4 Keuntungan DNS Service Provider Bagi Perusahaan

DNS Service Provider

Perusahaan berskala besar tentunya membutuhkan DNS service provider yang mampu memberikan layanan DNS dalam infrastruktur multi-cloud, edge, maupun on-premise. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya dan waktu operasional tanpa memberikan beban tambahan pada tim IT.

Lalu, apa saja keuntungan menggunakan layanan penyedia DNS bagi bisnis? Simak di sini.

1. Penghematan Manajemen DNS

DNS Service Provider

Banyak DNS service provider yang memiliki keahlian khusus, sumber daya, dan proses otomasi untuk meningkatkan kualitas dan keamanan DNS yang mereka sediakan. Hal ini tentunya berbeda dengan apa yang dapat dikelola oleh tim IT lokal dengan aset seadanya. Dengan menggunakan penyedia layanan DNS, Anda dapat menghemat manajemen DNS dan memfokuskan tim Anda pada pekerjaan lainnya.

2. Penghematan Biaya

Dengan menggunakan layanan penyedia DNS, Anda tidak perlu menyiapkan perangkat DNS lokal yang baru. Karena penyedia layanan seperti F5  Distributed Cloud Service dapat menyediakan kebutuhan DNS yang kuat, andal, dan mudah digunakan, sehingga Anda dapat menghemat biaya.

3. Meningkatkan Efektivitas Kerja Tim IT

Bekerja sama dengan penyedia layanan DNS dapat menghemat waktu, anggaran, hingga sumber daya tim IT. Sehingga mereka dapat memfokuskan pekerjaan pada hal yang lebih penting yang dapat meningkatkan efektivitasnya.

4. Memberdayakan Tim Dengan Lebih Maksimal

Penggunaan layanan DNS juga dapat membantu memberdayakan tim dengan lebih maksimal. Setelah membantu tim dalam memfokuskan pekerjaan, nantinya perusahaan dapat menempatkan karyawan untuk menangani tugas-tugas strategis dan memanfaatkan keterampilan mereka dalam peran-peran terkait IT.

Gunakan Solusi F5 Distributed Cloud DNS

Menempatkan layanan DNS seperti F5 Distributed Cloud DNS sebagai layanan DNS sekunder dapat mengurangi beban pada DNS primer. Selain itu juga mampu memberikan redundansi jika terjadi kegagalan pada DNS primer.

AMT IT Solution sebagai F5 Official Partner dapat membantu Anda menyediakan kebutuhan F5 seperti DNS service provider. Untuk konsultasi dan informasi selengkapnya, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.