Luminar Tech

Mengenal Sosok Austin Russell, Miliarder Muda Pesaing Elon Musk

Sosok Austin Russell disebut sebagai pesaing Elon Musk sebab kecerdasannya dalam bidang teknologi. Russell juga menjadi salah satu pemuda miliarder berkat pengembangan teknologi dalam bidang otomotif.

Austin Russell mempunyai perusahaan Luminar Technologies, perusahaan yang mengembangkan teknologi radar agar kendaraan bisa berkendara sendiri. Yuk kenalan lebih dekat dengan miliarder muda yang brilian, Austin Russell. Simak profil Austin Russell di artikel berikut ini!

Austin Russell Tech

Kehidupan Austin Russell

Austin Kingsley Russell adalah pemuda kelahiran Newport Beach, California pada 13 Maret 1995. Semenjak kecil, Russell tak diperbolehkan oleh orang tuanya untuk memakai smartphone. Meski begitu, Russell kecil sudah menyukai  beragam hal seputar teknologi. Pernah di satu momen sesudah pulang sekolah, dengan memanfaatkan WiFi, Russell mencoba memprogram suatu perangkat.

Kemudian ketika usianya remaja, Russell kembali membuat sistem komputer yang selanjutnya berkembang menjadi laser, optik dan fotonic. Malahan, ketika usianya menginjak 15 tahun, Russell sukses menciptakan keyboard holografik yang selanjutnya dipresentasikan di kelas. Pada  usianya yang ke-17, Russell memutuskan untuk mematenkan ciptaannya itu.

Mendirikan Luminar Technologies

Austin Russell mendirikan perusahaan Luminar Technologies Inc pada 2012. Perusahaan ini mengembangkan sebuah laser yang diketahui bernama Lidar sehingga mobil bisa self-driving . Lidar sendiri merupakan teknologi pemetaan digital dengan memanfaatkan laser. Penggunaan laser disini dipakai untuk mendeteksi dan memprediksi jarak.

Dalam mendirikan perusahaannya, Russell memiliki prinsip yakni terlepas dari gelar sarjana yang gagal diraihnya dia berhasil menciptakan sesuatu yang out of the box.

Technologies

Pernah Putus Kuliah Ketika Usianya 17 Tahun

Miliarder kelahiran 1995 ini  pernah mengecap pendidikan di Universitas Stanford. Tetapi pada saat memasuki usia 17 tahun, Russell memilih untuk keluar dari universitas dan mulai mendirikan perusahaannya.

Russell lantas memusatkan konsentrasinya untuk mendirikan perusahaan sensor otomotif, Luminar Technologies yang  pada tanggal 3 Desember 2003 lalu sukses merger dengan SPAC.

Apa itu Luminar

Menjadi Miliarder di Umur 25 Tahun

Russell menerima gelar sebagai miliarder muda  setelah melewati proses yang cukup panjang. Pasalnya, perusahaan yang dia kembangkan semenjak 2012 baru berhasil menyita perhatian sesudah merger dengan SPAC. Setelahnya, saham Luminar meningkat sekitar 28 persen dan memberikan perusahaan nilai pasar sebesar 7,8 miliar USD  atau senilai Rp110 triliun.

Berdasarkan data yang dimiliki Nasdaq, Saat ini Russell mempunyai 104,7 saham yang merupakan sepertiga ekuitas dari sahamnya yang beredar sekarang. Selain itu, taksiran kekayaan bersih yang mencapai 1,7 miliar USD dan membuat Austin Russell dijuluki sebagai miliarder muda versi Forbes.

Membeli Rumah Senilai Rp1,1 Triliun

CEO Luminar Technologies Inc, Austin Russel baru-baru ini membeli sebuah rumah mewah di wilayah Pacific Palisades, Los Angeles senilai Rp1,1 triliun. Rumah itu dilengkapi dengan teknologi canggih yang akan memanjakan sang penghuni.

Rumah di Los Angeles milik sang miliarder muda mempunyai luas sekitar 1858 meter persegi dengan enam kamar tidur dan 18 kamar mandi. Tiap-tiap kamar dilengkapi teknologi pemindai retina yang cuma bisa disusupi oleh pemilik rumah. Sesudah membeli rumah di Los Angeles, Russell juga diberitakan membeli rumah di Winter Park, Florida senilai Rp152 miliar.

Saat ini, Austin Russell menjabat sebagai CEO dari Luminar Technologies Inc dan kekayaannya akan terus bertambah seiring meningkatnya nilai saham perusahaan yang dimilikinya. Fakta menarik lainnya, pada tahun 2018 Russell masuk ke dalam daftar 30 under 30 sebagai pendiri dan memimpin Luminar oleh Forbes.

Austin Russell menjelma menjadi salah satu deretan miliarder yang fenomenal karena perusahaan yang didirikannya mendulang sukses di usia yang masih muda. Ide jenius hingga titel miliarder muda yang disandangnya saat ini tentu tidak diperoleh dalam sekejap. Butuh waktu tahunan hingga dirinya bisa sesukses dan sekaya sekarang.

Sebagai masyarakat awam, Anda pastinya mau seperti Austin Russell, kan? Sah-sah saja, karena saat ini semua orang bisa menjadi technopreneur layaknya Russell selagi ada tekad dan kemauan!

Selain tekad dan kemampuan, yang tak kalah penting adalah memiliki mitra yang mampu mendukung dan membantu bisnismu berkembang seperti AMT IT Solutions.

Memiliki berbagai solusi di bidang teknologi digital dan partner terbaik di kelasnya, kami siap mendorong pertumbuhan digital pada bisnis Anda. Kami memahami technopreneur memerlukan solusi dan inovasi yang lebih efisien, dan mudah digunakan, seperti salah satunya Internet of Things (IoT).