F5 BIG-IP SSL Dukung Penyedia Solusi Keamanan Siber di Amerika Serikat

F5 BIG-IP SSL

Penyedia solusi keamanan asal Amerika Serikat bekerjasama dengan F5 untuk melindungi pelanggannya dari potensi cybercrime. F5 BIG-IP SSL Orchestrator merupakan solusi yang digunakan untuk mendeteksi kode berbahaya, ransomware, eksploitasi file, maupun serangan berbahaya lainnya. Lalu, bagaimana penerapan solusi F5 bagi penyedia layanan keamanan tersebut?

Tantangan Bisnis

F5 BIG-IP SSL

Penyedia solusi keamanan tentunya memiliki teknologi inovatif untuk mendukung layanan yang mereka berikan. Termasuk perlindungan pelanggan dengan tingkat false-positive yang akurat.

Namun demikian, ada beberapa tantangan yang perlu diatasi. Banyak perusahaan yang bergantung pada pemblokiran Indicator of Compromise (IOC) tradisional. Padahal, IOC sendiri didapat setelah adanya serangan yang terjadi dengan memantau span port atau salinan traffic.

Tantangan selanjutnya, karakteristik IOC yang sedemikian rupa membuat penyerang dapat mengubahnya dengan waktu yang lebih cepat. Dibandingkan waktu yang dibutuhkan untuk Anda menandatanganinya.

Fokus Masalah

Penyedia layanan keamanan tersebut kemudian memfokuskan permasalahan pada apa yang dilakukan oleh penyerang, serta seberapa berbahaya penyerang tersebut. Dengan bantuan F5, mereka kemudian menggunakan beberapa teknik untuk menghentikan serangan  sebelum menimbulkan kerugian.

Dimulai dengan melakukan inspeksi konten yang cukup mendalam untuk mengungkap teknik serangan. Teknik ini dilakukan dengan cukup cepat, tidak hanya memblokir konten yang mencurigakan, namun juga konten yang telah diganti, dihapus, atau dimodifikasi dalam satu sesi. Misalnya, konten berbahaya yang disisipkan pada sesi terakhir dalam proses mengunduh gambar.

Mengapa Memilih F5 BIG-IP SSL Sebagai Solusi?

Kolaborasi F5 BIG-IP SSL Orchestrator dan penyedia layanan keamanan dari Amerika Serikat tersebut dimulai tahun 2021. Dengan melakukan dekripsi yang diperlukan pada lalu lintas dua arah bagi pelanggan yang belum memiliki dekripsi SSL/STARTTLS yang memadai.

Mereka menggunakan satu mesin virtual untuk pelanggan tertentu, memulai transisi dalam pendekatan dekripsi perusahaan. Sehingga menghemat biaya penggunaan solusi F5 serta memberikan dukungan mesin virtual yang optimal.

Implementasi tersebut hanya memakan waktu beberapa hari. Saat ini, penggunaan BIG-IP SSL Orchestrator telah berkembang untuk mencakup lebih banyak pelanggan, lebih banyak mesin virtual, dengan kasus penggunaan yang lebih kompleks.

Kelebihan F5 BIG-IP SSL Orchestrator

Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan F5 BIG-IP SSL sebagai solusi bagi penyedia layanan keamanan:

Mendapatkan Visibilitas Mendalam Ke Lalu Lintas Terenkripsi

Solusi BIG-IP SSL memberikan visibilitas ke lalu lintas yang terenkripsi, sehingga memungkinkan penyedia layanan keamanan untuk mengidentifikasi dan menghilangkan ancaman.

Mengendalikan dan Menyesuaikan Kinerja Dengan iRules

Bersama F5, penyedia layanan keamanan dapat mengubah apa yang perlu diubah. Melalui F5 iRules, mereka dapat mengubah kode untuk menyesuaikan dan mendapatkan perilaku yang diinginkan. Hal tersebut tentunya dapat memberikan dukungan yang lebih baik kepada pelanggan dan kasus penggunaan mereka.

Menghemat Waktu dan Biaya

Tim penyedia solusi keamanan bekerjasama dengan F5  dalam penerapan otomatis dan pemeliharaan yang berjalan baik. Dengan performa yang responsif, solusi tersebut tentunya dapat menghemat waktu dan biaya.

F5 Berikan Perlindungan Optimal Dari Cyber Attack

BIG-IP SSL Orchestrator memberikan berbagai manfaat untuk mengoptimalkan keamanan, seperti fleksibilitas, stabilitas, visibilitas yang kaya akan fitur dan kontrol. Dengan begitu, penyedia layanan keamanan dapat melindungi penggunanya dari potensi serangan berbahaya.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi F5 dapat membantu Anda menyediakan berbagai kebutuhan keamanan perusahaan. Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.