Maksimalkan Analisis Melalui Visibilitas Multidimensi Bersama F5

Visibilitas multidimensi adalah

Kompleksitas dalam distribusi aplikasi modern pada platform cloud dapat menimbulkan masalah visibilitas. Untuk itu, perlu adanya upaya penggabungan antara analisis terdistribusi yang memberikan wawasan baru mengenai kesehatan aplikasi dengan menciptakan visibilitas multidimensi yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik aplikasi Anda.

Apa Itu Visibilitas Multidimensi?

Apa itu visibilitas multidimensi?

Visibilitas multidimensi adalah cara baru untuk membentuk segmentasi dan visualisasi data. Tujuannya, yaitu untuk menghilangkan silo data dan mempermudah akses informasi dalam suatu perusahaan.

Sehingga dapat memberikan wawasan yang lebih luas mengenai fungsi aplikasi secara keseluruhan. Dengan melihat bagaimana sistem yang berbeda saling berinteraksi dan mempengaruhi.

Cara Kerja Visibilitas Multidimensi

Visibilitas multidimensi bekerja menggunakan data yang diperoleh dari sistem informasi keamanan dan manajemen peristiwa atau SIEM. Cara ini, memungkinkan Anda melihat peristiwa aplikasi atau infrastruktur, seperti peristiwa WAF, metriks DDoS, atau peringatan pemindaian eksternal.

Fungsi Visibilitas Pada Sistem

Dengan adanya visibilitas hubungan antar sistem, Anda dapat mencegah masalah serius dengan mengidentifikasi masalah kecil sebelum berdampak pada sistem lain. Sehingga dapat menyelesaikan masalah baru lebih cepat dengan mengidentifikasi dan mengisolasi penyebabnya.

Tantangan Penerapan Visibilitas

Beberapa tantangan yang perlu diperhatikan dalam penerapan visibilitas multidimensi adalah sebagai berikut:

Data Perusahaan

Tantangan pertama yang perlu diperhatikan yaitu Anda perlu memastikan data dari semua tim terwakili dengan tepat dalam solusi visibilitas perusahaan.

Integrasi Wawasan

Integrasikan wawasan berbasis keamanan dengan wawasan dari sistem lain. Hal ini membantu pemilik dan pengelola aplikasi memahami bagaimana perubahan mereka dapat memengaruhi postur keamanan aplikasi lain;

Integrasi Matriks

Selain mengintegrasikan wawasan yang ada, Anda juga perlu menyelaraskan matriks tim yang terdesentralisasi dengan kebutuhan perusahaan secara terpusat.

Penerapan Strategi

Jika mengikuti model hybrid cloud atau multi-cloud, tetapkan strategi yang mewakili hubungan antara data dari berbagai bagian cloud. Pemodelan visibilitas multidimensi bisa sangat berdampak, karena memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang interkoneksi dalam penerapan cloud computing.

Kesimpulan

Model visibilitas multidimensi adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan aplikasi holistik. Dengan menyediakan cara fleksibel untuk memodelkan aplikasi dan memberikan diagnostik terbaiknya.

AMT IT Solutions sebagai F5 official partner dapat membantu Anda menciptakan visibilitas multidimensi melalui berbagai solusi yang ditawarkan F5. Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp