Aruba EdgeConnect Microbranch: Dukung Home Office yang Aman

Aruba EdgeConnect Microbranch

Sebagai penyedia perangkat jaringan perusahaan, kali ini Aruba menghadirkan Aruba EdgeConnect Microbranch. Sebuah perangkat yang menawarkan solusi konektivitas nirkabel, lengkap dengan manajemen traffic dan keamanan yang dapat diandalkan.

Inovasi Aruba kali ini, diperuntukan untuk memberikan dukungan bagi pekerja yang menerapkan Small Office dan Home Office atau SOHO. Lalu, bagaimana cara EdgeConnect Microbranch mendukung kinerja model bisnis tersebut menjadi lebih produktif? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Aruba EdgeConnect Microbranch

Aruba SD-WAN

EdgeConnect Microbranch merupakan perangkat tunggal yang menyediakan konektivitas dan keamanan secara nirkabel untuk Home Office, pop-up ritel, remote working dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan management console Aruba Central berbasis cloud, tim IT infrastructure perusahaan Anda dapat memasang perangkat EdgeConnect Microbranch dan melakukan konfigurasi dengan layanan Software-Defined WAN (SD-WAN).

Layanan tersebut seperti manajemen traffic dan keamanan yang mencakup firewall, secure web gateway, dan zero-trust network access. Semuanya, dikirim melalui IT architecture yang bernama Secure Access Service Edge.

Cara Kerja EdgeConnect Microbranch

Aruba merancang Microbranch untuk menghadirkan keamanan dan latensi jaringan tingkat korporat ke lokasi yang cukup jauh dijangkau. Tujuan utamanya adalah untuk menyederhanakan manajemen dengan mengidentifikasi masalah kinerja dan menganalisis akar penyebabnya.

Untuk mengatasi gangguan keamanan yang mungkin dialami penggunanya, Aruba mengintegrasikan perangkatnya bersama dengan Zscaler, yaitu penyedia layanan keamanan berbasis cloud. Dengan begitu, pengguna Zscaler dapat langsung mengirimkan traffic ke layanan.

Diperuntukan Untuk Home Office

Solusi Microbranch dari Aruba diperuntukan untuk menargetkan penjualannya bagi pekerja Small Office dan Home Office atau SOHO, remote working, pop-up ritel, lokasi konstruksi, hingga dokter yang melakukan sesi telehealth.

Analis dari IDC, Brandon Butler, mengatakan jika Aruba Microbranch sangatlah penting bagi kebutuhan operasional bisnis seperti call center, di mana latensi dan pengamanan data pelanggan menjadi hal yang sangat penting.

Dengan begitu, operator pusat panggilan dapat melakukan konfigurasi EdgeConnect Micro Branch, untuk memprioritaskan suara dan video menggunakan perutean berbasis kebijakan dari perangkat.

Selain itu, kemampuan  EdgeConnect Microbranch yang telah tersedia sebelumnya juga menawarkan cara yang lebih sederhana dalam mengelola traffic. Di mana perusahaan dapat menikmati keamanan sekaligus konektivitas yang bisa diandalkan dalam satu perangkat.

EdgeConnect Microbranch Untuk Konektivitas yang Lebih Aman

Produk EdgeConnect Microbranch merupakan tambahan terbaru untuk  Edge Services Platform Aruba, sebuah teknologi terintegrasi untuk mengelola WAN dan jaringan kabel dan nirkabel perusahaan.

Untuk layanan SD-WAN yang tersedia di Microbranch, merupakan layanan berasal dari SD-WAN EdgeConnect Aruba. Di mana perusahaan induk Aruba, Hewlett Packard Enterprise, mengakuisisi teknologi SD-WAN melalui akuisisi Silver Peak pada tahun 2020.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Aruba, menyediakan berbagai kebutuhan konektivitas untuk perusahaan Anda seperti EdgeConnect Microbranch. Untuk konsultasi dan informasi selengkapnya, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.