7 Keuntungan Menggunakan Cloud Management Service

keuntungan cloud management

Pengelolaan infrastruktur cloud yang rumit merupakan tantangan tersendiri bagi penggunanya. Untuk itu, beberapa penyedia cloud mulai menawarkan solusi terkelola melalui cloud management service.

Salah satu contohnya seperti Sangfor Managed Cloud. Solusi ini, dapat memberikan layanan cloud terkelola mulai dari hosting, jaringan, storage, dan masih banyak lainnya. Lalu, apa saja keuntungan cloud management service yang diberikan penyedianya bagi bisnis?

1. Menambah Waktu Luang

kelebihan cloud management service

Perusahaan memerlukan banyak waktu untuk menjaga dan mengelola layanan IT mereka sendiri. Dalam skala bisnis kecil, hal ini tentu akan menghambat perkembangan bisnis karena waktu dan biaya yang dibutuhkan cenderung lebih mahal.

Dengan menggunakan penyedia layanan manajemen cloud, Anda dapat lebih menghemat waktu dan anggaran. Sehingga dapat mengalokasikannya pada hal yang lebih penting.

2. Memanfaatkan Pengalaman Ahli

Salah satu keuntungan cloud management service adalah Anda dapat memanfaatkan pengalaman pakar yang telah disediakan. Salah satunya seperti Sangfor yang memiliki ahli berpengalaman di semua bidang industri. Sehingga Anda dapat memanfaatkan keahlian para profesional tersebut dan menerapkannya di lingkungan IT Anda.

3. Biaya yang Dapat Diprediksi dan Lebih Rendah

Saat bekerja dengan penyedia layanan cloud terkelola, Anda akan menyetujui kontrak dan perjanjian harga yang ditetapkan. Dengan penggunaannya yang fleksibel, tentu Anda akan membayar biaya yang lebih rendah. Selain itu, pengeluaran juga dapat diprediksi karena Anda sudah mengetahui berapa pengeluaran yang perlu dibayar dalam satu tahun dan seterusnya.

4. Teknologi Mutakhir

Penyedia manajemen cloud akan selalu memiliki akses ke infrastruktur cloud paling modern. Dengan begitu, Anda dapat memastikan jika infrastruktur IT Anda dijalankan menggunakan teknologi yang canggih dan aman. Inilah salah satu keuntungan cloud management service bagi bisnis.

5. Mudah Diskalakan

Jika Anda mengelola infrastruktur IT Anda sendiri, seringkali proses perluasan layanan memakan waktu yang cukup lama dan biaya yang cukup besar. Keuntungan layanan cloud terkelola yang lainnya adalah Anda dapat menskalakan layanan secara fleksibel, sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

6. Keamanan yang Meningkat

Mengelola infrastruktur IT sendiri seringkali akan menyulitkan Anda dalam menciptakan keamanan yang fleksibel. Untuk itu, penyedia cloud terkelola juga menawarkan perlindungan. Sehingga dapat menjamin manajemen cloud Anda tetap aman.

7. Mendukung Perkembangan Bisnis

Bisnis dengan skala kecil umumnya memiliki lebih sedikit sumber daya dan anggaran untuk layanan IT. Bekerja sama dengan penyedia cloud terkelola akan memungkinkan Anda menjalankan bisnis yang sama dengan bisnis besar dalam hal teknologi.

Sangfor Penyedia Cloud Management Service Terbaik

Teknologi IT telah menjadi faktor penting bagi kesuksesan suatu bisnis di era digitalisasi. Dengan tingginya penggunaan infrastruktur cloud, para penyedia cloud computing terus mengembangkan layanannya agar tetap sejalan dengan kebutuhan.

Sangfor menawarkan keuntungan cloud management melalui solusi Managed Cloud yang ditawarkannya. Bagi Anda yang membutuhkan solusi cloud management, AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Sangfor siap membantu Anda memenuhi kebutuhan tersebut. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk konsultasi dan informasi selengkapnya.