Pentingnya Investasi Network Security Di Tengah Ancaman Cybercrime

Network Security

Network Security adalah hal yang sangat penting bagi semua perusahaan. Khususnya di masa transformasi digital yang memasuki era tanpa batas. Potensi adanya ancaman yang membahayakan terhadap keamanan jaringan semakin terbuka lebar.

Melalui perkembangan teknologi saat ini, banyak perusahaan mulai berinvestasi pada network security terbaik bagi sistem keamanannya. Oleh karena itu, pada artikel ini AMT IT Solutions akan membahas pentingnya investasi network security agar perusahaan terhindar dari risiko ancaman siber.

Cybercrime

Memahami Network Security

Network security dibuat untuk mengatasi dampak dari ancaman cyber crime yang terjadi di rumah, sekolah, atau tempat kerja. Network security harus mampu mengamankan berbagai sumber daya di dalam jaringan, terutama yang berkaitan dengan data penting yang tersimpan di komputer ataupun data center.

Pada perusahaan, network security bertugas untuk mencegah dan mengidentifikasi akses tidak sah pada jaringan komputer. Tujuannya, untuk menghentikan penyusup yang ingin mengakses sistem jaringan dan mengantisipasi ancaman yang dapat mengganggu sistem keamanan jaringan. Berikut adalah beberapa jenis-jenis network security yang dapat dijadikan referensi:

Firewall

Salah satu contoh network security perusahan pada jaringan yang sering kali digunakan adalah firewall. Firewall merupakan sebuah tool yang sanggup membuat penghalang pada jaringan internal maupun eksternal.

Firewall bertugas untuk memastikan koneksi yang terhubung dengan jaringan eksternal yang dituju selalu aman.

Firewall bisa dipasang dalam format aplikasi tambahan pada komputer maupun dalam wujud fisik  yang lebih mutakhir dalam menyaring seluruh akses yang masuk ke jaringan internal perusahaan.

Anti-Virus & Anti-Malware

Layaknya sebuah penyakit pada komputer, virus dan malware bisa merusak dan mengganggu performa  sebuah komputer melalui jaringan.

Sebagai solusinya, perusahaan dapat menggunakan antivirus yang dipasang ke komputer, sehingga virus atau malware yang masuk via jaringan seperti internet dapat dideteksi secara dini.

Rekomendasi Produk Network Security

Email adalah salah satu layanan yang paling bermanfaat bagi perusahaan. Sayangnya, layanan ini  sering menjadi target ancaman, karena kerap diselipkan virus atau program berbahaya yang bertujuan untuk mencuri informasi dan data penting pengguna.

Oleh karena itu, jaringan email perlu diberikan solusi keamanan tambahan yang kuat seperti software anti-spam untuk melindungi penggunanya.

Solusi network security yang ditawarkan Sangfor kepada perusahaan adalah NGAF dan WAN optimization. NGAF atau Next Gen Applications Firewall adalah salah satu produk andalan Sangfor yang menawarkan network security terhadap perusahaan.

NGAF dianggap lebih menguntungkan bagi perusahaan, karena performanya lebih cepat dan lebih hemat biaya. Performa NGAF yang dilengkapi dengan prosesor mutakhir membuatnya sanggup menangani banyak koneksi tanpa menurunkan kinerja.

Solusi network security selanjutnya adalah produk dari Fortinet yang merupakan penyedia kelengkapan jaringan sekaligus pemimpin pasar manajemen ancaman terpadu atau UTM kelas dunia.

Layanan yang ditawarkan Fortinet terbilang luas dan beraneka ragam dengan kinerja perangkat yang tinggi serta perlindungan jaringan terbaik yang sanggup menyederhanakan aspek keamanan jaringan.

Untuk diketahui, produk network security dari Fortinet adalah Fortigate yang merupakan platform keamanan jaringan terpadu terbaik karena mampu merespon berbagai ancaman dan melakukan update berkala untuk mendeteksi ancaman secara mendalam.

Jika Anda ingin menerapkan kedua solusi network security di atas pada perusahaan, Anda dapat menghubungi AMT IT Solutions sebagai mitra tepat untuk perusahaan Anda. Untuk produk network security dan solusi IT lainnya Anda bisa mengunjungi menghubungi kami. Tim kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan perusahaan Anda.