Rekomendasi Laptop dan Mini PC Terbaik Bagi Perusahaan

Berbagai perusahaan memutuskan untuk menerapkan kerja dari rumah, hal ini sebagai salah satu langkah dalam meminimalisir wabah virus yang semakin tinggi tingkat pertumbuhannya. Efektivitas bekerja dari rumah dinilai belum mampu menyerupai seperti kerja di kantor. AMT IT Solutions memberikan 4 Rekomendasi Laptop & Mini PC Terbaik Bagi Perusahaan.

Wabah Covid-19 yang dimulai pada awal tahun membuat banyak perusahaan mengalami penurunan, salah satunya dari segi produktivitas. Berbagai perusahaan memutuskan untuk menerapkan kerja dari rumah, hal ini sebagai salah satu langkah dalam meminimalisir wabah virus yang semakin tinggi tingkat pertumbuhannya.

Di tambah kondisi masa pandemi saat ini, yang mana berbagai perusahaan menerapkan kebijakan work from home, sehingga menyulitkan bagi para pekerja di bidang cad/cam engineer, para video editor, content creator, atau bagi kalian yang memiliki profesi dengan tingkat produktivitas yang tinggi dan saat ini tidak bisa untuk mengerjakannya di kantor.

Bekerja dari rumah memang bukan hal yang baru, karena banyak para pekerja yang sudah lebih dulu memutuskan untuk menjadi pekerja lepas dan melakukan semua pekerjaannya dari rumah. Efektivitas bekerja dari rumah dinilai belum mampu menyerupai seperti kerja di kantor.

Bekerja dari rumah membutuhkan perencanaan manajemen waktu yang baik agar Anda bisa bekerja dengan tepat dan benar sesuai jadwal. Selain itu, agar Anda bisa lebih produktif saat melakukan pekerjaan, Anda membutuhkan perangkat untuk menopang produktivitas dalam bekerja.

Berikut ini AMT IT Solutions memberikan 4 rekomendasi laptop bisnis terbaik bagi perusahaan, berdasarkan testimonial customers:

Laptop Hp Zbook

Gahar, Berkelas, dan Energik! HP mengembangkan produk ini sebagai notebook mobile workstation dengan sasaran ke para content creator. 14U-G5 ini memiliki bobot hanya 1.4Kg dan ketebalan 17,9 mm. Notebook yang sangat ringan, mudah dibawa ke mana-mana. Jadi Anda tidak perlu terbebani saat membawanya. HP ZWorkstation telah menjalani proses uji selama 115.000 test MIL-STD 810G4 untuk uji ketahanan, getaran, goncangan, debu, dan kelembapan.

Memiliki resolusi layar Full HD 1920 x 1080 dan Resolusi Webcam 720p with infra red dan menggunakan graphics card AMD Radeon Pro™ WX3100 2GB yang dedicated GDDR5, serta menggunakan tekonologi AMD Enduro™ graphics. Z Turbo Drive SSD 512GB PCIe NVMe dengan Three Layer Cell.  Osnya sudah dilengkapi dengan Windows 10 Pro.

Pada bagian port sisi kiri terdapat, Security lock slot, USB 3.1 Charging port, Integrated Smart Card Reader yang  Compatible with ISO 7816 compliant Smart Cards PC/SC interface support. Sedangkan di bagian kanan terdapat USB Type-C™ dengan Thunderbolt™ port, lalu ada Side Docking connector, juga ada RJ-45 / Ethernet port, HDMI port, USB 3.1 port, dan Audio Combo jack.

Notebook yang tangguh untuk para pebisnis. Notebook ini dibalut dengan bahan carbon fiber yang dikenal ringan, namun kuat. Dengan bodi yang kokoh, Acer mengklaim bahwa notebook ini tahan terhadap guncangan, benturan, dan temperatur yang ekstrim, serta keyboard tahan air. Begitu juga dengan baterai, diklaim tahan hingga 9 jam pemakaian normal.

