Penggabungan Vendor: Fungsi dan Manfaatnya Bagi Bisnis

penggabungan vendor adalah

Penggabungan vendor adalah strategi yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan optimal. Upaya ini memiliki banyak keuntungan yang patut dicoba oleh perusahaan Anda. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Penggabungan Vendor?

penggabungan vendor adalah

Penggabungan vendor adalah proses strategis untuk mengurangi jumlah vendor tempat perusahaan memperoleh produk atau layanan yang dibutuhkan. Tujuannya untuk menyederhanakan rantai pasokan dan operasi selanjutnya.

Penyederhanaan ini dapat dilakukan dengan mengakuisisi lebih banyak produk atau jasa dari vendor yang sudah ada maupun vendor baru. Sederhananya, penggabungan vendor merupakan upaya mempekerjakan vendor yang sama untuk sebagian besar kebutuhan produk dan layanan dalam menjalankan bisnis.

Fungsi Penggabungan Vendor

Penggabungan vendor bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Salah satunya yaitu kebutuhan akan penggunaan vendor yang menawarkan rangkaian produk dan layanan holistik.

Selain itu, perusahaan yang tertarik pada perencanaan jangka panjang ketika memilih solusi virtual tentunya membutuhkan strategi yang berbeda. Dimana kebutuhan tersebut dapat disederhanakan dan diarahkan pada hanya satu atau beberapa vendor, yang disebut dengan penggabungan vendor.

Sehingga fungsi utama penggabungan vendor adalah untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis menyeluruh. Dengan cara yang lebih efisien, hemat biaya, dan mudah dikelola. Serta mampu memperluas layanan IT digital dari perusahaan.

Sangfor HCI: Solusi Penggabungan Vendor

Hyperconverged Infrastructure (HCI) mampu menawarkan solusi komprehensif yang memenuhi kebutuhan produk dan layanan perusahaan. Serta dapat menjadi vendor tunggal yang dapat menyediakan semua infrastruktur virtualisasi yang dibutuhkan.

Sangfor HCI dapat menyatukan berbagai sumber daya, solusi, dan layanan untuk menyederhanakan manajemen, melakukan integrasi tanpa batas, dengan skalabilitas di masa depan, meningkatkan efektivitas biaya, serta dukungan penyederhanaan, dan lain sebagainya.

Manfaat Penggabungan Vendor dengan HCI

Beberapa manfaat penggabungan vendor dengan menggunakan HCI yaitu sebagai berikut ini:

  1. Menyederhanakan manajemen
    Menghilangkan sebagian besar kompleksitas yang berkaitan dengan banyak vendor, sehingga dapat fokus pada inti tujuan bisnis.

  2. Meningkatkan integrasi dan kompatibilitas
    Dengan penggabungan vendor, Anda dapat memfasilitasi integrasi dan kompatibilitas yang lebih baik dengan alur kerja yang lebih koheren.

  3. Pelatihan yang lebih efisien
    Dengan adanya penggabungan vendor, maka pelatihan yang dibutuhkan akan lebih sedikit.

  4. Meningkatkan skalabilitas dan fleksibilitas
    Penggabungan vendor dapat mengatasi fluktuasi pasar yang tidak dapat diprediksi. Memberikan skalabilitas dan fleksibilitas yang lebih besar seiring perkembangan bisnis.

  5. Manajemen risiko yang lebih baik
    Penggabungan vendor memudahkan penilaian dan mengatasi potensi risiko dengan lebih baik.

  6. Hemat biaya
    Penggabungan vendor mampu menghemat biaya melalui diskon volume dan proses yang disederhanakan.

  7. Manajemen kepatuhan yang lebih mudah
    Jumlah vendor yang sedikit akan mempermudah kepatuhan peraturan pada pemerintah.

Lakukan Penggabungan Vendor Dengan Sangfor HCI

Strategi penggabungan vendor adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan perkembangan bisnis dengan maksimal. Sangfor HCI dapat membantu Anda mempermudah strategi penggabungan vendor dengan banyak manfaat yang ditawarkan.

Jika Anda membutuhkan solusi vendor infrastruktur IT terbaik, AMT IT Solutions sebagai Sangfor Official Partner dapat membantu Anda menyediakan kebutuhan tersebut. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk informasi selengkapnya.