F5 dan Microsoft: Menyederhanakan Pengalaman Akses Aplikasi

F5 and Microsoft

F5 dan Microsoft bermitra untuk membantu perusahaan memberikan akses yang aman dan lancar ke semua aplikasi yang dibutuhkan karyawannya, termasuk karyawan yang bekerja dari rumah atau jarak jauh. Hal ini penting, terutama di tengah tantangan baru yang terus muncul.

Setiap organisasi yang melakukan transformasi digital, mengadopsi model keamanan zero-trust, memigrasikan aplikasi ke cloud, atau kerja jarak jauh, harus memastikan kesinambungan layanannya.

Selain itu, organisasi juga harus memastikan bahwa penggunanya dapat mengakses semua aplikasi yang mereka perlukan, baik aplikasi yang bersifat internal maupun eksternal, dan di mana pun aplikasi tersebut di-hosting.

F5 dan Microsoft menerapkan Microsoft Azure Active Directory

F5 dan Microsoft

F5 dan Microsoft menerapkan Microsoft Azure Active Directory, platform manajemen akses dan identitas berbasis cloud komprehensif milik Microsoft, serta solusi akses aplikasi tepercaya F5 BIG-IP Access Policy Manager (APM).

Organisasi atau perusahaan kini dapat menggabungkan user identity, authentication, and authorization. Dan menjembatani kesenjangan identity and access gap antara native public cloud dan aplikasi berbasis SaaS, serta aplikasi on-premises, di data center, atau private cloud.

Hal ini dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna dan mengurangi risiko pelanggaran keamanan dan kebocoran data.

Microsoft Azure Active Directory

Microsoft Azure Active Directory (Azure AD) adalah solusi manajemen identitas dan akses yang komprehensif dan aman yang dapat membantu organisasi dari semua ukuran meningkatkan keamanan, produktivitas, dan efisiensi.

Keunggulan Microsoft Azure Active Directory

Adanya keamanan yang ditingkatkan dalam beberapa hal, termasuk:

Autentikasi multi-faktor (MFA): Memerlukan lebih dari satu faktor untuk memverifikasi identitas pengguna, mengurangi risiko serangan berbasis kata sandi.

Akses bersyarat: Membatasi akses ke aplikasi dan data berdasarkan faktor-faktor seperti lokasi, perangkat, dan waktu, sehingga meminimalkan risiko akses tidak sah.

Perlindungan identitas lanjutan: Fitur seperti deteksi anomali dan pencegahan penipuan membantu melindungi dari serangan terhadap identitas pengguna.

Big-IP Access Policy Manager (APM) F5

F5 Big-IP Access Policy Manager (APM) sebagai solusi untuk menyederhanakan manajemen akses dan aplikasi, terutama dalam hal cloud adoption and remote workforcesF5 Big-IP Access Policy Manager (APM) adalah solusi manajemen akses dan keamanan yang canggih yang membantu Anda mengamankan akses ke aplikasi, API, dan data perusahaan Anda. Berbagai fitur dan fungsi canggih F5 APM membantu Anda melindungi perusahaan Anda dari berbagai ancaman keamanan.

Kesimpulan Utama:

  • Unified access:
  • F5 Big-IP APM menjembatani kesenjangan antara aplikasi berbasis cloud dan aplikasi tradisional, memungkinkan seamless single sign-on (SSO) yang lancar di beragam lanskap aplikasi.
  •  
  • Enhanced security:
    Integrasi dengan Microsoft Azure Active Directory (AD) mengembangkan protokol autentikasi modern, mengurangi kerentanan keamanan yang di asosiasikan terkait dengan metode klasik.
  •  
  • Simplified administration:
    Konfigurasi yang dipandu akses menyederhanakan pengaturan dan manajemen, bahkan untuk aplikasi perusahaan yang kompleks seperti SAP ERP dan Oracle PeopleSoft. Dimana hal ini dapat membantu mengurangi overhead administratif dan memusatkan kontrol akses aplikasi.
  •  
  • Centralized control:
    F5 Big-IP APM memusatkan kontrol akses aplikasi, menawarkan unified platform untuk mengelola hak-hak pengguna di berbagai aplikasi.
F5 & Microsoft menawarkan solusi manajemen identitas & akses yang komprehensif, aman, dan produktif

Kerjasama antara F5 dan Microsoft, platform Microsoft Microsoft Azure Active Directory dan Big-IP Access Policy Manager (APM) menawarkan solusi manajemen identitas dan akses yang komprehensif dan aman untuk organisasi. Solusi ini dapat membantu organisasi meningkatkan keamanan, melindungi akses ke aplikasi dan data, serta meningkatkan efisiensi.

Microsoft Azure Active Directory (Azure AD) dan F5 Big-IP Access Policy Manager (APM) adalah kombinasi yang sempurna untuk memberikan keamanan dan produktivitas yang Anda butuhkan.

AMT IT Solutions sebagai F5 Official Partner dan Microsoft Official Partner dapat membantu Anda menyediakan  solusi manajemen akses yang komprehensif dan aman untuk melindungi aplikasi, API, dan data Anda.

Untuk konsultasi dan detail informasi selengkapnya terkait F5 Official Partner dan Microsoft Official Partner, Anda bisa menghubungi email marketing kami di marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.