audit dan memungkinkan tim auditor memperoleh efisiensi dengan otomatisasi dan repetisi di seluruh workflow.

Tidak hanya aktivitas audit yang terbantu, keuntungan menggunakan AuditBond bagi perusahaan adalah mampu memberikan value kepada dewan dan top eksekutif di perusahaan. Lebih dari itu, menggunakan AuditBond dapat meningkatkan transparansi dengan real time dashboard dan one click report. AuditBond juga sudah terintegrasi dengan analytics yang canggih untuk dapat melacak risiko perusahaan di seluruh audit universe. Keuntungannya, tim auditor dapat memberikan insight secara tepat waktu yang mampu mendorong perubahan strategis.

AuditBond Remote Auditing

Lebih banyak audit yang dapat dilakukan dan diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat

Keuntungan menggunakan AuditBond selanjutnya adalah membantu dalam menyelaraskan audit secara strategis sesuai dengan risiko prioritas tertinggi, mengefisienkan tugas yang berulang, dan memberikan assurance dan melakukan monitoring. Dengan AuditBond, tim auditor dapat beralih dari auditor yang melakukan audit berbasis tanda centang, menjadi advisor terpercaya dengan end-to-end management siklus audit.

AuditBond Remote Auditing

Data yang terorganisir dan proses audit lebih cepat dengan satu platform terpusat

Menggunakan sistem single platform, AuditBond membuat data menjadi terpusat dan tidak terpencar di berbagai aplikasi. AuditBond juga dapat membantu pengelolaan audit di masa lalu, memiliki template workflow, kertas kerja yang dapat disesuaikan, serta risk dan control matrix untuk meringankan beban kerja pada aktivitas audit. Tak perlu repot, dengan menggunakan AuditBond perusahaan dapat menyimpan hasil pengujian, dokumentasi pendukung, dan bukti di satu tempat agar lebih mudah ditinjau.

AuditBond Remote Auditing

Memberikan assurance yang berkelanjutan dengan adanya monitoring yang dapat diotomatisasi dan remediasi

Tim Auditor dapat menguji kontrol terhadap standar dan peraturan secara otomatis, serta mengarahkan upaya audit ke area strategis bisnis. Tim Auditor juga dapat mengkonsolidasikan issue yang ditemukan pada hasil audit dan memonitor remediasi dengan tindak lanjut terjadwal.

AuditBond Remote Auditing

Terdapat visibilitas yang real time terhadap strategi, progress, dan insight pada hasil audit

Stakeholders dapat membuat keputusan berdasarkan informasi dan data yang akurat berdasarkan hasil audit, KRI, KPI, dan key areas of risk dengan cepat dan mudah melalui visualisasi storyboards dan one-click reporting.

Cari tahu lebih lanjut tentang AuditBond dari Galvanize!

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa audit manajemen merupakan hal yang penting dilakukan oleh setiap perusahaan. Oleh karena itu, untuk memudahkan perusahaan melakukan audit, kini telah hadir AuditBond dari Galvanize. Dilengkapi berbagai fitur pendukung yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan ekeftivitas dan produktifitas perusahaan.

AMT IT Solutions sebagai salah satu mitra resmi Galvanize akan memberikan solusi terbaik yang akan memudahkan perusahaan Anda dalam mendapatkan strategi, progress, dan insight terhadap sistem audit perusahaan, serta keuntungan lainnya yang ditawarkan. Didukung fitur terbaik di kelasnya, AMT IT Solutions merekomendasikan AuditBond yang mampu menyederhanakan workflow audit perusahaan Anda. Dengan AuditBond dari Galvanize, audit perusahaan dijamin jadi lebih mudah!