Microsoft 365 Tingkatkan Batas Upload File Sampai 250Gb

Sistem kerja di rumah adalah cara adaptasi baru bagi semua. Perusahaan menerapkan kebijakan ini agar meminimalisir penyebaran virus covid-19. Namun cara kerja baru ini membutuhkan sebuah solusi inovatif yang memudahkan operasional harian para pekerja.

Perusahaan membutuhkan suatu dukungan teknologi yang membuat jalannya proses bisnis menjadi lebih praktis dan efisien. Persoalan kolaborasi menjadi hal yang penting di era transformasi digital. Antar divisi diharapkan dengan mudah melakukan kolaborasi agar meningkatkan nilai perusahan, serta mendapatkan peluang bisnis baru.

Ternyata ada satu permasalahan yang terjadi, yaitu kendala pengguna saat melakukan pengiriman file dalam ukuran yang besar. Mereka sangat kesulitan saat berbagi data, seperti foto, video, dan dokumen penting.

Layanan penyimpanan dan pengiriman elektronik yang dimiliki mereka saat ini hanya memiliki batas file upload yang terlalu sedikit. Para pengguna mau tidak mau harus bertemu langsung untuk menyalin data menggunakan flashdisk atau hardisk. Jika hal ini terus dilakukan, cluster baru akan semakin bertambah.

Permasalahan ini ditanggapi serius oleh Microsoft. Microsoft sebagai salah satu perusahaan layanan teknologi terbesar di dunia mulai menyadari masalah tersebut. Layanan elektronik mail yang awalnya memiliki batas upload sebesar 100Gb saja, dikabarkan menambah batas ukuran file upload sampai 250Gb.

Microsoft menyadari banyaknya keluhan dari pengguna, maka dari itu mereka menerima saran untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Batas file upload yang terlalu sedikit menjadi problem case dari perusahaan teknologi kepunyaan Bill Gates dan Paul Allen ini.

Pada tanggal 18 Januari 2021 kemarin, Microsoft mengumumkan jika dukungan untuk unggahan ukuran file 250Gb akan mulai diluncurkan pada akhir bulan ini dan pada Q1 tahun 2021 ini bisa digunakan secara global.

“Nantinya setiap file dibagi menjadi beberapa bagian dan setiap bagian dienkripsi dengan unique key. Selain itu, semua file dicadangkan di Penyimpanan Azure,” kata Microsoft dilansir dari NDTV. Microsoft melakukan pengubahan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna yang perlu berbagi file dengan ukuran besar saat harus bekerja dari rumah, seperti berbagi video 8K atau 4K, model 3D, dan lain sebagainya.

Setelah semuanya selesai, pengguna akan dapat menikmati layanan ini dengan mudah. Semua file dapat disimpan dan dikirim melalui OneDrive, Teams, dan SharePoint. Pengguna OneDrive juga dapat memanfaatkan batas ukuran unggahan 250GB untuk mengunggah foto besar, koleksi video, file zip, dan lainnya.

AMT IT Solutions sebagai salah satu perusahaan IT Consultant terbesar di Indonesia, bersama Microsoft, terus berkomitmen untuk memudahkan proses operasional harian perusahaan. Sehingga tim manajemen tidak perlu lagi khawatir dengan problem case yang terjadi saat para pekerja di rumah.

Related Post :