Pemanfaatan AI Untuk Meningkatkan Cyber Security

AI untuk cyber security

Penggunaan Artificial Intelligence (AI) telah meluas ke berbagai sektor industri. Termasuk penggunaan AI untuk cyber security yang kerap kali ditemukan. Inovasi AI sendiri memiliki banyak potensi untuk merevolusi operasional bisnis terutama di bidang keamanan siber.

Sebagai penyedia solusi keamanan berbasis AI, Sangfor dapat mengidentifikasi dan merespon ancaman siber secara proaktif. Melalui produk yang didukung oleh AI, untuk meningkatkan kemampuan deteksi ancaman dan respon insiden.

Pada artikel kali ini, akan dijelaskan bagaimana solusi keamanan siber berbasis  AI dapat meningkatkan keamanan bisnis Anda.

Cara AI Memaksimalkan Cyber Security

AI untuk cyber security

Menurut data Forbes, 70% perusahaan telah memprioritaskan AI dan Machine Learning dalam anggaran IT mereka. Beberapa contoh penerapan AI untuk meningkatkan cyber security meliputi:

Identifikasi Serangan

AI dapat mendeteksi dan menindaklanjuti malware maupun pola mencurigakan dalam waktu cepat. Teknologi ini dapat mendeteksi perilaku anomali sebelum menyebabkan kerusakan pada jaringan.

Selain itu, adanya permintaan sederhana pada chatbot untuk menulis peringatan serangan siber tentu akan membantu membuat kode yang diperlukan. Sehingga secara proaktif dapat memblokir serangan sebelum terjadi.

Perlindungan Endpoint

Titik akhir suatu jaringan umumnya merupakan bagian yang paling rentan. Itulah mengapa sebagian besar solusi endpoint memilih teknologi yang didukung AI untuk mengidentifikasi malware, memicu peringatan, atau membuat garis dasar untuk perilaku yang dapat diterima.

Mengotomatiskan Tugas

Fokus utama solusi AI adalah untuk mengotomatiskan tugas. Sehingga dapat memberikan efisiensi, serta perlindungan yang lebih baik dan konsisten. Dengan teknologi AI untuk meningkatkan cyber security, Anda dapat mengurangi beban kerja tim IT dan memaksimalkannya.

Tetap Terinformasi

Solusi AI memungkinkan Anda untuk menyusun dan menyimpan basis pengetahuan yang luas tentang ancaman siber. Sehingga Anda dapat terus mempelajari cara-cara baru untuk melindungi jaringan Anda.

Pemantauan

Artificial Intelligence menyediakan pemantauan berkelanjutan untuk mengidentifikasi dan mendeteksi serangan secara real-time. Solusi tersebut juga dapat memastikan respons insiden otomatis untuk mencegah ancaman dalam waktu singkat.

Tes dan Peningkatan

Teknologi AI dapat digunakan untuk membuat skrip untuk menguji keamanan siber perusahaan Anda. Kemudian dapat juga digunakan untuk memperbaiki area rentan dalam jaringan.

Pilihan Solusi AI Inovatif Dari Sangfor

Sangfor memberikan solusi cyber security terbaik yang berkolaborasi dengan AI, menggunakan protokol terkoordinasi untuk memastikan perlindungan terbaik yang tetap dipertahankan. Beberapa solusi tersebut seperti:

  1. Sangfor Next Generation Firewall (NGFW), melalui Sandbox Neural-X untuk mengidentifikasi file berbahaya baik di tingkat jaringan maupun titik akhir.
  2. Sangfor Endpoint Secure, menggunakan AI Detection Engine untuk memberikan perlindungan terintegrasi terhadap infeksi malware dan pelanggaran APT di seluruh jaringan organisasi.
  3. Sangfor Cyber Command, menggunakan algoritma AI yang ditingkatkan untuk memantau malware, kejadian keamanan yang tersisa, dan potensi gangguan di masa depan pada jaringan.

Gunakan AI Untuk Memaksimalkan Perlindungan Bisnis

Memanfaatkan solusi AI untuk meningkatkan cyber security adalah upaya yang perlu Anda coba. Terlebih, di tengah maraknya serangan siber yang terus berevolusi. Sangfor sendiri memiliki beberapa solusi berbasis AI yang dapat memberikan perlindungan maksimal bagi bisnis Anda.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Sangfor dapat membantu Anda menyediakan kebutuhan tersebut. Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.