Work from Home Lebih Mudah dan Efektif dengan Microsoft Teams

Ketika dampak Coronavirus (COVID-19) semakin meningkat, Organisasi Kesehatan Dunia dan pejabat setempat menyarankan bekerja dari rumah untuk menghindari transportasi umum dan lingkungan kantor sebagai tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko infeksi. Microsoft mengembangkan aplikasi Teams sebagai wujud kemudahan berbagai kegiatan belajar dan bekerja.

Pemerintah menetapkan kebijakan pada perusahaan untuk menetapkan #WorkfromHome bagi pekerja. Namun apa saja  yang perlu dipersiapkan? Mengingat masih banyak juga pekerja yang belum benar-benar siap untuk beralih dari tatap muka menjadi komunikasi jarak jauh menggunakan teknologi digital yang ada.

Media untuk #WorkfromHome atau yang awalnya dikenal dengan remote working, sebenarnya sudah ada sejak lama di pasaran, salah satunya adalah Microsoft. Sebagai produsen software terkemuka di dunia, Microsoft sudah sejak lama memproyeksikan bahwa ke depannya, remote working akan menjadi suatu budaya dan kebutuhan.

Oleh karena itu Microsoft pun meluncurkan suatu alat produktivitas yang bernama Office 365. Melalui perangkat lunak ini, pengguna tidak hanya mendapatkan Microsoft Office saja, namun juga mendapatkan berbagai fitur, seperti e-mail, media penyimpanan, media kolaborasi dalam tim, dan media komunikasi jarak jauh.

Pada awalnya media komunikasi jarak jauh tersebut bernama Skype for Business. Melalui perkembangannya Microsoft mengubahnya menjadi Microsoft Teams. Teams tidak hanya dapat digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh, tetapi juga dapat terintegrasi dengan fitur-fitur Office 365 lainnya, bahkan aplikasi-aplikasi diluar Microsoft sekalipun. Hal ini sebagai upaya dalam menunjang para pekerja agar tetap lancar menjaga komunikasi dan berkolaborasi bersama tim.

Aplikasi Microsoft ini membantu tim dan perusahaan bekerja dari mana saja dan kapan saja. Terintegrasi penuh dengan Office 365, seperti melakukan konferensi video, panggilan suara, dan berbagi dokumen. Sehingga pekerjaan jadi lebih mudah diselesaikan.

 “Adanya wabah COVID-19 terus mendorong publik untuk berpindah ke pekerjaan dan pembelajaran jarak jauh,” kata Jared Spataro, Corporate Vice President, Microsoft 365 melalui keterangannya, Jumat (20/3/2020), sebagaimana dilansir Antara.

Lebih lanjut, Jaren melihat “Hal ini memungkinkan pekerjaan jarak jauh bagi pelanggan kami bukanlah menjadi sebuah hambatan, dan kami berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk membantu melalui solusi kami.”

Raih lebih banyak hal bersama dengan Microsoft Teams, berikut adalah fitur-fitur dari Teams yang memudahkan komunikasi dan pekerjaan.

Panggilan

Bagaimana jika Anda sedang melakukan rapat penting, namun kualitas audio dan visual kurang mendukung, sedangkan jaringan Anda baik-baik saja. Microsoft Teams menggunakan sistem telepon microsoft untuk menyempurnakan panggilan di Teams. Teknologi ini menyediakan fitur panggilan yang dibutuhkan setiap organisasi.

Mulai rapat tepat waktu dengan satu sentuhan, Anda akan menikmati audio dan video berkualitas HD.Di dalam Teams akan meminimalkan kebisingan latar belakang yang mengganggu, memungkinkan pengguna untuk mendengar lebih jelas apa yang dikatakan selama meeting.

Mobilitas

Microsoft Teams akan memudahkan komunikasi jarak jauh, karena memungkinkan Anda akan selalu terhubung di mana pun Anda bekerja. Hal ini adalah cara baru untuk bekerja sama dengan rekan kerja Anda, karena Anda akan dapat menyelesaikan pekerjaan bersama orang lain dengan cepat menggunakan perangkat Teams.

Aplikasi Pendukung Alur Kerja

Anda tetap dapat terhubung dengan Microsoft Teams menggunakan berbagai apikasi alur kerja yang mendukung perangkat ini, seperti Google Analytic Insight, Azure Boards for Microsoft Teams, Power BI for Teams, dan berbagai aplikasi lainnya. Tentu saja hal ini memudahkan Anda untuk mengefisiensi sistem kerja Anda bersama tim.

Keamanan & Kepatuhan

Sistem keamanan dari Microsoft Teams aman untuk semua orang. Microsoft Teams memiliki kemampuan keamanan, kepatuhan, dan manajemen bawaan yang mereka butuhkan. Membantu lindungi data Anda dengan kemampuan keamanan tingkat lanjut, serta dapat memenuhi persyaratan kepatuhan dengan dukungan untuk berbagai peraturan.

Kemudahan lainnya adalah Microsoft Teams didesain untuk membantu tim Anda dengan menyediakan kemampuan manajemen untuk kolaborasi, rapat, panggilan, dan aplikasi di satu tempat dengan administrasi yang mudah.

Dengan 5 fitur tersebut, Microsoft bertujuan untuk menciptakan pertemuan terbaik bagi pengguna dan memberikan solusi teknologi kepada para profesional yang masih belum terlayani.

AMT IT Solutions bersama Microsoft mendukung kesehatan publik. AMT dan Microsoft akan menunjang kebutuhan teknologi bagi kontinuitas bisnis perusahaan yang saat ini menerapkan sistem #WorkfromHome bagi para pekerja.  AMT IT Solutions bersama dengan Microsoft terus melakukan pengembangan teknologi untuk memastikan sistem percepatan dapat dinikmati dan diaplikasikan. Sehingga ke depannya AMT IT Solutions pada masa peralihan digital tetap terus memberikan solusi dan inovasi teknologi untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan Anda.

Dalam rangka mendukung kesehatan publik, kami bersama Microsoft memberikan uji coba 6 bulan gratis Microsoft Teams sebagai solusi bagi pekerja agar tetap dapat terhubung dengan customer dan rekan.