Aruba Gateways and Controllers: Tingkatkan Performa Jaringan Perusahaan

Aruba Gateways and Controllers

Di tengah perkembangan transformasi digital, kebutuhan akan infrastruktur jaringan menjadi semakin tinggi. Dengan Aruba Gateways and Controllers, Anda dapat meningkatkan performa jaringan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Gateways and Controllers dari Aruba membantu meningkatkan akses jaringan dengan keamanan dan ketahanan yang berkinerja tinggi. Solusi ini dibuat khusus untuk mendukung jaringan di seluruh infrastruktur WLAN, LAN, hingga SD-WAN.

Lalu, apa itu Aruba Gateways and Controllers dan solusi yang ditawarkannya? Simak melalui artikel di bawah ini.

Apa Itu Gateways and Controllers?

Aruba Gateways and Controllers seri 9000

Gateways and Controllers adalah revolusi perangkat IT berperforma tinggi yang dapat berperan sebagai perangkat SD-WAN dengan perutean cerdas dan software tunnel

orchestration. Selain itu, solusi ini juga dapat menjadi wireless control plane untuk keamanan dan skalabilitas jaringan yang lebih besar.

Aruba Gateways and Controllers tidak hanya dirancang sebagai wireless controllers biasa. Namun juga diciptakan khusus sebagai perangkat jaringan yang mendukung teknologi cloud serta IoT.

Selain itu, perlu diketahui jika Gateways dan Controllers tidak diperuntukkan sebagai penyedia konektivitas jaringan, namun untuk meningkatkan kinerja, pengelolaan, dan penskalaan jaringan perusahaan. Salah satu contoh solusi Gateways dan Controllers dari Aruba adalah Aruba next-generation 9000 Series Gateways, perangkat yang menawarkan kemampuan WiFi controller atau optimisasi SD-Branch.

Keunggulan Aruba Gateways and Controllers

Solusi Gateways and Controllers menawarkan beberapa keunggulan yang dapat meningkatkan performa infrastruktur jaringan di perusahaan Anda. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

Biaya yang lebih efisien dengan SD-Branch

Teknologi SD-Branch menyediakan pengelolaan secara terpusat, baik untuk platform SD-WAN, routing, security, hingga WiFi. Dengan begitu, pengelolaannya dapat dilakukan dengan mudah dan menghemat lebih banyak biaya. Apalagi, untuk IT infrastructure yang luas dan berbeda lokasi cabang.

Memudahkan skalabilitas

Pada lingkungan infrastruktur IT yang luas, Aruba Gateways and Controllers dapat menambah skalabilitas ke puluhan ribu Access Point di satu situs. Selain itu, proses yang diperlukan untuk melakukan penskalaan juga lebih sederhana, baik dalam hal pengelolaan client maupun Access Point.

Dengan begitu, perusahaan dapat menggunakan lebih sedikit Gateway meskipun dengan lingkungan infrastruktur yang luas dan penggunaan Access Point yang banyak.

Meningkatkan keamanan

Aruba menyediakan Zero Trust Security yang mencakup keamanan yang dapat diskalakan, baik secara on-premise maupun melalui cloud. Tentunya, dengan tetap menerapkan peraturan kontrol yang berlaku. Dengan begitu, Gateways and Controllers dapat memberikan peningkatan keamanan yang dibutuhkan untuk memperkuat infrastruktur jaringan perusahaan.

Meningkatkan pengalaman pengguna

Solusi Gateways and Controllers mendukung tunneling, sehingga dua jaringan yang berbeda dapat terhubung langsung satu sama lain melewati aturan perutean normal. Dengan begitu, kemampuan tersebut memberikan roaming tanpa batas antara Layer 2 dan Layer 3 sehingga dapat meningkatkan pengalaman penggunanya.

Menyederhanakan manajemen

Umumnya, tim IT memerlukan banyak upaya dalam mengelola infrastruktur perusahaan. Namun, dengan Gateway dan Controller, kompleksitas tersebut dapat disederhanakan. Solusi tersebut menawarkan beberapa keunggulan termasuk segmentasi dinamis, yang menghilangkan konfigurasi manual pada beberapa VLAN (Virtual Local Area Network) dengan penerapan VLAN tunggal.

Selain itu, solusi ini juga menyediakan penerapan kebijakan yang sadar pada penggunaan dan pemanfaatan IoT. Beberapa fitur yang mendukung penyederhanaan tersebut meliputi:

  1. Dynamic RADIUS proxy, yang menyediakan penambahan Access Point sebagai NAS clients;
  2. Zero touch provisioning, untuk mendukung penerapan plug-and-play.
  3. MultiZone, yang memungkinkan Gateway berbeda bekerja sama dengan infrastruktur AP yang sama secara aman dan tersegmentasi.

Tingkatkan Performa Jaringan Bersama Aruba Gateways and Controllers

Aruba Gateways and Controllers merupakan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan fleksibilitas serta keamanan infrastruktur perusahaan. Solusi ini dapat berperan sebagai perangkat SD-WAN hingga wireless control plane untuk keamanan dan skalabilitas jaringan yang lebih besar.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Aruba Indonesia menyediakan pilihan produk Gateways and Controllers terbaik untuk perusahaan Anda. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk informasi lebih lanjut.