5 Keunggulan Aruba Instant On Bantu UMKM Bersaing di E-Commerce

Fitur Keunggulan Aruba Instant On

Berdasarkan data Google e-Conomy SEA, 80% pengguna internet di kuartal 1 2022 menggunakan e-commerce sebagai platform berbelanja. Hal ini tentunya menjadi potensi bagus bagi UMKM untuk meningkatkan penjualannya. Melalui keunggulan Aruba Instant On, para UMKM dapat bersaing di e-commerce dengan lebih masif lagi.

Aruba Instant On adalah penyedia access point untuk UMKM dalam melakukan operasional yang membutuhkan akses internet seperti online shop dan sejenisnya. Dengan keunggulan yang dimiliki Aruba Instant On, Anda dapat meningkatkan amunisi dalam menghadapi persaingan di e-commerce.

Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki Aruba Instant On? Simak melalui artikel berikut ini!

1. Set Up Mudah Untuk Terhubung Dengan Cepat

Aruba Instant On

Salah satu keunggulan Aruba Instant On adalah proses pemasangannya yang cepat, sehingga Anda dapat langsung terhubung ke Internet dengan mudah. Hal ini sangat berguna bagi beberapa UMKM yang bisnisnya belum terlalu dekat dengan internet.

Anda hanya perlu melakukan set up dengan beberapa langkah di smartphone, dan Aruba Instant On akan langsung dapat digunakan. Bahkan, Anda tidak perlu lagi menggunakan perangkat tambahan seperti router untuk tersambung ke WiFi.

Kelebihan lainnya, access point ini juga melakukan pembaruan secara otomatis, sehingga Anda akan terus berada di jaringan terbaik dengan kecepatan tertinggi. Sangat memudahkan Anda dan tim dalam melakukan proses pemasaran produk di e-commerce.

Untuk UMKM yang memiliki tempat usaha offline seperti coffee shop atau restaurant, Anda dapat membuat portal sign-on khusus bagi para pengunjung yang dapat mengumpulkan informasi mereka. Hal ini akan sangat berguna bagi kebutuhan pemasaran Anda.

2. Kelola Jaringan Di Mana Saja

Keunggulan Aruba Instant On selanjutnya yaitu Anda dapat mengelola jaringan kapanpun dan dari mana saja. Dengan aplikasi Aruba Instant On, Anda dapat memonitor hingga 25 access point.

Anda tidak perlu berada di lokasi access point untuk melihat siapa saja pengguna yang terhubung dan aplikasi atau website apa saja yang sedang digunakannya. Selain itu, Anda juga dapat mengatur limit untuk mengatasi permasalahan bandwidth yang dapat memperlambat kecepatan internet Anda.

Dengan pengelolaan jaringan yang mudah, Anda akan dapat mengontrol biaya, menghemat daya, dan meningkatkan keamanan dengan membatasi akses WiFi di jam-jam tertentu dengan fitur penjadwalan PoE (Power over Ethernet). Sangat cocok bagi Anda yang mengandalkan e-commerce dan kekuatan jaringan dalam menjalankan bisnis.

3. Menangkap Sinyal yang Kuat Di Berbagai Lokasi

Aruba Access Point

Aruba Instant On Mesh WiFi menggunakan beberapa titik akses yang terhubung satu sama lain, sehingga dapat memperkuat sinyal Anda baik di dalam maupun di luar ruangan di mana access point berada.

Keunggulan Aruba Instant On yang satu ini tidak hanya dalam hal memperkuat jaringan, Anda juga dapat memperluas jaringan cukup dengan menambahkan access point di tempat lainnya.

4. Internet Super Cepat Dengan WiFi 6

Anda pasti akan sangat menyukai keunggulan Aruba Instant On yang satu ini. Sebagai penyedia access point, Aruba sudah mengantongi sertifikat WiFi 6. Di mana nantinya Anda dapat menikmati koneksi internet super cepat melalui jaringan WiFi terbaru ini.

WiFi 6 akan memberikan koneksi internet yang kuat dan stabil, sangat cocok bagi Anda yang selalu membutuhkan internet untuk memasarkan produk di e-commerce. Selain itu, dengan menggunakan WiFi 6 device Anda juga akan lebih hemat daya dan bertahan lebih lama. Semua kelebihan ini hanya akan Anda dapatkan dari Aruba Instant On.

5. Lindungi Bisnis, Karyawan, dan Pelanggan Anda

Adanya sistem keamanan yang baik adalah salah satu keunggulan Aruba Instant On yang paling penting. Dengan access point ini, Anda dapat memisahkan antara jaringan bisnis, jaringan karyawan, dan jaringan pelanggan.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur jam ketersediaan jaringan baik bagi karyawan maupun bagi pelanggan. Perlu diketahui juga jika Aruba akan secara otomatis memberikan Anda perlindungan jaringan dengan sistem keamanan terbaru, yang dapat melindungi jaringan Anda dari serangan malware maupun penggunaan yang tidak sah.

Manfaatkan Keunggulan Aruba Instant On Sekarang!

Produk Aruba Instant On

Koneksi internet adalah salah satu syarat yang Anda butuhkan untuk memasarkan produk secara online. Dengan berbagai keunggulan Aruba Instant On yang ada, Anda akan lebih kuat dalam bersaing di pasar e-commerce dari segi jaringan internet.

Aruba Instant On diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan UMKM yang ada saat ini. Jika Anda memerlukan solusi internet untuk bisnis, access point yang satu ini adalah pilihan tepat.

Jika Anda tertarik menggunakan Aruba Instant On, AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Aruba, menyediakan beragam solusi IT yang dibutuhkan UMKM. Selain itu, AMT IT Solutions bersama Aruba berkomitmen untuk mendukung transformasi digital di Indonesia, agar dapat bertahan dan berkembang di lingkungan ekonomi digital.