Sangfor SD-WAN: Tingkatkan Performa Jaringan Perusahaan

Sangfor SD-WAN

Untuk memenuhi kebutuhan jaringan perusahaan, tentunya Anda memerlukan infrastruktur tambahan sehingga dapat mendorong operasional yang lebih baik. Sangfor SD-WAN menyediakan tata kelola jaringan intranet dengan performa maksimal dan infrastruktur yang lebih sederhana.

Ada banyak komponen dalam Sangfor Next Generation SD-WAN yang menawarkan keunggulan seperti Sangfor Multi-Functional SD-WAN (aBOS). Lalu, apa saja kelebihan menggunakan SD-WAN dari Sangfor? Simak di bawah ini.

Apa Itu Sangfor Next Generation SD-WAN?

Sangfor SD-WAN

Sangfor SD-WAN adalah solusi Software-Defined Wide Area Network dari Sangfor yang dirancang untuk membangun akses jaringan perusahaan yang saling terintegrasi. Mulai dari kantor pusat, kantor cabang, data center, dan lainnya.

Sangfor berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur IT yang sederhana, cerdas, aman, cepat, dan juga dapat dengan mudah diskalakan. Dengan begitu, akan membantu perusahaan Anda dalam meningkatkan produktivitas, mengurangi pengeluaran biaya, serta mempercepat transformasi digital.

Komponen Sangfor SD-WAN

SD-WAN Security Architecture

Untuk menciptakan SD-WAN dengan kualitas dan performa yang maksimal, Sangfor menanamkan beberapa komponen utama. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Multi-Functional SD-WAN (aBOS)

Komponen ini memiliki fitur untuk melakukan penyebaran NFV sesuai permintaan dan melakukan virtualisasi server bisnis. Selain itu, komponen ini juga mendukung penerapan email, VPN otomatis, pemilihan jalur yang dinamis, VPN tunnel bonding, failover otomatis, serta manajemen yang terpusat.

SD-WAN Sangfor dengan komponen utama Multi-Functional SD-WAN (aBOS) cocok digunakan bagi perusahaan, pemerintahan, dan pendudukan.

2. SD-WAN Router (SIER)

Sedangkan SD-WAN Router atau SIER memungkinkan jaringan perusahaan yang mendukung IPsec VPN, perutean, firewall stateful, dan manajemen bandwidth dasar. Komponen ini juga mendukung penerapan email, VPN otomatis, pemilihan jalur dinamis, VPN tunnel bonding, failover otomatis, dan manajemen terpusat.

Tidak hanya itu, komponen itu juga dilengkapi dengan fitur WIFI, opsi 3G/4G, Jet engine, serna pemfilteran web berbasis Cloud AI. Penggunaan SD-WAN Router cocok untukku toko ritel, lokasi distribusi logistik, ATM, maupun mesin swalayan

3. Centralized Management (CM)

Adanya komponen Centralized Management (CM) memungkinkan Anda untuk melakukan manajemen kebijakan secara terpadu yang dapat berfokus pada bisnis. SD-WAN dengan komponen  Centralized Management (CM) cocok digunakan untuk perusahaan, pemerintah, dan pendidikan.

4. Acceleration SD-WAN (WANO)

Sesuai namanya, komponen Acceleration SD-WAN (WANO) memungkinkan Anda untuk melakukan akselerasi seperti pengurangan data, akselerasi aplikasi, pengoptimalan tautan. Serta melakukan manajemen bandwidth, kontrol akses, dan firewall statefull.

Komponen ini juga mendukung penerapan email, VPN otomatis, pemilihan jalur dinamis, dan masih banyak lainnya. SD-WAN dengan komponen itu cocok untuk digunakan untuk akselerasi aplikasi bisnis/kantor multi-industri, optimalisasi tautan VSAT, pencadangan data DC-DRC, dan akselerasi pemulihan.

Kelebihan Sangfor SD-WAN

Sangfor Next Generation SD-WAN

Ada beberapa keunggulan Sangfor Next Generation SD-WAN yang dapat mendukung produktivitas perusahaan Anda. Beberapa diantaranya seperti:

1. Pemilihan Jalur yang Dinamis

SD-WAN besutan Sangfor ini mampu mendeteksi kualitas tautan secara otomatis, berdasarkan packet loss, latency, dan jitter. Dengan begitu, SD-WAN tersebut secara dinamis mampu memilih kualitas tautan terbaik untuk lalu lintas aplikasi yang lebih kritis, sehingga menjamin pengalaman pengguna yang lebih optimal.

2. Failover otomatis

Sangfor Next Generation SD-WAN juga menyediakan failover otomatis yang ringan akan kegagalan, termasuk saat terjadi kegagalan tautan. Dengan begitu, secara dramatis akan meningkatkan ketersediaan bisnis.

3. Perlindungan Jaringan yang Lebih Aman

Semua komponen SD-WAN Sangfortelah mendukung firewall tingkat perusahaan, perlindungan anti-DDoS, dan ARP. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan jaringan dasar, enkripsi data, dan keamanan transmisi.

4. Lebih Efisien Untuk Perusahaan

Fitur akselerasi penuh yang ada pada SD-WAN dapat mengatasi pengalaman pengguna yang kurang memuaskan, seperti misalnya pada masalah kemacetan data. Dalam hal ini, Sangfor meningkatkan throughput tautan dan meningkatkan produktivitas penggunanya.

5. Menunjang pertumbuhan perusahaan

Adanya hypervisor arsitektur memungkinkan server bisnis dan Functional Network Virtualization (NFV) berjalan secara bersamaan, sehingga akan mengurangi biaya server dan perangkat jaringan.

Gunakan Sangfor SD-WAN Untuk Perusahaan Anda

Sangfor SD-WAN merupakan inovasi teknologi yang dapat menyediakan tata kelola jaringan intranet dengan performa maksimal dan infrastruktur sederhana. Dengan berbagai keunggulan yang ada, hal ini tentunya dapat membantu meningkatkan produktivitas perusahaan.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Sangfor Indonesia menyediakan menyediakan solusi SD-WAN terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.