Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Robotic Process Automation Langkah Baru Perusahaan di Masa Digital

Lebih dari 48% perusahaan di seluruh dunia mulai beradaptasi dengan cara kerja Robotic Process Automation (RPA). Hal ini sebagai salah satu langkah baru dalam berkompetisi di era transformasi digital.

Forrester Research, sebagai perusahaan riset teknologi terpercaya mengungkapkan, jika RPA sangat mempengaruhi proses kerja di era digital. RPA dapat membantu meningkatkan kualitas dan mengatasi besarnya biaya produksi. Dilansir dari cio.economictimes.indiatimes, faktanya RPA mampu membuat tugas operasional kantor secara automasi, serta hal lain adalah, RPA sangat mendukung cara kerja jarak jauh.

Melalui perkembangan di era ini, berbagai jenis perusahaan semakin banyak menggunakan RPA dan teknologi automasi lainnya untuk mengatasi tantangan dan tekanan pasar global.

Pandemi tahun ini nyatanya telah mengubah proses kerja di seluruh dunia. Namun di samping itu, kehadirannya sangat mempercepat langkah bisnis menuju cara kerja masa depan. Perusahaan harus siap beradaptasi jika tidak ingin mundur di tengah jalan. Proses automasi telah muncul sebagai langkah yang baik bagi perusahaan untuk mudah bersaing di masa normal yang baru.

Maka dari itu, sekarang adalah waktu yang tepat bagi perusahaan Anda untuk mulai beradaptasi. Selain itu, para pekerja perusahaan juga harus meningkatkan keterampilan yang inovatif. Keterampilan mereka sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas diri, serta membantu perusahaan untuk mendapat peluang bisnis baru.

Artificial Intelligence

Dari studi dan survei online yang dilakukan Forrester terhadap 160 responden, di dalamnya terdapat manajer dari berbagai industri perusahaan di Prancis, Jerman, Jepang, Inggris, dan US. Hasilnya menunjukkan bahwa pandemi telah mempercepat transformasi digital dan menciptakan lonjakan investasi.

Salah satu penyedia perangkat teknologi RPA, Gleematic, menyatakan jika mereka akan membantu mengubah cara kerja berbagai industri di seluruh dunia dengan automasi kognitif. Dengan memanfaatkan RPA yang memiliki fitur Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Deep Learning.

Teknologi ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas perusahaan. Kelebihan dari software Robotics Process Automation adalah :

  • Dapat bekerja automasi
  • Tingkat akurasi yang tinggi dalam melakukan deteksi
  • Beban pengeluaran biaya yang sangat efektif
  • Membantu karyawan untuk dapat berkembang dalam melakukan pekerjaan yang baru dan inovatif
  • Kompatibel dengan teknologi yang ada

RPA dari Gleematic sangat fleksibel, sehingga dapat digunakan untuk berbagai industri maupun unit bisnis. Anda dapat menerapkan software ini untuk industri keuangan, seperti bank dan asuransi. Selain itu juga untuk jasa ekspedisi pengiriman, logistik, dan manufaktur. Software ini sangat efektif digunakan untuk perusahaan yang memiliki jumlah data yang sangat besar, sehingga nantinya akan lebih memudahkan para pekerja.

AMT IT Solutions bersama Gleematic, membawa solusi Robotic Process Automation untuk membantu Anda tetap berkompetitif di masa transformasi digital. Implementasikan segera, jangan sampai tertinggal atau mundur di tengah jalan akibat perkembangan.

Related Post :