Network Detection and Response (NDR): Solusi Keamanan Jaringan

NDR adalah

Serangan siber terus berkembang seiring berjalannya waktu, membuat perlindungan tradisional semakin tidak relevan dengan kebutuhan saat ini. Solusi Network Detection and Response atau NDR adalah upaya yang dapat Anda gunakan untuk mendeteksi ancaman dengan lebih canggih.

Berikut ini penjelasan mengenai apa itu Network Detection and Response, cara kerja, manfaat, dan solusi NDR terbaik untuk melindungi jaringan Anda.

Apa Itu NDR (Network Detection and Response)?

NDR adalah

Network Detection and Response atau NDR adalah sensor untuk memantau keluar dan masuknya traffic jaringan yang ditempatkan di titik-titik penting pada jaringan. Sensor NDR menganalisis aktivitas jaringan dengan pola yang tidak wajar. Ketika aktivitas tersebut terdeteksi, nantinya NDR akan mengambil tindakan pengamanan untuk mengatasinya.

Selain itu, solusi NDR juga dapat menghubungkan berbagai peristiwa dalam jaringan. Sehingga dapat memberikan wawasan yang lebih menyeluruh kepada tim keamanan tentang apa yang terjadi di dalam jaringan.

Manfaat Solusi NDR

Network Detection and Response atau NDR adalah solusi yang memiliki banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat solusi NDR yang ditawarkan:

Memperkuat Pertahanan Keamanan

Solusi keamanan tradisional seperti firewall tentunya memiliki keterbatasan. NDR sebagai solusi keamanan modern menawarkan keamanan yang komprehensif. Memantau semua traffic dan mencegah ancaman yang tersembunyi sekalipun. Memberikan perlindungan maksimal untuk infrastruktur IT Anda.

Memberikan Visibilitas dan Performa yang Optimal

Berbeda dengan firewall tradisional, NDR menggunakan dekripsi di luar jalur yang tidak menguras sumber daya sistem. Sehingga hal ini dapat memastikan visibilitas yang jelas ke dalam traffic terenkripsi tanpa memengaruhi kinerja jaringan.

Menyederhanakan Pendeteksian Ancaman dan Respons

Solusi NDR dapat menyederhanakan pemantauan jaringan. Hal ini tentunya sangat berguna bagi tim keamanan untuk melacak aktivitas berbahaya, mengidentifikasi serangan, dan menemukan kerentanan keamanan untuk mencegah serangan berbahaya.

Menyediakan Perlindungan IoT

Internet of Things merupakan kecanggihan teknologi yang dapat menimbulkan tantangan keamanan baru. Sebagian besar perangkat yang tidak memiliki fitur keamanan yang memadai tentunya menimbulkan kerentanan.

Solusi Network Detection and Response menawarkan perlindungan perangkat dengan mendeteksi ancaman jaringan dan mengidentifikasi aktivitas anomali dari perangkat yang digunakan.

Sangfor NDR Sebagai Solusi NDR Terbaik

Sangfor NDR adalah solusi yang menyediakan keamanan untuk mendeteksi dan merespon ancaman siber. Tertarik menggunakan solusi NDR dari Sangfor? AMT IT Solutions sebagai Sangfor Official Partner dapat membantu Anda menyediakan solusi keamanan terbaik. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.