Perluas Jaringan WiFi Dengan Aruba Access Switches for Enterprise

Aruba Access Switches

Salah satu cara memperluas jangkauan WiFi di perusahaan adalah dengan menambahkan perangkat jaringan seperti switch. Aruba Access Switches for Enterprise merupakan salah satu solusi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kebutuhan tersebut.

Sebagai sebuah access switch, produk besutan Aruba yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antara perangkat endpoint dengan jaringan. Namun juga memiliki beragam keunggulan yang dapat meningkatkan pengalaman penggunanya dalam berselancar di internet.

Lalu, apa saja kelebihan Aruba Access Switches yang dapat memberikan keuntungan bagi bisnis Anda? Simak penjelasannya melalui artikel berikut ini.

Kelebihan Aruba Access Switches for Enterprise

Aruba Access Switch CX 6400

Setiap switch memiliki fungsi untuk memperluas jangkauan jaringan internet serta meningkatkan kapasitas penggunanya. Selain fungsi utama tersebut, Aruba Access Switches for Enterprise memiliki keunggulan lain bagi perusahaan, seperti:

Mempermudah Operasional IT

Skala bisnis sebuah perusahaan pastinya mempengaruhi seberapa kompleks susunan jaringan internet yang mereka punya. Perusahaan besar dengan karyawan yang cukup banyak pastinya memiliki jaringan yang lebih rumit untuk memenuhi kebutuhan akses internet setiap karyawan di setiap sudut ruangan.

Selain itu, struktur jaringan yang kompleks juga berpotensi mengalami error atau downtime yang dapat menghambat kinerja karyawan. Aruba Access Switches dirancang untuk membantu operasional IT dengan instalasi yang mudah dan cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan mengurangi potensi error yang mungkin terjadi.

Penerapan Kebijakan Secara Otomatis dan Terpadu

Aruba Access Switches for Enterprise mendukung penerapan kebijakan otomatis dan terorganisir secara konsisten. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkannya bagi seluruh pengguna jaringan internet baik di jaringan kabel maupun WiFi.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati  keamanan lalu lintas secara real-time yang dapat meningkatkan keamanan jaringan di perusahaan Anda. Salah satu produk yang menerapkan keunggulan ini adalah Aruba CX access switch.

Performa Always-On yang Maksimal

Keunggulan yang dimiliki Aruba access switch akan memberikan pengalaman pengguna yang terbaik di kelasnya. Hal ini karena perangkat jaringan tersebut dilengkapi dengan lapisan akses yang sangat tangguh dan selalu tersedia.

Dengan begitu, Anda dapat mencegah kemacetan saat sedang melakukan proses pertukaran informasi di internet, membuat kinerja perusahaan jadi semakin lebih produktif. Selain itu, Aruba Access Point for Enterprise juga dilengkapi dengan PoE 60W densitas tinggi serta Ethernet multi-gigabit.

Fitur-Fitur Aruba Access Switches

Aruba CX 6405 Access Switch

Sebagai perangkat jaringan yang memberikan banyak kelebihan bagi penggunanya, Aruba access switch dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti:

Aruba CX Switching

Salah satu jenis Aruba switch, yaitu Aruba CX dibangun dengan mengandalkan teknologi cloud-native. Di mana switch tersebut memanfaatkan teknologi cloud yang terkenal lebih fleksibel dan mudah.

Selain itu, Aruba CX generasi selanjutnya juga dibuat khusus untuk beradaptasi dengan tren digital saat ini, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang paling sering ditemui dari lapisan akses, me lapisan intim dan pusat data.

Aruba CX Mobile App

Series Aruba CX juga dilengkapi dengan aplikasi mobile yang dapat menyederhanakan konfigurasi switch serta pemasangannya, bahkan dalam skala besar sekalipun. Dengan adanya aplikasi mobile Aruba CX, Anda dapat memaksimalkan kenyamanan sekaligus meminimalkan risiko keamanan yang dapat mengancam jaringan Anda.

Aruba Dynamic Segmentation

Aruba access switches series juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menerapkan kebijakan keamanan yang konsisten bagi pengguna di seluruh jaringan kabel dan Wi-Fi. Memberikan Anda pemisahan traffic serta keamanan secara real-time saat berselancar di internet.

High Power PoE

Setiap produk Aruba Access Switches for Enterprise dilengkapi dengan daya perangkat berstandar industri  terbaik IEEE 802.3bt. Dengan begitu, hal ini dapat menghadirkan perangkat yang lebih mudah, lebih hemat biaya, serta memiliki kontrol perangkat cerdas ke lapisan akses.

Multi-Gigabit Ethernet

Access switch Aruba juga dilengkapi dengan HPE Smart Rate yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan bandwidth yang dapat mengoptimalkan kinerja multi-gigabit melalui jaringan kabel yang ada.

Ruggedized CX Switches

Keamanan jaringan adalah salah satu fokus utama Aruba yang diterapkan dalam setiap produknya. Seperti pada seri CX 4100i yang menyediakan konektivitas Ethernet aman dan berkinerja tinggi untuk pengguna jaringan di sekitarnya maupun pengguna lain di lingkungan yang rentan terhadap potensi keamanan.

Entry level CX Switches

Aruba switches juga memiliki beberapa seri entry level yang menyediakan akses layer 2 dengan kelebihannya yang cerdas, aman, dan lebih hemat biaya. Salah satunya seperti pada Aruba access switch seri CX 6000.

Bersama Aruba Access Switches Tingkatkan Produktivitas Perusahaan

Sebagai brand yang sudah berdiri selama 20 tahun, Aruba senantiasa berupaya menciptakan teknologi inovatif yang bermanfaat bagi penggunanya. Seperti Access Switches for Enterprise.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh perangkat jaringan tersebut, seperti adanya banyak fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja perangkat sekaligus mempermudah operasional IT. Hal ini sejalan dengan misi Aruba yang berencana untuk menciptakan koneksi yang mampu menggerakkan bisnis di dunia.

AMT IT Solutions sebagai partner resmi Aruba Networks menyediakan berbagai pilihan access switch yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan internet setiap karyawan di perusahaan Anda.