5 Keuntungan Menggunakan Cloud Backup Bagi Small Medium Business

Backup as a Service

Menurut studi terbaru yang dilakukan Spiceworks, masalah perlindungan data menjadi tantangan tersendiri bagi Small Medium Business (SMB). Dari studi tersebut diketahui bahwa 60 persen SMB lebih memilih untuk membackup data perusahaan menggunakan direct-attached storage, sementara mayoritas bisnis pada umumnya atau sekitar 56 persen dilaporkan belum berencana beralih menggunakan sistem cloud backup.

Bagi sebagian besar perusahaan, data dianggap sebagai aset perusahaan yang paling berharga. Namun sayangnya, sebanyak 45 persen responden studi mengaku usahanya pernah mengalami data loss dengan 14 persen, seperti salah satunya gagal melakukan restore informasi terkait bisnis. Sementara itu, menurut Badan Penanggulangan Bencana Federal Amerika lebih dari 40 persen SMB dilaporkan tutup setelah mengalami insiden data loss.

Mengingat pentingnya prosedur backup bagi pelaku usaha SMB, dalam artikel ini akan dibahas keuntungan menggunakan cloud backup bagi SMB. Apa saja keuntungannya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini :

Backup as a Service

Affordable

Perlu diketahui bahwa tidak semua SMB memiliki privilege berupa unlimited IT budget. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk menggunakan solusi yang efektif tanpa perlu membebankan biaya investasi besar di awal. Dengan biaya yang dibayar bulanan atau tahunan, data penting yang Anda miliki sudah bisa di backup menggunakan cloud storage. Sistem pembayaran seperti ini membuat anggaran usaha lebih fleksibel karena dapat menyesuaikan perubahan volume atau aktivitas usaha.

Backup as a Service

Anytime & Anywhere Access

Keuntungan cloud backup solution yang kedua adalah Anda bisa mengakses data perusahaan atau konsumen kapanpun dan dimanapun. Penting untuk diketahui bahwa selama Anda memiliki jaringan internet, seluruh file bisa dengan mudah diakses menggunakan komputer maupun smartphone. Dengan memanfaatkan cloud backup, Anda cukup mengandalkan smartphone atau laptop saat melakukan perjalanan dinas, tanpa perlu ke kantor untuk sekadar mengakses data.

Backup as a Service

Automatic

Menyita waktu menjadi salah satu alasan paling umum banyak pelaku usaha mengesampingkan proses backup data. Kabar baiknya, berkat teknologi otomatis, cloud backup dapat dilakukan cepat menggunakan koneksi internet.  Anda jadi bisa memanfaatkan waktu berharga Anda untuk mengerjakan tugas esensial lainnya.

Governance Risk Compliance

Off Site

Tahukah Anda, jika menyimpan salinan data secara off-site menjadi hal yang penting. Bukan tanpa sebab, salinan data yang disimpan di file server masih memiliki kemungkinan rusak akibat diterjang badai, banjir, kebakaran, atau bahkan human error. Sedangkan dengan menyimpan salinan data di cloud (off-site), data penting perusahaan maupun individu tetap terjamin aman terlepas dari (bencana) apapun yang melanda kantor Anda.

Backup as a Service

Simple

Keuntungan dalam menggunakan cloud backup selanjutnya adalah proses restore dan manajemen data menjadi sangat mudah. Hanya dengan mengklik, proses backup dan restore data sudah dapat dilakukan.

Apa Yang Bisa Kami Bantu?

Faktanya, kehadiran teknologi cloud storage telah mengubah data backup industry. Berkat sistem pembayaran bulanan atau tahunan, Industri Small Medium Business berkesempatan memanfaatkan layanan off-site solution yang mampu membackup seluruh data dengan cepat dan mudah. Prosedur yang lebih simple dan data yang bisa diakses kapanpun dimanapun turut menjadi nilai jual dan daya tarik cloud backup solution.

Bagi Anda yang tertarik dengan sistem layanan pencadangan data berbasis cloud, AMT IT Solutions memiliki layanan Backup as a Service (BaaS) yang mencakup cloud backup solutions. Didukung oleh mitra berkualitas dan tim yang berpengalaman, AMT IT Solutions menjamin proses backup data berjalan aman tanpa gangguan. Kami mengerti tidak ada yang lebih dikhawatirkan konsumen selain kesalahan yang terjadi selama proses backup data penting. Oleh karena itu, di AMT IT Solutions proses backup data ditangani dan dipantau langsung oleh tim kami. Tenangkan pikiran Anda dari resiko data loss, percayakan backup data hanya pada AMT IT Solutions.