Tingkatkan Kinerja Kerja Karyawan Dengan 3 Faktor Penting

AMT IT Solutions Partner HPE

Tahukah Anda apa itu kinerja karyawan? Kinerja karyawan adalah tolak ukur tentang seberapa baik atau buruk seorang karyawan mengerjakan tugas dan seberapa pesat mereka memenuhi deadline kerjanya.

Kinerja karyawan yang baik tentu akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan suatu perusahaan. Untuk itu penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di artikel berikut ini!

Cara Meningkatkan Kinerja Karyawan

Dalam 2 tahun terakhir, karyawan mengalami perubahan yang pesat. Karyawan mengalami perubahan kebiasaan bekerja yang tadinya di kantor menjadi di rumah. Efeknya, perusahaan seakan dituntut untuk dapat dengan menyediakan kebutuhan karyawan agar tetap bisa produktif walau bekerja dari rumah.

Lalu, bagaimana caranya? AMT IT Solutions akan menjelaskan cara meningkatkan kinerja karyawan dengan maksimal. Simak pembahasannya berikut ini:

Çara meningkatkan skill kerja

1. Pelatihan dan pengembangan

Kinerja karyawan bergantung pada pelatihan yang diperoleh dari perusahaan. Berinvestasi dalam pelatihan bisa meningkatkan margin profit perusahaan sebesar 24% atau lebih sebab hal tersebut akan meningkatkan skill karyawan dalam bekerja. Pelatihan juga membantu meningkatkan retensi dan mengurangi pergantian karyawan.

Secara teknis, pelatihan karyawan bisa menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan kecakapan yang dimiliki karyawan. Namun perlu diingat, pelatihan yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sehingga karyawan mendapatkan skill yang dibutuhkan.

Selain itu, pelatihan ini harus dilakukan berkala dan dieksekusi dengan optimal, agar hasilnya juga maksimal bagi perusahaan.

Tata cara evaluasi kerja karyawan

2. Memberikan evaluasi

Cara meningkatkan kinerja karyawan berikutnya, yaitu dengan melakukan evaluasi hasil kerja dan kinerja secara rutin. Dengan demikian, karyawan akan merasa dipedulikan oleh perusahaan dan merasa ikut berperan dalam mencapai target perusahaan.

Sayangnya, evaluasi ini seringkali dianggap sebagai formalitas saja. Untuk benar-benar meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja karyawan, seorang HR sebaiknya menjadikan sistem evaluasi sebagai wadah untuk memberikan feedback yang membangun bagi para karyawan.

Evaluasi ini sebaiknya dilakukan face-to-face dan secara pribadi dengan karyawan. Hal ini dilakukan untuk membahas progress kerja mereka dan perilaku tertentu yang sekiranya perlu ditingkatkan atau diredam. Mengamati progress dan dinamika kinerja tiap karyawan penting, untuk mencermati mana bagian lemah yang semestinya ditingkatkan dan mana bagian yang dapat ditonjolkan.

3. Melakukan modernisasi

Sudah saatnya perusahaan menjalankan modernisasi pada seluruh perangkat kerja yang dipakai karyawan. Faktanya, solusi-solusi teknologi sanggup mempermudah kinerja karyawan, menurunkan biaya operasional, dan meningkatkan produktivitas karyawan.

Salah satu contohnya, dengan modernisasi platform seperti platform big data. Modernisasi platform big data sangat penting, karena adanya proses pengelolaan data di era digital yang terus berkembang, hal ini karena adanya imbas teknologi yang semakin maju.

Oleh sebab itu, untuk memastikan kelangsungan dan inovasi bisnis,  penting bagi perusahaan untuk memodernisasi platform big data. Perusahaan dapat menggunakan HPE Ezmeral sebagai solusi dalam memodernisasi perangkat kerja.

HPE Ezmeral sendiri adalah platform software hybrid yang memberdayakan organisasi dan seluruh pengguna mulai dari data scientists, developers, architects, dan IT operations untuk memanfaatkan container dan Kubernetes dalam mengoperasionalkan analitik, AI dan ML sampai beban kerja dalam skala besar.

Disamping itu, HPE Ezmeral menyediakan struktur data dasar yang memberikan seluruh akses perusahaan ke data, from edge to core to cloud.

AMT IT Solutions Sebagai Penyedia Layanan HPE Ezmeral

Dalam hal ini, AMT IT Solutions juga dapat membantu perusahaan dalam setiap proses yang dilakukan untuk meningkatkan, merencanakan, serta mengevaluasi kinerja karyawan.

Sebagai salah satu mitra resmi HPE di Indonesia yang tentunya menyediakan HPE Ezmeral, kami ingin memastikan proses implementasi HPE Ezmeral pada tiap perusahaan berjalan dengan sempurna.

Sebagai perusahaan di bidang System Integrator yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, AMT IT Solutions akan memastikan semua proses implementasi berjalan lancar dan memiliki output sesuai harapan!