Tantangan Penerapan Multi-Cloud Pada Perusahaan Dan Solusinya

Tantangan Penerapan Multi-Cloud

Perkembangan layanan multi-cloud juga dapat meningkatkan potensi cyber attack pada infrastruktur cloud tersebut. Untuk itu, ada baiknya Anda menerapkan keamanan pada setiap lapisan infrastruktur yang ada.

Solusi keamanan ini, bisa Anda dapatkan dari kolaborasi antara F5, Google Cloud, dan Intel yang menawarkan solusi keamanan terintegrasi. Berikut ini beberapa inovasi yang diciptakan oleh ketiganya.

Solusi yang Ditawarkan: Kolaborasi F5, Google Cloud, dan Intel

Dalam menghadapi tantangan penerapan multi-cloud, F5, Google Cloud, dan Intel menawarkan beberapa solusi inovatif. Misalnya, Google menawarkan landasan kemampuan keamanan yang kuat, mencakup faktor-faktor seperti manajemen akses dan identitas, perlindungan DDoS dengan Google Cloud Armor, dan keamanan API melalui platform Google Cloud Apigee API.

Sehingga, mampu menetapkan keamanan dasar di seluruh lingkungan dan memberikan pertahanan yang luas kepada pelanggan. Selain itu, Google juga menawarkan pengalaman artificial intelligence dan machine learning terbaik untuk meningkatkan kinerja dan skalabilitas dari aplikasi pelanggannya.

Tantangan Penerapan Multi-Cloud

Tantangan Penerapan Multi-Cloud

Beberapa contoh tantangan penerapan multi-cloud yang dihadapi oleh perusahaan yaitu sebagai berikut:

Permasalahan Keamanan

Perusahaan yang mengadopsi infrastruktur multi-cloud umumnya memiliki data dan aplikasi yang tersebar di berbagai penyedia cloud. Sehingga memastikan postur keamanan yang kuat dan konsisten menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

Solusi keamanan seperti F5 BIG-IP Advanced WAF mampu mengatasi serangan layer 4-7 yang lebih rumit. Solusi ini menawarkan berbagai pilihan penerapan, memastikan keamanan yang konsisten dan optimal. 

Permasalahan Kompleksitas

Lingkungan multi-cloud dapat mempersulit manajemen infrastruktur IT perusahaan. Untuk itu, Anda memerlukan alat dan strategi untuk menyebarkan, mengelola, dan memantau aplikasi secara efisien di berbagai penyedia cloud. Sekaligus menjadi kinerja dan keamanan yang konsisten. Google Cloud menawarkan solusi  Google Kubernetes Engine (GKE), yang memfasilitasi pengelolaan dan mengatur beban kerja multi-cloud.

Permasalahan Peningkatan Optimasi Kinerja

Pengoptimalan kinerja mampu memberikan pengalaman pengguna yang lancar. Untuk itu, pelaku bisnis perlu memastikan aplikasi mereka dapat bekerja secara konsisten di seluruh lingkungan cloud.

Bersama F5 dan Google Cloud, Intel menawarkan solusi optimal untuk memenuhi kebutuhan beban kinerja tingkat tinggi dengan Intel Quick Assist Technology (QAT). Nantinya, Anda dapat memastikan enkripsi dan dekripsi yang cepat dan lancar.

Terapkan Multi-Cloud Bersama Solusi F5

Dalam mengatasi tantangan penerapan multi-cloud, tentunya Anda memerlukan pendekatan strategis terhadap infrastruktur, keamanan, dan kolaborasi. Seperti yang dilakukan oleh F5, Google Cloud, dan Intel dalam menyediakan solusi yang dapat mendukung penerapan multi-cloud di berbagai lingkungan.

AMT IT Solutions sebagai F5 Official Partner dapat membantu Anda menyediakan solusi tersebut sesuai kebutuhan Anda. Untuk konsultasi dan informasi selengkapnya, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.