Sangfor Internet Access Gateway Solusi Internet Cepat Bagi Perusahaan

Sangfor Internet Access Gateway

Saat ini internet telah menjadi kebutuhan sekunder, internet bukan lagi menjadi sekadar gaya hidup, setiap proses kegiatan usaha. mulai dari bidang keuangan, kesehatan, pendidikan, pemerintahan, sosial, hingga bisnis membutuhkan internet untuk keberlangsungan proses bisnis. Internet yang bertugas untuk memudahkan pekerjaan, ternyata tidak serta merta mulus, dan sering kali terdapat gangguan.

Gangguan yang sering kali dialami karyawan di kantor adalah jaringan internet yang berjalan lambat. Salah satu penyebabnya bisa dikarenakan penggunaan bandwidth yang melebihi kapasitas. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan satu solusi yang dapat mengatur, sekaligus memonitor penggunaan bandwidth untuk meminimalisir jaringan menjadi lambat, seperti Sangfor Internet Access Gateway (IAG).

Mengenal Sangfor Internet Access Gateway

Dilansir dari website resmi Sangfor, Sangfor Internet Access Gateway berhasil masuk ke dalam daftar SWG Gartner Magic Quadrant dan bertahan selama 10 tahun berturut-turut. Sangfor IAG yang dulunya dikenal dengan nama Sangfor Internet Access Management (IAM), adalah solusi yang bisa membantu tim IT memonitor perangkat apa saja yang terkoneksi ke jaringan, mengetahui alokasi bandwidth yang dipakai, mengontrol traffic, mengontrol informasi, hingga mengontrol hotspot/proxy ilegal.

Dengan menggunakan Sangfor Internet Access Gateway Anda dapat memfilter web maupun konten dengan lebih efektif. Hingga kini Sangfor Internet Access Gateway telah digunakan oleh lebih dari 20.000 konsumen di berbagai industri.

Sangfor IAG

Fitur Sangfor Internet Access Gateway

Menyediakan Rekaman Data Lengkap

Sangfor IAG mampu mengidentifikasi informasi yang keluar dari jaringan sambil mengontrol behaviour user. Dengan teknologi secure web gateway yang dimilikinya, Sangfor IAG dapat mencegah kebocoran informasi dan menyediakan log traktabilitas untuk mengkaji masalah yang muncul di jaringan.

Menyajikan Laporan Intuitif yang Pintar

Sangfor IAG Advanced Reporting Center memungkinkan laporan yang dikustomisasi berdasarkan traffic statistics, queries, ranking, time, dan behavior of users & user groups. Hasilnya, perusahaan jadi lebih mudah menganalisa dan memahami penyebab gangguan di jaringan kantor.

Laporan berbentuk visual ini juga menyajikan banyaknya aktivitas internet dan penggunaan data oleh karyawan yang dapat membantu tim IT mengelola akses internet dan bandwidth secara efektif. Perlu diketahui, laporan ini dibuat secara otomatis dan akan dikirim ke alamat email yang ditunjuk secara berkala.

Proxy Sangfor Internet Access Gateway

Keunggulan Sangfor Internet Access Gateway

Dilengkapi Proxy Avoidance Protection

Web filter sering kali digunakan perusahaan untuk membatasi atau bahkan memblokir akses internet karyawan ke konten maupun website tertentu. Seiring berjalannya waktu, cara seperti ini dianggap tak lagi efektif dalam menghadapi proxy avoidance applications.

Internet Access Gateway telah dilengkapi Proxy Avoidance Protection agar karyawan tidak bisa menggunakan aplikasi apapun untuk membuka konten atau website yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Hasilnya penggunaan bandwidth dan produktivitas jadi lebih maksimal.

Dilengkapi Traffic Management yang Pintar

Sangfor IAG dapat meningkatkan penggunaan bandwidth hingga lebih dari 30% dengan memanfaatkan traffic management solutions. Dynamic Traffic Control berperan dalam mengontrol traffic secara otomatis dan mengalokasikan kapasitas bandwidth yang sedang tidak terpakai ke karyawan yang membutuhkan. Sedangkan Intelligent Flow Control berperan dalam mengelola up-link dan down-link P2P serta mengkustomisasi traffic mengikuti kebutuhan tiap karyawan.

Memiliki Kontrol Terhadap Aplikasi Proxy yang Akurat

Sangfor IAG mampu mengontrol berbagai aplikasi proxy dengan lebih akurat. Dikutip dari website resmi Sangfor, saat ini Sangfor IAG memiliki aplikasi database terbesar di Asia, sehingga mampu mengidentifikasi lebih dari 6.000 aplikasi meliputi 700+ aplikasi cloud, 1.000+ aplikasi mobile, dan 300+ aplikasi web.

Mampu Mendeteksi Konten Berbahaya dalam Traffic Terenkripsi

Biasanya, sebagian besar internet traffic dilindungi oleh SSL/TLS encryption. Meskipun enkripsi berguna untuk melindungi privasi data user dan perusahaan, sayangnya proses ini juga memungkinkan malware dan konten berbahaya lainnya untuk menyusup dan berkembang dengan cepat.

Sangfor IAG memiliki tingkat visibilitas yang mampu mendeteksi malware dalam data yang terenkripsi, sehingga dapat membantu perusahaan dalam mendeteksi keberadaan malware dalam traffic terenkripsi.

Menyatukan Network-Wide Management Seluruh Klien

Sangfor IAG menyediakan manajemen terpadu yang mampu mengontrol wired dan wireless network secara efektif. Dengan metode otentikasi fleksibel, Sangfor IAG menjamin penuh keamanan access control, mendukung metode otentikasi tradisional seperti username/password dan metode otentikasi marketing seperti QR code, SMS, WeChat, App, dan Alipay.

Di mana Anda Bisa Mendapatkan Sangfor IAG?

Sebagai salah satu produk unggulan Sangfor, sudah tentu banyak yang tertarik untuk mencoba Sangfor IAG. Walaupun banyak pihak menyediakan layanan yang satu ini, kami rekomendasikan Anda untuk mendapatkan Sangfor IAG hanya dari mitra resmi Sangfor di Indonesia. Mengapa harus dengan mitra resmi? Dengan memilih mitra resmi, orisinalitas produk Sangfor yang Anda gunakan sudah terjamin!

Sebagai salah satu mitra resmi Sangfor di Indonesia, AMT IT Solutions bisa menjadi opsi terbaik Anda mendapatkan Sangfor IAG. Sebagai penyedia infrastruktur terdepan, AMT IT Solutions bisa membantu perusahaan di berbagai industri mengimplementasikan solusi IT seperti Sangfor IAG. Anda akan didampingi ahli yang akan memantau dan memastikan kualitas produk sebelum dan setelah implementasi. Tunggu apalagi, hubungi kami untuk informasi Sangfor IAG dan solusi IT selengkapnya.