Fortigate Next-Gen Firewall Solusi Keamanan Jaringan Pada Era Big Data

Fortinet Firewall

Keamanan jaringan menjadi prioritas yang sangat penting. Dengan adanya keamanan yang baik, maka perusahaan Anda bisa melindungi aset yang dimiliki, tak terkecuali keamanan untuk jaringan atau network. Khususnya bagi Anda yang berada di lingkungan IT, firewall tentu bukanlah hal yang asing.

Firewall merupakan salah satu tipe network security yang lebih dikenal sebagai sistem keamanan jaringan yang berfungsi untuk mencegah akses link tidak diinginkan dari beberapa jenis serangan ke dalam jaringan internal.

Pada artikel kali ini, tim AMT IT Solutions menawarkan salah satu solusi, yakni Fortigate Next Generation Firewall (NGFW) dari Fortinet. Jadi, mengapa Anda harus menerapkan solusi tersebut? Mari kita bahas di artikel ini!

Apa Itu Next-Generation Firewall?

NGFW merupakan sebuah perangkat canggih yang bertugas untuk menangkal cybercrime dari pihak ketiga, sehingga data yang perusahaan miliki tidak akan diubah, dicuri atau dirusak dengan mudah.

Teknologi ini bisa mengawasi dan mengendalikan lalu  lintas transfer data antar komputer  yang berada dalam satu jaringan dengan membuka dan menutup port-port tertentu. Disamping itu, Firewall bisa mengenali user yang masuk ke jaringan kita dan melaksanakan respon yang dibutuhkan seandainya user mengerjakan sesuatu yang mencurigakan.

Fortigate Next-Generation Firewall

Fortigate, ialah next generation firewall dari perusahaan IT Cyber Security Fortinet, yang akan melindungi bisnis Anda dari berbagai jenis ancaman.

Keuntungan Fortigate

Fungsi Fortigate Next-Generation Firewall

Fortigate dilengkapi oleh security processing units (SPU) yang dirancang khusus termasuk NP7 terupdate (Prosesor Jaringan 7). Kedua fitur tersebut mampu mengaktifkan security-driven networking, yang menjadikan Fortigate firewall jaringan ideal untuk pusat data hybrid dan hyperscale.

Fortinet NGFW juga sanggup mengurangi biaya dan kompleksitas perusahaan dengan cara menghilangkan produk poin dan mengkonsolidasikan kemampuan keamanan terkemuka di industri seperti pemeriksaan secure sockets layer (SSL) termasuk TLS1.3 terupdate, pemfilteran website, intrusion prevention system (IPS) untuk memberikan visibilitas penuh dan melindungi seluruh lapisan.

Fortinet NGFW secara unik memenuhi kebutuhan performa arsitektur IT hyperscale dan hybrid, yang memungkinkan organisasi memberikan user experience yang maksimal, dan mengelola risiko keamanan untuk kelangsungan bisnis yang lebih optimal.

Lainnya, Fortinet Next-Generation Firewall bisa memeriksa traffic di hyperscale ketika masuk dan keluar dari jaringan. Pemeriksaan ini dikerjakan dengan kecepatan, skala, dan performa yang tidak tertandingi untuk menjaga supaya hanya lalu lintas resmi yang diperkenankan, semuanya tanpa menurunkan pengalaman pengguna atau menimbulkan downtime yang merugikan.

Sederhananya, dengan memanfaatkan prosesor keamanan yang dibuat khusus dan intelijen ancaman dari FortiGuard, Fortigate mampu memainkan penting dalam melindungi dan menyederhanakan jaringan perusahaan Anda.

Partner Fortinet Indonesia

Sekarang Anda sudah mengerti apa saja fungsi Fortigate firewall untuk mendukung network security. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli dan mengaplikasikannya pada perusahaan Anda? Kalau ya, Anda bisa mendapatkannya dengan berbagai penawaran yang menarik di mitra resmi Fortinet di Indonesia.

Jika Anda ingin beli berbagai produk dari Fortinet termasuk Fortigate, Anda bisa mempercayakannya pada partner Fortinet yang ada di Indonesia seperti AMT IT Solutions. Dengan membeli dari partner remsi, Anda bisa  mendapatkan harga yang kompetitif dan produk Fortinet yang dijamin asli.

Tentu. Anda tidak ingin mendapatkan barang dengan merk yang tidak asli atau bahkan dengan kondisi yang sudah tidak layak bukan? Oleh karena itu, pastikan Anda membeli produk Fortinet Fortigate hanya di AMT IT Solutions.