Kelola Manajemen Risiko Dengan Diligent ERM Software Solutions

Diligent ERM Software Solutions

Setiap perusahaan tentunya memiliki tantangan tersendiri dalam mengembangkan bisnisnya. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan Diligent ERM software solutions.

Sebagai penyedia software ERM (Enterprise Risk Management) terbaik, Diligent menawarkan kecanggihan yang dapat membantu Anda mempermudah proses tata kelola risiko perusahaan. Melalui artikel kali ini, Anda akan mengenal lebih jauh bagaimana Diligent ERM software bekerja dan kelebihan yang dimilikinya.

Mengenal Diligent ERM Software Solutions

Diligent ERM software solutions merupakan perangkat lunak untuk mengelola manajemen risiko suatu perusahaan. Software ini bekerja dengan cara mengidentifikasi, memantau, dan mengelola risiko yang mungkin terjadi dalam proses pengembangan bisnis perusahaan.

Selain itu, ERM software besutan Diligent ini juga dapat memberikan laporan hasil yang dapat terus dikembangkan prosesnya untuk meningkatkan kepatuhan (compliance), kepercayaan publik, dan memenuhi sasaran bisnis yang Anda dituju.

Diligent juga menyediakan solusi terkait lainnya yang dapat mempermudah proses tata kelola perusahaan Anda. Beberapa diantaranya seperti Integrated Risk Management, IT Risk Management, dan Third-Party Risk Management.

Mengapa Perlu Menggunakan Diligent ERM Software?

Sebagai penyedia solusi ERM, Diligent memiliki beberapa keunggulan yang dapat membantu Anda mengelola manajemen risiko di perusahaan. Di bawah ini alasan mengapa Anda perlu menggunakan Diligent ERM software.

1. Dengan Sistem ERM Untuk Tujuan Strategis

Diligent ERM Software Solutions

Diligent merancang software ERM yang komprehensif sehingga dapat mempercepat kinerja dan menghemat waktu. Beberapa poin yang dikerjakan oleh perangkat lunak tersebut untuk membantu pekerjaan Anda seperti:

  1. Mengidentifikasi, memantau, dan mengelola risiko di seluruh divisi perusahaan;
  2. Merancang sistem ERM yang terus dikembangkan untuk meningkatkan kepatuhan (compliance) sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan publik;
  3. Membantu menghasilkan laporan yang mudah dipahami oleh seluruh petinggi perusahaan, sehingga secara tidak langsung membantu mempercepat proses pengambilan keputusan.

2. Dapat Disesuaikan Dengan Nilai dan Kebutuhan Perusahaan

Diligent Risk Library

Setiap perusahaan tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda dalam melakukan manajemen risiko pada bisnisnya. Untuk itu, Anda membutuhkan ERM software solutions yang fleksibel. Diligent memberikan fleksibilitas tingkat tinggi di antaranya:

  1. Mudah melakukan konfigurasi untuk perusahaan khusus industri, dengan standar regulasi dan kerangka kerja yang ada;
  2. Menghemat lebih banyak waktu serta meningkatkan cakupan dengan kontrol pustaka dan risiko yang dikurasi;
  3. Lebih baik dalam mengidentifikasi risiko kerentanan hingga peluang yang ada dalam strategi bisnis perusahaan.

3. Mengidentifikasi dan Menindaklanjuti Risiko Secara Proaktif

ERM Software Solutions

Anda dapat menggunakan ERM software solutions yang efisien untuk terus mendeteksi, mengevaluasi, dan memantau risiko sebagai tindakan preventif sebelum menjadi masalah. Beberapa keunggulan proaktif yang dimiliki software ini yaitu:

  1. Mengotomatiskan aktivitas pemantauan risiko, sekaligus memanfaatkan analitik risiko tingkat lanjut;
  2. Mengungkap perbedaan, outlier, dan anomali dengan data risiko yang terintegrasi;
  3. Mengidentifikasi pola risiko serta memprediksi ancaman dengan mudah.

4. Memberikan Pandangan Manajemen Risiko Secara Holistik

ERM Risk Exception

Sistem Manajemen Risiko Perusahaan atau ERM dapat secara efisien menunjukkan bagaimana suatu risiko memengaruhi perkembangan perusahaan. Gambaran ini, tentunya akan lebih mudah didapatkan dengan Diligent ERM software yang dapat melakukan beberapa hal seperti:

  1. Mampu mengambil data risiko dengan cepat dari seluruh divisi yang ada di perusahaan Anda ke storyboard yang dapat disesuaikan dan proses pelaporan one-click report yang mudah;
  2. Memberikan akses informasi secara real-time ke dalam data risiko dan peluang dengan praktis;
  3. Menyediakan data analisis risiko yang paling penting untuk para petinggi perusahaan yang memegang pengambilan keputusan pada bisnis.

Lakukan Manajemen Risiko Bersama Diligent ERM Software

Melakukan manajemen risiko pada suatu bisnis tentunya akan sangat mempengaruhi hasil dari strategi bisnis yang dijalankan perusahaan. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih ERM software solutions terbaik yang dapat diandalkan.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Diligent Indonesia menyediakan solusi ERM untuk membantu Anda mengelola manajemen risiko perusahaan. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk informasi selanjutnya.