F5 Container Ingress Services: Permudah Apps Deployment

F5 Container Ingress Services

Beberapa perusahaan saat ini menerapkan containerization untuk mempercepat proses pengembangan aplikasi. F5 Container Ingress Services mendukung penggunaan container dengan menawarkan layanan perutean, pembongkaran SSL, penskalaan, hingga keamanan dalam pengembangan aplikasi.

Selain itu, Container Ingress juga memudahkan integrasi antara solusi BIG-IP F5 dengan lingkungan container asli, seperti Kubernetes. Lalu, apa saja kelebihan lainnya? Simak di bawah ini.

Mengenal Container Ingress Services

F5 Container Ingress Services adalah sebuah integrasi container open-source untuk mendukung penerapan container pada infrastruktur IT perusahaan. Solusi ini menyediakan otomatisasi, orkestrasi, dan layanan jaringan seperti perutean, pembongkaran SSL, perutean HTTP, dan keamanan yang kuat.

Layanan ini menjadi semakin optimal karena dapat mengintegrasikan rangkaian layanan BIG-IP dengan lingkungan container asli, seperti Kubernetes, sistem orkestrasi, dan manajemen container PaaS, seperti RedHat OpenShift.

Container Ingress menambahkan layanan pengontrol Ingress front-door, memungkinkan visibilitas, serta analitik melalui BIG-IP. Berikut ini gambaran Container Ingress secara arsitektural:

Arsitektur Container

Manfaat F5 Container Ingress

Salah satu fungsi Container Ingress adalah untuk menjembatani pengguna container dengan rangkaian solusi BIG-IP F5, sehingga menciptakan performa yang optimal. Beberapa manfaat lainnya sebagai berikut:

Menskalakan Aplikasi Secara Dinamis

Anda dapat menskalakan aplikasi untuk memenuhi beban kerja dan mengaktifkan layanan keamanan untuk melindungi data container. Selain itu, Container Ingress juga memungkinkan kinerja aplikasi secara self-service dan layanan keamanan dalam orkestrasi Anda, dengan mengintegrasikan antara platform BIG-IP dan lingkungan container.

Penemuan Peristiwa dan Penyisipan Layanan Aplikasi Otomatis

Dengan F5 Container Ingress Services Anda dapat menerapkan self-service kontrol Ingress dalam penjadwalan layanan orkestrasi container. Anda juga dapat berlangganan pada events untuk menskalakan layanan aplikasi otomatis, dengan menggunakan kinerja aplikasi dan layanan keamanan tingkat lanjut BIG-IP untuk melakukan kontrol Ingress.

Deployment Lebih Cepat di Seluruh Lingkungan Container

Kelebihan lain dari layanan Container Ingress adalah Anda dapat dengan mudah mengirim aplikasi dan layanan keamanan dengan template BIG-IP yang telah ditentukan sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan diagram Helm untuk penerapan dan pemutakhiran aplikasi Kubernetes secara berulang.

Layanan ini juga dapat menyederhanakan manajemen kebijakan, sehingga menghasilkan penerapan aplikasi yang lebih cepat. Nantinya F5 IngressLink akan menggabungkan BIG-IP dan CIS dengan NGINX Ingress Controller, menjadikannya solusi berbasis DevOps untuk menghadirkan layanan aplikasi terpadu untuk aplikasi modern di lingkungan Kubernetes.

Fokus F5 dalam Pengadopsian Container

F5 mendukung pengadopsian container dengan memberikan perusahaan kemampuan untuk menjalankan lingkungan aplikasi containerized yang dapat diandalkan, aman, dan berperforma tinggi. Juga dapat menskalakan layanan aplikasi dalam beban kerja khusus industri yang sederhana dan masif.

Melalui Container Ingress, F5 menyadari jika teknologi container akan menjadi pendukung utama dalam pengembangan aplikasi. Untuk itu, F5 melakukan penelitian pengembangan sendiri dan melakukan implementasi kontainer komersial untuk mendorong pengembangan aplikasi yang menguntungkan bisnis Anda.

Maksimalkan Performa Container Bersama F5

F5 menyadari jika teknologi container memiliki banyak kelebihan dalam pengembangan aplikasi bisnis. Untuk itu, F5 menawarkan solusi F5 Container Ingress Services untuk memaksimalkan teknologi tersebut dan menciptakan keuntungan yang lebih baik bagi perusahaan.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi F5 menyediakan berbagai solusi IT untuk memenuhi kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.