Transformasi Digital Menjadi Lifestyle Bisnis Indonesia

Transformasi Digital Indonesia

Kesuksesan transformasi digital terletak pada teknologi digital itu sendiri yaitu bagaimana mengintegrasikan Big Data, Mobility, IoT dan Cloud-Native Technologies menjadi sebuah layanan yang mengubah proses bisnis maupun cara kerja.

Saat ini, teknologi memunculkan efek disruptif dengan kebiasaan orang dalam menjalani hidup, bekerja, maupun berinteraksi. Tak terkecuali pelaku bisnis. Mereka harus menyesuaikan dan beradaptasi terhadap model bisnis yang sesuai perkembangan teknologi dengan melakukan transformasi digital. 

Transformasi Digital merupakan bagian proses dari teknologi yang tinggi, serta meningkatkan kinerja bagi perusahaan maupun individu dengan mengubah cara bisnis yang dilakukan, serta memprioritaskan pelanggan, memberdayakan sumber daya, dan mengubah proses bisnis internal dengan memanfaatkan keahlian dan teknologi digital.

Melalui transformasi digital, perusahaan mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola data perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, dan mengubah model bisnis menjadi lebih efisien. Artinya, transformasi digital merupakan transformasi bisnis di era modern.

Kesuksesan transformasi digital terletak pada teknologi yang diimplementasikan, yaitu bagaimana mengintegrasikan Big Data, Mobility, IoT dan Cloud-Native Technologies menjadi sebuah layanan yang mengubah proses bisnis maupun cara kerja. Tentu saja untuk mengimplementasikannya memerlukan infrastruktur yang kompleks, apabila dilakukan dengan model yang konvensional, perushaan akan mengeluarkan biaya yang besar.

Dalam hal ini, AMT IT Solutions sebagai Gold partner dari Hewlett Packard Enterprise sebagai technology provider telah menyediakan produk yang dapat mendukung perusahaan untuk mewujudkan transformasi digital melalui HPE Composable Infrastructure, Hyper Converged System & Nimble Storage.

Hpe Hyper Converged

Apa Saja Kelebihan Hyper-Converged System ?

Hyper-Converged adalah solusi infrastruktur komputasi virtual yang menggabungkan beberapa layanan data center dalam bentuk appliance, yang mendukung kecepatan dan agility dalam deploy virtualisasi, mengurangi kompleksitas, meningkatkan efisiensi, dan menurunkan beban biaya opex.

Bagi perusahaan yang ingin memulai migrasi menuju cloud, Hyper-Converged adalah pilihan yang tepat, karena sifatnya yang cloud-ready dan implementasinya dapat selesai dalam hitungan menit saja.

Apa itu HPE

Mengapa Composable Infrastructure Penting Bagi Bisnis Anda ?

Composable infrastructure pada dasarnya adalah infrastructure framework yang menjadikan semua kapasitas server, storage, dan network sebagai satu pool.

Composable infrastructure mampu menangani kebutuhan perusahaan terkait tradisional, maupun modern IT, dengan menggabungkan fungsi unified API untuk application, Fluid Resource Pools & Software Defined Intelligence.

HPE Nimble Storage

Pentingnya HPE Nimble Storage dalam menunjang bisnis Anda

Dalam mencapai transformasi digital, salah satu yang perlu di diperhatikan adalah masalah app data gap, yaitu sebuah celah antara aplikasi dan data, hal ini dapat mengganggu proses bisnis. Kesenjangan antara aplikasi dan kecepatan pengiriman data.

Sehingga HPE Nimble Storage menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. HPE Nimble Storage mempunyai benefit sebagai berikut:

  1. Predictive – HPE InfoSight, dapat memprediksi dan mencegah masalah.
  2. Cloud Ready – Mendukung sistem cloud dengan menggunakan teknologi HPE Cloud Volume & Cloud Bank Storage.
  3. Timeless – Menjamin ketersediaan data 99.9999%.

AMT IT Solutions bekerja sama dengan HPE untuk berkomitmen mendukung perkembangan teknologi untuk menjadi pendorong ekonomi bangsa. Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang System Integrator (SI), AMT bersama dengan HPE terus melakukan pengembangan teknologi bagi korporasi manufaktur, hospitality, perbankan, pemerintahan, dan swasta.

AMT memastikan sistem percepatan teknologi dapat dinikmati semua, agar masa peralihan digital tidak hanya dinikmati sebagian kelompok saja. Ke depannya AMT IT Solutions akan terus mendorong inovasi teknologi untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik.