6 Cloud Security Tools Terbaik Untuk Melindungi Infrastruktur Cloud

Cloud Security Tools

Cloud security tools merupakan salah satu solusi keamanan untuk mencegah cyber attack pada infrastruktur cloud. Dengan begitu, Anda dapat memberikan perlindungan secara maksimal pada bisnis Anda.

Sangfor sebagai penyedia solusi keamanan cloud menyusun beberapa daftar alat keamanan cloud terbaik sebagai referensi.

1. Cloud Access Security Brokers (CASB)

Cloud Security Tools terbaik

CASB merupakan kebijakan keamanan yang menjaga software dan infrastruktur dari serangan siber. Hal ini dilakukan dengan menyediakan sejumlah fitur keamanan untuk menjaga integritas jaringan, seperti autentikasi, otorisasi, enkripsi, dsb.

Sangfor Secure Access Service Edge (SASE) dapat memberikan peningkatan kontrol dan visibilitas lalu lintas jaringan, akses pengguna, dan data untuk perusahaan Anda.

2. Cloud Security Posture Management (CSPM)

CSPM membantu perusahaan mengidentifikasi dan memulihkan risiko dengan mengotomatiskan visibilitas, pemantauan, deteksi ancaman, dan alur kerja remediasi. Dengan begitu dapat menemukan kesalahan konfigurasi di berbagai infrastruktur cloud, termasuk Infrastructure-as-a-Service (IaaS), Software-as-a-Service (Saas), dan Platform-as-a-Service (PaaS).

3. Cloud Workload Protection Platform (CWPP)

CWPP berfungsi untuk menemukan dan menghilangkan ancaman pada software cloud. Alat-alat ini, akan menemukan kerentanan dan kelemahan dalam infrastruktur cloud untuk memperbaikinya sebelum terjadi kerusakan lebih lanjut.

Sangfor Zero-Trust Network menggunakan pemetaan risiko, pusat peringatan, pelacakan perilaku, dan pelaporan cerdas untuk memberikan visibilitas dalam berbagai dimensi.

4. Endpoint Detection and Response (EDR)

Solusi EDR berfokus menjaga keamanan pada perangkat endpoint Anda. Dengan cara membatasi akses, mendeteksi ancaman, dan mencegah malware. Platform Sangfor Endpoint Secure menggabungkan semua fitur tersebut untuk memberikan pendekatan holistik terhadap perlindungan endpoint perusahaan.

5. Layanan Threat Intelligence

Threat intelligence bekerja dengan mengumpulkan informasi tentang serangan siber yang telah terjadi sebelumnya. Hal ini dapat membantu mengidentifikasi ancaman yang ada dengan lebih cepat.

Sangfor Cyber Command menggunakan intelijen ancaman dari Golden Eye feature yang mempelajari perilaku aset yang diserang, kemudian memanfaatkannya untuk memperkuat pertahanan sistem.

6. Identity and Access Management (IAM) Berbasis Cloud

IAM berbasis cloud memungkinkan Anda mengautentikasi dan menyetujui akses ke pengguna di seluruh jaringan, terutama bagi yang bekerja dari jarak jauh.

Sangfor Identity and Access Management mengotorisasi akses sesuai kebutuhan. Dengan visibilitas, analisis pengguna, dan manajemen traffic yang cerdas, Anda akan memiliki kontrol penuh terhadap jaringan.

Pilih Cloud Security Tools yang Tepat Untuk Kebutuhan Anda

Memilih cloud security tools terbaik merupakan langkah penting untuk menjaga keamanan data dan jaringan. Sangfor sebagai penyedia solusi keamanan infrastruktur cloud, menyediakan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Sangfor dapat membantu Anda menyediakan kebutuhan tersebut. Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.