Solusi Cloud Computing Untuk Menyederhanakan Infrastruktur IT

solusi cloud computing

Transformasi digital membuat perusahaan mulai mencari solusi IT infrastructure yang lebih efisien dan hemat biaya. Beberapa solusi cloud computing untuk mencegah kompleksitas IT dirasa cukup sukses dalam membantu bisnis beradaptasi di tengah perkembangan teknologi.

Lalu, perlukah perusahaan Anda beralih ke infrastruktur cloud computing? Simak beberapa tantangan IT berikut ini sebelum memutuskan.

Tantangan IT Konvensional

Solusi Cloud Computing

Beberapa tantangan yang ditimbulkan dari penerapan infrastruktur TI model konvensional, yaitu:

  1. Kesulitan dalam melakukan scaling out dan scaling up secara dinamis;
  2. Kompleksitas manajemen yang lebih besar;
  3. Siklus perawatan yang rutin dan mahal;
  4. Adanya kebutuhan secara terus-menerus untuk meningkatkan keterampilan talenta, agar dapat mengimbangi teknologi baru yang berjalan di platform multi-cloud.

Solusi Untuk Mencegah Kompleksitas IT

Untuk mengatasi berbagai tantangan yang ditimbulkan akibat penerapan IT konvensional, Anda dapat menerapkan infrastruktur cloud computing di perusahaan. Apa saja solusi komputasi awan yang tepat untuk bisnis Anda? Simak di bawah ini.

Hyperconverged Infrastructure (HCI)

HCI adalah arsitektur data center yang menerapkan prinsip cloud dan arsitektur software-first. Solusi cloud computing ini, bekerja dengan menggabungkan komputasi, penyimpanan, jaringan, dan manajemen menggunakan virtualisasi server.

Dengan begitu, HCI dapat menyederhanakan operasional, meningkatkan efisiensi dan skalabilitas. Serta dapat meningkatkan kegesitan sekaligus mengurangi total biaya kepemilikan. Jenis solusi ini, umumnya dikelola melalui antarmuka pengguna tunggal.

Hybrid Cloud

Solusi hybrid cloud mengintegrasikan public cloud dengan private cloud ke dalam lingkungan terpadu. Sehingga memungkinkan perusahaan yang memiliki aplikasi, data, dan sistem operasi yang beragam untuk memperluas infrastruktur TI lokal mereka ke public cloud dengan tetap mempertahankan kendali.

Dengan hybrid cloud, Anda dapat mengembangkan, menguji, dan mengadopsi teknologi baru dengan lebih efisien dan efektif. Memungkinkan bisnis untuk berkembangd engan cepat dan tetap relevan.

Sangfor HCI Sebagai Solusi Terbaik

Perkembangan pesat digitalisasi membuat perusahaan perlu mencari solusi terbaik untuk meningkatkan efisiensi dan menyederhanakan infrastruktur TI mereka. Untuk menghadapi tantangan dalam melakukan modernisasi teknologi, Anda dapat menggunakan solusi cloud computing berbasis HCI.

Dengan begitu, Anda akan memiliki fleksibilitas cloud tanpa mengurangi performa  kinerja, ketersediaan, dan keandalan infrastruktur Anda. Sangfor HCI merupakan salah satu solusi yang dapat Anda terapkan.

Sangfor Official Partner

Jika Anda membutuhkan solusi infrastruktur TI dari Sangfor, AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Sangfor siap membantu Anda. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut.