Mobile working, Cara Kerja Efisien di Era Teknologi Digital

Era digital menuntut manusia untuk dapat berproduktivitas dengan pengalaman yang tidak mengenal tempat, waktu, dan perangkat. Solusi teknologi dari Microsoft diperkenalkan kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan saat bekerja di mana saja dan menggunakan perangkat apa saja.

Memasuki era millennial saat ini, mulai banyak orang-orang yang lebih menyukai budaya bekerja yang lebih fleksibel baik tempat dan waktu, sehingga mereka tidak harus terikat untuk bekerja di kantor, di rumah atau tempat tertentu. Mereka dapat berkreativitas di mana pun dan kapan pun. Hal ini memiliki dampak positif bagi pekerja untuk menciptakan nilai baru bagi perusahaan dalam mendapatkan peluang bisnis baru.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tempat terbaik untuk bekerja, yaitu di kantor, karena lebih mudah untuk tatap muka dan diskusi dengan rekan kerja maupun atasan. Namun seiring dengan meningkatnya tuntutan mobilitas para pekerja, kantor bukan satu-satunya tempat untuk melakukan aktivitas pekerjaan.

Berbagai software menawarkan kecepatan dan juga penyimpanan data melalui cloud, namun seberapa cepatkah performa software tersebut? Dan apakah sistem keamanannya cukup terjamin? Solusi teknologi dari Microsoft diperkenalkan kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan saat bekerja di mana saja dan menggunakan perangkat apa saja.

Di Indonesia masyarakat mulai terbiasa dengan konsep remote working, khususnya di Jakarta, lantaran beberapa tempat umum seperti Coffee Shop, restoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya menawarkan kenyamanan dari segi tempat, serta dilengkapi dengan akses internet yang cepat. Melalui pergerakan masa ini, remote working ditunjang oleh salah satu teknologi. Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, yaitu Microsoft memprediksikan akan terjadi fenomena remote working seperti ini, sehingga Microsoft sudah mempersiapkan suatu solusi untuk mendukung transformasi, yaitu Microsoft Office 365.

Microsoft Office merupakan sebuah software yang memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan. Microsoft mengeluarkan program-program baru pada Microsoft Office yang pengoperasiannya dijalankan melalui cloud computing. Tujuannya dari Microsoft Office 365 adalah untuk memudahkan dan mendukung mobilitas pengguna ketika mengakses berbagai aplikasi Office dan layanan produktivitas lain saat bekerja.

Software ini tersedia untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Microsoft Office terkenal sebagai software paling banyak dipakai oleh perusahaan bagi pekerjanya. Namun masih banyak juga ditemukan beberapa pekerja yang menggunakan software Microsoft bajakan. Lalu apa saja keunggulah Office 365 di era transformasi  digital? Berikut informasinya:

Easy Collaboration

Semua aplikasi untuk kolaborasi dalam satu platform. Kelola dan monitor media sosial bersama tim dapat dengan mudah di satu platform. Hal ini berguna bagi pengguna/pekerja untuk melakukan kolaborasi dengan mudah antar pengguna/pekerja dalam mengerjakan tugas bersama sama atau melakukan komunikasi membahas suatu pekerjaan.

Document Fidelity

Berguna untuk melakukan penyimpanan dokumen dengan mudah dengan dukungan layanan cloud sehingga dokumen yang disimpan dapat diakses di manapun tanpa takut dokumen hilang meski tanpa media penyimpanan.

Familiar Tools

Bagi pengguna yang sebelumnya menggunakan Office 2013. Meski Office 365 kini programnya sudah upgrade namun tombol atau tools nya masih sama seperti microsoft versi sebelumnya sehingga pengguna tidak sulit menggukan office 365 bahkan terkesan program ini mudah diakses.

Office 365 merupakan software dengan metode layanan langganan yang memastikan pengguna selalu memiliki alat produktivitas dengan kecanggihan terbaru dari Microsoft. Microsoft menyediakan paket Office 365 untuk penggunaan di rumah dan pribadi, serta bisnis kecil dan menengah, perusahaan besar, sekolah, dan nirlaba.

Artha Mulia Trijaya (AMT) sebagai perusahaan System Integrator yang bergerak dalam bidang IT Solutions menawarkan beragam solusi, dengan memanfaatkan dan mengimplementasikan inovasi teknologi dari kebutuhan di era digital saat ini. AMT IT Solutions adalah salah satu mitra resmi dari Microsoft.

AMT IT Solutions bekerja sama dengan Microsoft dalam menunjang kebutuhan teknologi bagi korporasi perusahaan, serta lembaga-lembaga lainnya. Berkomitmen mendukung penuh pada perkembangan teknologi untuk menjadi pendorong/penggerak ekonomi bangsa. AMT IT Solutions bersama dengan Microsoft terus melakukan pengembangan teknologi untuk memastikan sistem percepatan dapat dinikmati dan diaplikasikan. Sehingga ke depannya AMT IT Solutions pada masa peralihan digital tetap terus memberikan solusi dan inovasi teknologi untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan Anda.