Dibekali dengan I5 7200U @2.50 GHz , HDD 500GB, RAM 4GB DDR4 dan VGA Intel HD Graphics 520. Tugas yang diberikan ke notebook ini bisa dilakukan dengan cukup baik, mulai dari foto editing, hingga video editing untuk para pemula masih bisa dijalankan dengan mulus tanpa hambatan. Resolusi maksimal 1366×768.

Pada bagian port, di sisi kiri notebook ini terdapat port LAN, VGA, HDMI, USB 3,0, USB type c dan audio jack 3.5mm. Sedangkan pada port bagian kanan terdapat port power, kensington lock, dan 2 USB 3.0.

Laptop HP

Laptop Profesional Bagi Para Pebisnis. Probook 430 G7 menggunakan processor Intel Core Core i5 10210U dengan RAM 8GB DDR4, PCIe M.2 NVMe SSD 256. Keunggulan utama notebook ini adalah menawarkan performa yang mumpuni. Berkat dukungan prosesor baru Intel Core i5-10210U generasi Comet Lake atau Intel Core generasi ke-10. Tak hanya itu, HP ProBook 430 G7 tampil dengan desain elegan yang dibalut dengan casing solid berwarna Pike silver aluminum.

HP ProBook 430 G7 dilengkapi beberapa fitur yang sudah jarang di temui di laptop konsumer, seperti salah satunya adalah kehadiran dua buah slot SODIMM yang membuatnya lebih leluasa untuk upgrade RAM.

Probook 430 memiliki grafik Intel UHD Graphics 620. GPU Intel UHD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz sudah menawarkan performa memadai untuk komputasi grafis dasar. Begitupun dari sisi layar, Probook seri ini sudah terdapat BrightView WLED (White Light Emiting Diode) backlight resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mamou menampilkan 45% color gamut. Layar laptop ini dilengkapi fitur anti-glare atau anti silau yang sangat membantu saat bekerja di tempat tertentu.

Dari sisi konektivitas, laptop bisnis kelas menengah HP ProBook 430 G7 ini cukup lengkap. Memiliki 10/100/1000 GbE NIC, WiFi 802.11ac (2×2), Bluetooth 5 Combo, Port USB 3.1 Gen1, port USB 3.1 Gen1 Type-C (Power delivery, DisplayPort), port HDMI, card reader, dan port combo audio.

Hp Probook

Hp Prodesk 405 G4 DM

HP memiliki komputer desktop mini dengan dimensi yang kecil, seri ProDesk 405 G4. Hadir dalam bentuk mini PC dan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen di dalamnya. Dengan dimensi yang sangat ringkas dengan ukuran 177 x 175 x 34 mm dan berat 1,26 kg. HP ProDesk 405 G4 juga mendukung kapasitas RAM DDR4 hingga 32 GB. 

Pada bagian portnya, mini desktop ini terdapa port DisplayPort 1.2, audio jack, dan USB 3.1. Selain itu tersedia juga opsi untuk memilih port D-Sub, HDMI 2.0, bahkan hingga port Serial. HP ProDesk 405 G4 ini juga mendukung TPM 2.0 dan DASH untuk sistem keamanannya. Selain itu BIOS-nya juga dilindungi dengan fitur BIOSphere untuk melindunginya dari serangan malware.

Jadi sudah terbayang belum nih untuk memilih laptop mana yang akan jadi andalan Anda? 4 Rekomendasi Laptop & Mini PC Terbaik Bagi Perusahaan yang AMT IT Solutions berikan adalah notebook berkualitas untuk membantu Anda terus semangat berproduktivitas. Produk-produk berkualitas tersebut bisa Anda dapatkan di marketplace tokopedia kami AMT IT Store dengan Promo Spesial Back to Business (PSBB). Dapatkan Sekarang Juga Saldo Go-Pay Hingga 250k dan Berbagai Hadiah Menarik Lainnya!