Persiapan Software Continous Transaction Monitoring Bagi Perusahaan

Perkembangan Era Big Data saat ini semakin tumbuh dan berkembang. Menjadi tantangan besar bagi perusahaan. Tim manajemen membutuhkan suatu cara kerja baru yang efisien, praktis, dan efektif. Assessing risk, melakukan kontrol, monitoring compliance, serta support end-to end terhadap kondisi dan situasi yang berdampak pada data perusahaan. AMT IT Solutions  dapat membantu membangun inovasi teknologi yang memudahkan berbagai tim pada perusahaan.

Perkembangan Era Big Data saat ini bagi perusahaan yang semakin tumbuh dan berkembang dapat menjadi tantangan besar dalam menerapkan inovasi teknologi. Perusahaan, khususnya di sisi manajemen yang membutuhkan suatu insight baru terhadap kondisi dan data yang dimiliki oleh perusahaan. Namun, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan juga membutuhkan suatu sistem yang efisien, praktis, dan efektif.

Tantangan tersebut meliputi sumber data, akurasi, penyimpanan, pencarian, distribusi, pemusnahan, analisis, maupun visualisasi data. Perusahaan yang mampu mengolah data dengan cara yang tepat dan cepat akan memiliki kemampuan bersaing yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan yang belum dapat mengolah data menjadi sebuah informasi atau pengetahuan baru yang berguna bagi para pengambil keputusan.

Saat ini perusahaan membutuhkan suatu tools yang dapat melakukan tata kelola yang terintegrasi untuk dapat melakukan ekstraksi dan analisa data, deteksi dini terhadap fraud, serta sebuah solusi yang komprehensif untuk support end-to-end baik bagi internal audit, risk management, maupun compliance unit perusahaan. Hal ini juga akan berdampak besar pada sistem manajemen perusahaan, salah satunya adalah CEO dapat melihat dan menganalisa data dari setiap unit manajemen, misalnya data transaksi penjualan, pembelian, transaksi aktivitas persediaan, serta aktivitas pemasukan dan pengeluaran.

Melalui tools yang komprehensif, perusahaan juga dapat memastikan kerahasiaan akses informasi pada sistem informasi perusahaan yang hanya dapat diakses oleh pihak-pihak yang berhak dan memiliki otorisasi. Selain itu dapat dipastikan data dan informasi yang dihasilkan juga terintegrasi, akurat, handal, dan tepat waktu.

Salah satu perusahaan asal Canada, Galvanize, berhasil menjawab tantangan dari perkembangan big data saat ini. Awalnya software yang dimiliki Galvanize dikembangkan oleh para senior auditor yang merasakan sulitnya melakukan audit dengan tools yang ada pada saat itu, karena untuk menggunakan tools tersebut dibutuhkan banyak pengetahuan non-audit. 

Setelah melalui berbagai tahap perkembangan, saat ini Galvanize tidak hanya dapat meningkatkan dan mengefisiensikan kinerja auditor, juga dapat membantu performa kinerja perusahaan melalui Continuous Monitoring.

Galvanize, sebagai salah satu perusahaan penyedia software yang berkomitmen terhadap sistem GRC (Governance Risk and Compliance), pada tahun 2019 dinobatkan menjadi Market Leaders dalam bidang IT Vendor Risk Management Tools oleh Gartner Magic Quadrant, dengan memiliki end to end solution dalam satu single platform dan proses yang terstandarisasi.

Galvanize tidak hanya membuat suatu teknologi, mereka menyediakan tools yang menginspirasi individu untuk melakukan sebuah pekerjaan yang memiliki nilai (value) baru dalam prosesnya. Dan Zitting, chief product & strategy officer, Galvanize mengatakan, “Kami sangat bangga disebut sebagai Pemimpin dalam Forrester’s rigorous evaluation system,” kata. Lebih lanjut Dan mengatakan, “Kami percaya pencapaian ini merupakan bukti kerja keras untuk mengkombinasikan platform GRC kami untuk menciptakan end-to-end sistem yang berdasarkan standar industri untuk keamanan, manajemen risiko, compliance, dan IT assurance yang lebih kuat.” Seperti salah satu produk dari Galvanize, yaitu ThirdPartyBond yang menawarkan  solusi komprehensif untuk melakukan support end-to-end third-party risk management (TPRM) secara independen dan menjadi bagian dari program risk management yang terintegrasi lebih luas ke berbagai divisi. Hal ini akan terus secara otomatis memantau lifecycle management, memperluas cakupan program, meningkatkan deteksi dini adanya risiko, mengoptimalkan proses, dan meningkatkan kolaborasi tiap divisi.

Galvanize saat ini sudah melayani berbagai perusahaan sebagai penghubung antar tim sebagai contoh pada lembaga pemerintahan, bank, produsen, dan lembaga layanan kesehatan. Galvanize akan mengelola threats, assessing risk, melakukan kontrol, monitoring compliance, serta memperluas cakupan assurance. HighBond akan melakukan otomatisasi tugas-tugas manual, memadukan datadan menampilkannya dalam satu dashboard dan laporan yang mudah dibagikan.

Implementasi Big Data terhadap perusahaan sangat bermanfaat dan penting bagi semua bisnis. Users diharapkan dapat melihat dari sisi efisiensi, praktis, dan efektifitas yang memiliki dampak positif bagi perusahaan dalammendapatkan peluang bisnis baru.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi dari Galvanize dapat membantu Anda dalam membangun inovasi teknologi yang memudahkan berbagai tim dan mengimplementasikannya ke dalam perusahaan.

Related Post :

Share This :
Contact Us whatsapp