Microsoft 365

Keuntungan Microsoft 365 Bagi Usaha Kecil Menengah

Seringkali digunakan perusahaan, faktanya keuntungan microsoft 365 juga dirasakan para pelaku usaha kecil menengah. Jika Anda pemilik usaha kecil menengah, tidak ada salahnya Anda coba memanfaatkan teknologi dari Microsoft yang satu ini. Di era digital, di mana semakin banyak bisnis yang telah menggunakan aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint, para pelaku usaha dituntut untuk bisa mengembangkan usaha ke tahap selanjutnya.

Di sinilah Microsoft 365 dengan segala fitur canggih yang dimilikinya berperan membuat perusahaan kompetitif dan mampu menjawab segala tantangan era digital. Dalam artikel berikut, akan dibahas serba-serbi Microsoft 365 yang perlu diketahui para pelaku usaha.

Apa itu Microsoft 365?

Sederhananya, Microsoft 365 adalah layanan berlangganan yang memastikan tools Anda selalu terupdate mengikuti kecanggihan teknologi terkini dari Microsoft. Dengan berlangganan Microsoft 365, pengguna bisa mengakses berbagai business tools dan semua layanan yang tersedia di dalamnya. Sebagai contoh, dengan berlangganan Microsoft 365 business plans Anda akan mendapatkan akses ke Microsoft Office versi terbaru lengkap dengan fitur additional OneDrive storage.

Selain itu, keuntungan menggunakan Microsoft 365 adalah seluruh aplikasi Office dapat diakses menggunakan perangkat berbeda. Dengan begini, Anda bisa membuat dokumen dari komputer lalu mengunggahnya ke OneDrive untuk kemudian diedit melalui aplikasi Office mobile menggunakan tablet atau smartphone.

Keuntungan Microsoft 365 untuk Usaha Kecil Menengah

Ada banyak keuntungan Microsoft 365 untuk usaha kecil menengah. Meski bagi beberapa orang mempelajari berbagai aplikasi Microsoft sekaligus bukanlah perkara mudah,  penggunaan Microsoft 365 dalam jangka panjang bisa menghemat biaya dan waktu.

 

Berikut 5 keuntungan Microsoft 365 bagi usaha kecil menengah:

Microsoft 365

Dikendalikan Oleh Microsoft

Keuntungan yang pertama adalah seluruh aplikasi di Microsoft 365 dikendalikan oleh Microsoft. Selain itu, karena berada dalam satu business suite Anda tidak memerlukan tools tambahan lainnya.

Tidak seperti startup yang rentan mengalami kegagalan dan hilang, Microsoft merupakan perusahaan besar yang sudah berjalan lama dan pastinya tidak mudah bangkrut. Oleh karena itu, pelaku usaha kecil menengah tak perlu ragu untuk mempercayakan urusan bisnis yang tengah dirintis kepada Microsoft 365.

Microsoft 365

Menjadikan Lingkungan Kerja Lebih Fleksibel

Lingkungan kerja yang fleksibel menjadi semakin digemari di era modern ini, baik di perusahaan skala besar maupun kecil. Jam kerja 9-5 perlahan mulai ditinggalkan untuk kemudian beralih ke sistem kerja yang lebih fleksibel. Memiliki layanan berbasis cloud, Microsoft 365 dapat digunakan kapanpun dan dimanapun selama pengguna memiliki akses internet.

Microsoft 365

Meningkatkan Kolaborasi & Komunikasi Internal

Keuntungan Microsoft 365 selanjutnya adalah memungkinkan adanya kolaborasi. Tidak masalah Anda bekerja di kantor, di rumah atau di manapun pilihan Anda, Anda tetap bisa terhubung dan bekerja sama sebagai tim di platform Microsoft Teams yang disediakan Microsoft 365. Bagi usaha kecil menengah, fitur semacam ini tentu sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu memiliki kantor untuk mengumpulkan karyawan bekerja.

Dengan bekerja di lingkungan Teams, Anda dan rekan kerja dapat mengerjakan file dan berbagai informasi secara real time. Artinya, Anda bisa berkolaborasi mengerjakan file yang sama secara bersamaan meski Anda dan rekan kerja berada di tempat berbeda. Microsoft Teams merupakan salah satu contoh aplikasi Microsoft 365 yang didesain sedemikian rupa untuk mempermudah komunikasi internal.

Microsoft 365

Meningkatkan Hubungan dengan Klien

Ingat, hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan kunci utama untuk sukses, terutama bagi usaha kecil yang sedang merintis. Oleh karena itu, Microsoft 365 menyediakan aplikasi Outlook Customer Manager agar pelaku usaha kecil menengah dapat mengelola hubungan dengan pelanggan secara lebih efektif.

Sebagai pelaku usaha, Anda pasti mengerti bahwa pelanggan setia bisa didapat dengan cara memahami mereka dengan baik. Oleh karena itu, Outlook Customer Manager hadir sebagai tempat Anda menyimpan segala informasi tentang pelanggan. Nantinya, informasi seperti percakapan terakhir dengan pelanggan dan hal apa saja yang disuka maupun tidak disukai mereka dapat dengan mudah diakses oleh Anda dan rekan kerja.

Bergerak di bidang System Integrator, AMT IT Solutions sebagai salah satu mitra resmi Microsoft berkomitmen untuk membantu perusahaan berskala kecil dan besar untuk terus tumbuh secara potensial. Memahami tantangan yang dihadapi pelaku usaha di era digital, AMT IT Solutions menawarkan berbagai solusi inovasi dan teknologi agar usaha Anda mampu beradaptasi di segala situasi dan kondisi.

Turut mendukung usaha kecil menengah, AMT IT Solutions bersama Microsoft siap membantu  mengembangkan sistem kerja usaha kecil menengah melalui layanan Microsoft 365. Harapannya, dengan Microsoft 365 produktivitas dan output yang didapat usaha kecil menengah akan meningkat.