5 Rekomendasi Hybrid Cloud Terbaik Untuk Perusahaan

rekomendasi hybrid cloud

Hybrid cloud memberikan lebih banyak keuntungan jika dibandingkan cloud lokal maupun publik. Sehingga saat ini, banyak perusahaan yang mulai memilih hybrid cloud untuk meningkatkan skalabilitas dan memenuhi kebutuhan bisnisnya.

Ada beberapa vendor hybrid cloud yang menawarkan solusi infrastruktur cloud bagi perusahaan. Berikut ini rekomendasi hybrid cloud terbaik untuk Anda.

1. Sangfor Cloud Platform

rekomendasi hybrid cloud terbaik

Sangfor Cloud Platform merupakan salah satu layanan cloud terbaik yang dibangun di atas infrastruktur hyperconverged (HCI) yang kuat. Layanan ini, diperuntukan untuk pengembangan cloud lokal, cloud terkelola yang dibuat oleh mitra, hingga hybrid cloud.

Fitur yang ada dalam layanan ini diantaranya seperti Security-as-a-Service (SaaS), Platform-as-a-Service (PaaS), Infrastructure-as-a-Service (IaaS), dan restful API. Selain itu, layanan ini juga menyediakan penagihan dan pengukuran yang mudah, manajemen identitas dan akses, serta pencatatan dan pemantauan yang komprehensif.

2. IBM

IBM pada awalnya mengakuisisi Red Hat untuk menciptakan solusi hybrid cloud secara optimal. Menawarkan strategi cloud terbuka yang memberikan lebih banyak manfaat infrastruktur cloud bagi bisnis.

IBM sendiri menyediakan solusi hybrid cloud bisnis yang menginginkan dukungan migrasi, integrasi dan manajemen. Serta kemampuan untuk mengatasi lebih banyak beban kerja secara aman di jenis infrastruktur cloud mana pun.

Dengan adanya platform cloud terintegrasi dari IBM, pelanggan dapat dengan mudah dan aman mengoperasikan layanan cloud di semua lingkungan. Tentunya, dengan platform container-based yang memindahkan aplikasi secara cepat dan mudah.

3. Microsoft Azure Stack

Microsoft Azure Stack menjadi rekomendasi hybrid cloud selanjutnya yang dapat Anda gunakan. Dengan pengembangan Azure Stack yang mapan, Microsoft telah menjadi salah satu penyedia hybrid cloud andalan selama bertahun-tahun.

Kemampuan yang ditawarkan Azure termasuk VM scaling on-demand, container, jaringan, penyimpanan, keamanan data, aplikasi web dan API, komputasi tanpa server, dan aplikasi Azure Marketplace yang siap digunakan.

4. AWS Outposts

AWS memulai pengembangan hybrid cloud di tahun 2018. Layanan tersebut sepenuhnya dikelola dari Amazon, dengan hardware dan software yang telah dikonfigurasi sebelumnya dan diterapkan di pusat data mereka sendiri.

Beberapa fungsi dan kemampuan AWS Outposts termasuk memberikan kemudahan dalam memesan konfigurasi komputasi dan kapasitas penyimpanan yang sempurna. Layanan tersebut juga menawarkan instalasi yang mudah dan cepat, serta menyediakan konsol manajemen standar dan kemampuan untuk membangun dan menjalankan aplikasi menggunakan layanan AWS asli yang berjalan di Outposts.

5. Google Cloud Anthos

Pada 2018 Google meluncurkan Google Cloud Anthos agar penggunanya dapat menjalankan aplikasi on-premise, baik di Google Cloud, AWS, dan Microsoft Azure. Layanan ini termasuk Google Kubernetes Engine (GKE), GKE On-Prem, dan Anthos Configuration Management.

Google Cloud Anthos sendiri menyediakan administrasi yang terpadu dan mudah, penyebaran kebijakan, serta keamanan untuk semua penerapan hybrid kubernetes. Selain itu, layanan ini juga bekerja sama dengan hardware pelanggan yang sudah ada seperti VMware, Dell EMC, HPE, Intel dan Lenovo.

Apa Hybrid Cloud Terbaik Untuk Perusahaan Anda?

Infrastruktur hybrid diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi bisnis yang menerapkannya. Sehingga penting untuk menggunakan penyedia hybrid cloud yang berpengalaman dalam menangani kompleksitas infrastruktur Anda.

Dengan memilih rekomendasi hybrid cloud terbaik, Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dan tetap bersaing di tengah perkembangan teknologi bisnis. Jika Anda tertarik dengan solusi Sangfor Cloud Platform, AMT IT Solutions dapat membantu menyediakan kebutuhan tersebut. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk konsultasi dan informasi promo menarik.