Optimalkan Penggunaan Kubernetes Dengan Integrasi F5 NGINX

Penggunaan Kubernetes

Penggunaan Kubernetes dalam pengembangan aplikasi tidak selalu berjalan mulus. Seringkali developer menemukan hambatan seperti tingginya kompleksitas pada setiap tools software tersebut. Untuk itu, ada baiknya Anda mengoptimalkan penggunaan Kubernetes demi kelancaran kerja Anda.

Adanya integrasi Kubernetes dengan F5 NGINX akan menciptakan solusi serta strategi yang mampu menyederhanakan kompleksitas fitur-fitur Kubernetes. Sehingga mempermudah developer dalam melakukan app deployment berbasis container.

Bagaimana solusi tersebut membantu Anda bekerja? Simak penjelasannya berikut ini.

Tantangan Pengguna Kubernetes

Kubernetes dan F5 NGINX

Kubernetes memberikan banyak dukungan bagi pengembangan aplikasi perusahaan. Jika diimplementasikan dengan benar, software ini mampu menjadi pendorong transformasi digital terbaik bagi bisnis Anda.

Namun demikian, pengguna Kubernetes memiliki beberapa tantangan yang perlu diperhatikan. Semua tantangan tersebut dibagi ke dalam 3 tingkatan, yaitu pemula, pengguna, dan ahli. Berikut penjelasannya:

Tantangan Bagi Pemula

Tantangan di tahap ini terjadi pada calon pengguna Kubernetes atau yang sudah mulai menggunakannya, namun memiliki pengetahuan yang sedikit karena tidak memiliki cukup banyak pengalaman maupun pelatihan. Mereka yang berada di tahap ini, mungkin akan melihat keraguan dalam penggunaan Kubernetes.

Tantangan Bagi Pengguna

Di tahap ini, pengguna Kubernetes telah memiliki lingkungan kerjanya sendiri. Namun, permasalahan muncul ketika harus berhadapan dengan kompleksitas fitur-fiturnya, keamanan, visibilitas, skalabilitas atau bisa juga kesemuanya. Di tahap ini, developer akan kesulitan dalam memaksimalkan penggunaan Kubernetes.

Tantangan Bagi Ahli

Meskipun sudah masuk ke dalam kategori ahli, pengguna Kubernetes di tahap ini juga dapat mengalami kesulitan.  Hal tersebut akan dialami oleh developer ketika mereka harus berhadapan dengan pengambilan keputusan dan arsitektur yang kompleks. Misalnya, seperti bagaimana mengaktifkan end-to-end encryption.

Solusi Tantangan Pengguna Kubernetes

Lalu, bagaimana cara menghadapi tantangan yang sudah dijelaskan di atas? Berikut ini solusi yang dapat Anda terapkan.

Solusi Bagi Pemula

Kurangannya pengetahuan dalam Kubernetes memang akan menyulitkan. Solusinya, Anda dapat berbicara pada customer service NGINX terkait tujuan bisnis Anda. Dengan begitu, mereka akan membantu Anda untuk memahami tools yang tidak dimengerti. Selain itu, Anda juga dapat mencoba-coba dan bereksperimen dalam proses produksi, untuk menciptakan keunggulan yang kompetitif bagi bisnis Anda.

Beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan di tahap Pemula:

  1. Penggunaan NGINX Ingress Controller
  2. Pentingnya bidang data atau data plane
  3. Dapatkan pengetahuan dan pengalaman dari NGINX customer service

Solusi Bagi Pengguna

Jika Anda ingin menggunakan Kubernetes dengan lebih maksimal tanpa perlu memikirkan kompleksitas tiap fiturnya, Anda dapat memanfaatkan Ingress controller dan Web Application Firewall (WAF). Keduanya, mampu mengamankan, memperkuat, dan menskalakan aplikasi Kubernetes Anda.

Beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan di tahap Pengguna:

  1. Pentingnya bidang data atau data plane
  2. Penggunaan NGINX Ingress Controller
  3. Penggunaan NGINX App Protect
  4. Dapatkan pengetahuan dan pengalaman tambahan dari NGINX customer service

Solusi Bagi Ahli

Untuk menangani kompleksitas dan tantangan keamanan yang Anda hadapi di tahap ini, diperlukan adanya solusi tingkat produksi untuk membantu Anda mengendalikan Kubernetes. Sekaligus mencapai tujuan Anda melalui pemanfaatan aplikasi modern tersebut.

Poin penting yang perlu Anda perhatikan di tahap Ahli:

  1. Pentingnya bidang data atau data plane
  2. Penggunaan NGINX Ingress Controller
  3. Penggunaan NGINX App Protect
  4. Penggunaan NGINX Service Mesh
  5. Dapatkan pengetahuan dan pengalaman tambahan dari NGINX customer service

Maksimalkan Penggunaan Kubernetes Dengan F5 NGINX

Dengan Kubernetes, Anda dapat meningkatkan produktivitas dan konsistensi, serta meningkatkan waktu pemasaran. Selain itu, solusi ini juga dapat memberikan ketahanan dan waktu aktif yang telah ditingkatkan. Serta menjadi investasi masa depan bagi bisnis Anda.

Namun demikian, Kubernetes memiliki beberapa kelemahan, seperti tools yang terlalu kompleks dan sulit untuk dioperasikan. Selain itu, Kubernetes juga memiliki tantangan yang berbeda pada setiap perusahaan dengan variasi bisnis yang beragam.

AMT IT Solutions dapat membantu Anda menyediakan solusi F5 NGINX untuk memaksimalkan penggunaan Kubernetes. Konsultasikan kebutuhan bisnis Anda dan dapatkan informasi selengkapnya melalui marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.