Cloud Storage Solutions

Keuntungan Cloud Storage VS Traditional Storage

Banyak yang mengira bahwa solusi cloud storage rumit jika dibandingkan dengan traditional storage. Hal inilah yang kerap membuat perusahaan terkadang lebih memilih untuk tetap menggunakan traditional storage. Padahal, solusi cloud storage sama sekali tidak rumit.

Faktanya, Anda bisa jadi telah menggunakan cloud storage tanpa Anda sadari seperti foto yang bisa tersimpan secara otomatis di smartphone. Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk beralih ke cloud storage, berikut kami jabarkan keuntungan cloud storage dibandingkan traditional storage.

 

Cloud Storage

Hanya Perlu Membayar Untuk Apa Yang Anda Perlukan

Keuntungan cloud storage yang pertama adalah cloud storage bersifat fleksibel dan scalable yang berarti memiliki kemampuan untuk menangani penambahan beban mengikuti permintaan. Sementara pada traditional storage, hal seperti ini tidak berlaku karena yang Anda dapatkan sesuai dengan apa yang Anda bayar.

Sebagai contoh, jika Anda telah membeli banyak storage untuk menyokong proyek baru Anda, sampai seterusnya Anda tetap harus membayar penuh meski storagenya sudah tak digunakan lagi. Sedangkan dengan cloud storage, perusahaan bisa menyesuaikan kebutuhan storage mengikuti permintaan. Dengan begini, perusahaan jadi memiliki kendali atas biaya yang dikeluarkan.

Bisa Mengakses Data Di Manapun & Kapanpun

Baik di sistem telepon, aplikasi atau storage, beralih ke cloud solution memungkinkan Anda dan karyawan mengakses data di manapun kalian berada. Data dan file bisa diakses dengan mudah sekalipun karyawan Anda sedang bekerja remote.

Keuntungan cloud storage lainnya adalah memberikan karyawan Anda kebebasan untuk bekerja dengan cara yang menurut mereka paling produktif. Hal seperti inilah yang tentu tidak bisa didapatkan dari traditional storage.

Bisa dibilang, cloud storage mampu meningkatkan produktivitas operasional dikarenakan perusahaan Anda tak lagi terikat pada peraturan kantor 9 to 5. Karyawan bisa bekerja di manapun, baik dari rumah maupun di tempat yang dirasa paling bikin produktif.

Cloud Storage

Keamanan Data Dipantau Tenaga Ahli

Traditional storage menggunakan perangkat fisik yang memerlukan komitmen dan tanggung jawab. Proses monitoring dan pemeliharaan perangkat tentu bergantung pada Anda.

Jika tidak dikelola dengan baik dan benar, pelanggaran akan sangat rentan terjadi. Sebagai contoh, jika perusahaan lambat atau malas melakukan update, hal ini bisa memberikan celah keamanan pada hackers untuk meretas data dan informasi perusahaan.

Di sisi lain, beralih ke cloud storage akan memberikan Anda keuntungan keamanan karena sistemnya langsung dipantau dan dipelihara oleh tenaga ahli cloud provider. Secara berkala tenaga ahli tersebut akan melakukan update guna mencegah berbagai cyber attack. Jadi, keuntungan cloud storage lainnya adalah Anda bisa berbagi tanggung jawab keamanan dengan tenaga ahli dari cloud provider.

Cloud Storage Solutions

Membantu Proses Recovery Dari Bencana Dengan Cepat & Tepat

Semakin baik backup plan perusahaan Anda, semakin cepat pula bisnis Anda dapat pulih dari bencana. Keuntungan cloud storage selanjutnya jika dibandingkan dengan traditional storage adalah proses pemulihan bisnis dari bencana bisa lebih cepat dan tepat. Seperti yang telah diketahui, dengan cloud storage data disimpan secara virtual sehingga karyawan bisa tetap mengakses data dan operasional bisnis bisa berjalan seperti biasa seandainya terjadi bencana.

 

Cloud Storage

Temukan Solusi Yang Sesuai Dengan Bisnis Anda

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bisa disimpulkan bahwa cloud storage lebih unggul dari traditional storage dikarenakan sifatnya yang lebih fleksibel. Cloud storage memungkinkan Anda bertindak sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda memiliki kebebasan dalam menggunakan server mengikuti situasi dan kondisi terkini bisnis Anda. Jadi, keuntungan yang Anda dapatkan dari cloud storage akan lebih besar jika dibandingkan dengan traditional storage.

Bagaimana AMT IT Solutions Membantu Bisnis Anda?

Beberapa dari Anda mungkin masih ragu untuk beralih ke cloud storage, karena mempertimbangkan soal keamanan. Terlepas dari keuntungan cloud storage, sistemnya pun dijamin sangat aman.

Di AMT IT Solutions, kami memiliki Hyper Converged Infrastructure dari Sangfor yang mampu menggabungkan storage, networking dan security dalam satu software. HCI milik Sangfor telah dilengkapi perlindungan firewall untuk tiap-tiap virtual host dan isolasi mikro atas fasilitas yang tervirtualisai. Selain itu, HCI Sangfor menyediakan berbagai fitur perlindungan data di berbagai tingkat untuk memastikan integritas data.

Berpengalaman di industri ini, Sangfor dengan Hyper Converged Infrastructure buatannya telah membantu banyak bisnis beralih ke penyimpanan data digital. Memahami kekhawatiran Anda, AMT IT Solutions bisa menjadi mitra tepat untuk membantu Anda beralih ke cloud storage.