7 Software GRC Terbaik Untuk Manajemen Bisnis

Software GRC terbaik

Software GRC (Governance, Risk, and Compliance) adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengelola dan memantau risiko, kepatuhan, dan kinerja bisnis.

Perangkat ini terdiri dari berbagai fitur dan fungsi seperti manajemen risiko, manajemen kepatuhan, manajemen audit, pelaporan, dsb. Berikut rekomendasi software GRC terbaik untuk perusahaan Anda.

1. Auditrunner

Software GRC terbaik

Auditrunner menyediakan platform software low-code yang komprehensif, aman, dan mudah digunakan yang mencakup semua aspek GRC dan manajemen mutu. Software GRC ini, membantu perusahaan untuk menjalankan audit, risiko, kontrol, kepatuhan, jaminan kualitas, dan proses lainnya dengan mudah.

2. Diligent

Diligent One Platform merupakan software GRC terbaik yang dapat membantu Anda memperoleh pandangan risiko secara menyeluruh. Sehingga memudahkan dewan direksi untuk membuat keputusan yang lebih strategis. Software ini, dapat diakses kapan saja, di mana saja, dan melalui perangkat apa saja yang memungkinkan.

3. IBM OpenPages GRC

IBM mengeluarkan perangkat lunak GRC yang bernama IBM OpenPages GRC. Software ini memungkinkan Anda untuk mengelola manajemen risiko, manajemen kepatuhan, manajemen kebijakan, dsb. Selain itu, software ini juga menyediakan fitur integrasi dengan sistem lain, termasuk sistem ERP serta menyediakan alat analisis dan pelaporan yang mumpuni.

4. SAP GRC

SAP menawarkan solusi GRC terintegrasi dalam pengelolaan risiko, kepatuhan, maupun kinerja perusahaan Anda secara terpadu. Software ini juga dilengkapi dengan fitur manajemen risiko, manajemen kepatuhan, manajemen tindakan, hingga pelaporan. Selain itu, SAP GRC juga terintegrasi dengan sistem ERP untuk mengumpulkan informasi real-time terkait kinerja perusahaan.

5. AuditBoard

AuditBoard merupakan solusi software GRC khusus berbasis cloud yang menawarkan penyederhanaan proses GRC. Mencakup model manajemen audit internal, manajemen kepatuhan, manajemen risiko, dan fungsi lain yang berkaitan.

Dengan AuditBoard, Anda dapat mengotomatiskan proses manual, meningkatkan kolaborasi antar tim, serta meningkatkan efisiensi maupun efektivitas dalam mengelola aktivitas GRC.

6. LogicGate

LogicGate merupakan perangkat GRC berbasis cloud yang menyediakan solusi GRC khusus untuk kebutuhan bisnis secara spesifik. Software ini, menawarkan kemampuan penyesuaian secara ekstensif yang beradaptasi dengan berbagai kerangka kerja GRC. Sehingga mampu memastikan kontrol yang tepat melalui pemantauan berkelanjutan.

7. RiskOptics ZenGRC

Pilihan software GRC terbaik selanjutnya datang dari ZenGRC dari RiskOptics. Solusi GRC berbasis cloud yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang kompleks. Dengan fleksibilitas dan kostumisasi yang ditawarkan, Anda dapat menyesuaikan proses GRC dengan kebutuhan spesifik dari bisnis Anda. Sekaligus memberikan visibilitas menyeluruh ke dalam aktivitas perusahaan.

Pilih Software GRC Terbaik Untuk Manajemen Bisnis Anda

Memilih software GRC terbaik dapat menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan. Salah satu solusi yang dapat Anda pertimbangkan adalah Auditrunner dengan software low-code yang dimilikinya untuk mempermudah manajemen GRC Anda.

AMT IT Solutions sebagai Auditrunner Official Partner dapat membantu Anda menyediakan solusi GRC terbaik. Untuk konsultasi gratis dan promo menarik, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.