4 Contoh Teknologi AI Generatif Untuk Transformasi Digital

Teknologi AI generatif

Teknologi AI generatif dapat mengubah banyak hal termasuk mempercepat transformasi digital. Untuk itu, banyak perusahaan yang menerapkannya pada infrastruktur IT mereka.

Ada beberapa contoh teknologi yang memanfaatkan AI generatif untuk mengoptimalkan kinerja mereka. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Aplikasi Modern

Teknologi AI generatif

Aplikasi modern digunakan untuk menggantikan aplikasi tradisional dalam proses transformasi digital. Hal ini dikarenakan penyematan teknologi AI dalam aplikasi modern mampu memenuhi kebutuhan perusahaan lebih baik lagi. Setiap teknologi yang memanfaatkan AI merupakan aplikasi modern. Sehingga aplikasi yang dibangun di atasnya juga merupakan aplikasi modern.

2. API (Application Programming Interface)

Contoh teknologi AI generatif lainnya adalah pemanfaatan API. Teknologi ini seringkali diandalkan untuk melakukan pengiriman maupun mengamankan jaringan server. Umumnya, bisnis yang ingin membangun aplikasi modern akan memanfaatkan API untuk mengintegrasikan semua layanan AI.

3. Multi-cloud dan Hybrid-cloud

AI generatif bergantung pada sumber daya komputasi, penyimpanan, dan jaringan yang signifikan. Di mana selain memperkuat model operasional IT secara hybrid, juga akan meningkatkan tantangan dalam infrastruktur multi-cloud.

Pusat operasional kecerdasan buatan generatif sebagian besar berada pada public cloud, namun ada juga yang berada di lingkungan lokal. Kemudian, ketika akan membuat suatu aplikasi, mereka akan berubah menjadi multi-cloud.

Selain itu AI generatif juga membutuhkan infrastruktur hybrid-cloud sebagai sumber daya pelatihan dan persyaratan dalam menjaga data pribadi. Sehingga mampu memperkuat kenormalan model operasional IT hybrid.

4. AIOps (Artificial Intelligence for IT Operations)

Kecerdasan buatan generatif juga mempercepat transformasi digital di bidang operasional IT. Mereka dapat memanfaatkan teknologi ini untuk menghasilkan konten, kode, dan kueri. Selain membuat script automasi, AI generatif juga akan menghasilkan script dan kebijakan yang tepat untuk melakukan booting.

AI Generatif Mempercepat Operasional Bisnis

Teknologi AI generatif akan mempercepat transformasi digital perusahaan. Di mana nantinya mereka akan mengoptimalkan keamanan serta mendorong inovasi di setiap domain perusahaan. Baik itu dalam bidang data, pengiriman aplikasi, maupun keamanan.

AMT IT Solutions sebagai F5 Official Partner dapat membantu Anda menyediakan solusi F5 yang memanfaatkan teknologi AI generatif. Untuk konsultasi dan informasi selengkapnya, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.