Rekomendasi 5 Antivirus Terbaik Melawan Serangan Hackers

Serangan Ransomware ditemukan banyak terjadi di masa pandemik. Salah satu contoh kasusnya adalah Snake Ransomware yang menyerang salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. AMT IT Solutions memberikan 5 rekomendasi software antivirus terbaik dalam berdasarkan kebutuhan customer dalam melawan serangan hackers.

Salah satu perusahaan IT yang bergerak di bidang network security Sangfor, bersama dengan tim riset, mengungkapkan, bahwa Salah satu faktor yang menyebabkan adanya virus dan malware yang menyerang data perusahaan, karena sistem proteksi data yang lemah dan antivirus yang kurang mumpuni. Virus, Ransomware, Malware, dan lain sebagainya, bukanlah hal sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Terdapar sekitar 1,5 malware baru tiap detiknya. Ini adalah ancaman nyata bagi setiap pengguna perangkat komputer di dunia. Malware siap menyerang kapan pun, tanpa peduli siapa korbannya. Korban akan mengalami kerugian, seperti kehilangan data, bahkan pencurian dana.

Ada begitu banyak virus komputer yang disebarkan oleh para hackers untuk menyerang korbannya, seperti Adware, Malware, Snake Ransomware, Backdoor, Trojan, Worm, dan lain sebagainya. Semuanya akan sangat merugikan jika perangkat terinfeksi virus tersebut.

Di artikel ini, kami akan membahas 5 antivirus terbaik yang dapat digunakan untuk melawan serangan virus dan malware dari para hackers.

Kaspersky Total Security

Kaspersky Total Security merupakan salah satu antivirus terbaik yang dapat memberikan tingkat keamanan sulit ditembus oleh virus. Software antivirus ini menawarkan keamanan ini perlindungan dan scanning cepat. Antivirus ini memberikan tingkat deteksi yang sangat baik dengan kombinasi perlindungan real-time. Kaspersky dibekali beberapa fitur untuk menjamin keamanan pengguna, seperti pengelolaan password, two-factor authentication, Proactive Defense, System Restore, dan Heuristic yang terdapat pada NOD32. Fungsinya jka terdapat virus baru, antivirus ini langsung mendeteksi. Faktor lainnya adalah Kaspersky memiliki tampilan user friendly, sehingga mudah digunakan.

Sophos Next Gen-Firewall

Produk software antivirus ini memiliki 4 kelebihan yang di antaranya terdiri dari : Pemblokiran Virus atau Data Tidak Dikenal, Menjaga Jaringan Tetap Terkontrol, Memonitor Jaringan, Sistem Manajemen yang Cerdas. Sophos memiliki tingkat perlindungan yang maksimal, produk ini akan melakukan proteksi meliputi IPS, ATP, Sandboxing, Dual AV, website, dan App Control. Semua data dari aplikasi hingga IP address, user, dan juga prosesnya akan terus dimonitor dengan cermat. Dengan banyak opsi pada pusat kendali, pengguna bisa tahu siapa saja yang ada di jaringan, aplikasi apa saja, dan apa saja yang keluar masuk dari jaringan.

Symantec Endpoint Protection

Symantec Endpoint Protection merupakan salah satu software antivirus terbaik, dengan memiliki seluruh paket keamanan server yang menjadi satu untuk segala kebutuhan bisnis online. Memiliki tingkat perlindungan yang maksimal, di dalamnya terdapat fitur anti-malware, firewall pencegahan intrusi, dan memberikan perlindungan yang sangat kuat, bahkan terhadap serangan paling canggih, seperti rootkit, zero-day attack, dan spyware yang bermutasi. Symantec Endpoint Protection memiliki perlindungan yang Komprehensif, proaktif, dan memanfaatkan Global Intelligence Network yang terkemuka untuk mencegah ancaman siber.

BitDefender Antivirus Plus

BitDefender merupakan perangkat lunak yang memiliki fungsi untuk menjaga keamanan data dari serangan hackers pada komputer atau laptop Anda. Antivirus ini memiliki proteksi real-time terhadap semua layanan web, email, dan instant messenger semua jenis virus dan ransomware. Selain itu BitDefender Antivirus Plus ini memblokir aktivitas yang mengancam, serta menganalisis aktivitas online dan offline dengan aman. Antivirus besutan BitDefender memiliki proteksi multi-lapisan yang membuat sistem operasi Windows Anda terhindar dari segala ancaman.

Trend Micro Maximum Security

Software antivirus ini sangat cocok jika Anda menginginkan proteksi akun email. Bagi para pengguna Gmail dan Outlook, fitur Fraud Buster milik Trend Micro akan menjauhkan Anda dari praktik phishing atau scam. Tentunya, kemampuan ini juga disertai dengan proteksi malware dan ransomware. Bagi para pengguna setia Microsoft Edge, antivirus ini memberikan keamanan lebih ketika Anda menggunakan perangkat Windows 10 Anda dalam S Mode. Meski demikian, Trend Micro Maximum Security dapat digunakan di sistem operasi Mac, Android, dan iOS pula.

5 rekomendasi tersebut kami ambil berdasarkan customer AMT IT Solutions untuk menangkal serangan hackers. Kami melihat berbagai perusahaan menginginkan sistem proteksi data tingkat tinggi yang meliput pencegahan dari ransomware, enkripsi file, dan menjaga keamanan informasi.

Related Post :