F5 Distributed Cloud Bantu Pemanfaatan AI yang Optimal

F5 Distributed Cloud untuk AI

Artificial Intelligence (AI) telah banyak mengubah cara bisnis beroperasi. Dengan AI, Anda dapat meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan profitabilitas bisnis melalui otomatisasi tugas, pengambilan keputusan yang akurat, hingga menghasilkan wawasan baru.

Namun demikian, pesatnya perkembangan AI memberikan tekanan yang besar pada tim jaringan dan keamanan perusahaan. Sehingga perlu adanya jaringan multi-cloud yang aman untuk membantu bisnis mengadopsi teknologi AI dengan baik. Berikut ini penjelasannya.

Fungsi AI Bagi Bisnis

F5 Distributed Cloud untuk AI

Teknologi AI dapat dimanfaatkan untuk mengotomatiskan berbagai tugas. Mulai dari mempermudah pelayanan pelanggan, mendeteksi penipuan, hingga mengoptimalkan rantai pasokan.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan pengambilan keputusan, dengan menyediakan wawasan bisnis berdasarkan data, yang tidak dapat dihasilkan secara manual. Selain itu, AI juga berfungsi untuk menghasilkan ide maupun produk baru yang dapat membantu bisnis Anda untuk tetap bertahan di tengah persaingan.

Untuk menerapkan fungsi AI yang maksimal pada bisnis, perlu adanya sinergi antara teknologi tersebut dengan sumber data yang terdistribusi. Selain itu, penting untuk menyadari bahwa potensi AI bergantung pada kualitas, aksesibilitas, dan keterhubungan data.

Manfaat Multi-Cloud dalam Penerapan AI

Sistem AI sangatlah rentan terhadap serangan siber. Seringkali pelaku kejahatan memanfaatkan hal tersebut untuk mengeksploitasi aplikasi dan API agar mendapatkan akses yang tidak sah ke data sensitif.

Di sisi lain, perusahaan yang menerapkan AI seringkali mengandalkan kumpulan data komprehensif. Sehingga diperlukan pertahanan terhadap ancaman siber untuk menjaga integritas data serta kekayaan intelektual perusahaan.

Penggunaan jaringan multi-cloud akan membantu Anda menjembatani kesenjangan antara berbagai lingkungan cloud dan infrastruktur lokal. Sehingga mendorong akses dan distribusi data yang kohesif. Selain itu, pendekatan holistik jaringan multi-cloud juga akan menyelaraskan elemen-elemen perusahaan yang tersebar, memungkinkan berbagi, pemrosesan, dan analisis data tanpa hambatan.

Ciri-Ciri Jaringan Multi-Cloud yang Aman

Untuk mengadopsi AI secara efektif, suatu bisnis perlu memiliki jaringan multi-cloud yang aman. Jaringan tersebut setidaknya harus dapat:

  1. Menghubungkan semua silo data perusahaan, baik aplikasi maupun lingkungannya;

  2. Menyediakan bandwidth tinggi dan latensi rendah untuk memastikan aplikasi AI dapat memproses data dengan cepat dan efisien;

  3. Fleksibel dan mudah beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Hal ini dikarenakan AI berkembang pesat, sehingga lingkungan tempat aplikasi AI dan model AI berada dapat terus berubah;

  4. Melindungi dari berbagai serangan yang ditargetkan secara terus-menerus. Misalnya seperti bot berbahaya yang ingin mengeksploitasi kerentanan aplikasi dan API untuk mendapatkan akses ke data sensitif.

Solusi Jaringan Multi-Cloud dari F5

F5 Distributed Cloud merupakan solusi manajemen aplikasi dan jaringan multi-cloud yang aman. Dibangun diatas SaaS dengan cloud-agnostic yang dapat membantu bisnis Anda memenuhi semua persyaratan untuk mengadopsi AI.

Solusi ini menyediakan beberapa layanan penting untuk membangun jaringan multi-cloud yang aman ini, termasuk:

  1. F5 Distributed Cloud Network Connect, untuk membantu membangun struktur jaringan cloud agnostic yang dapat menghubungkan semua silo data perusahaan.

  2. F5 Global Backbone, menyediakan bandwidth multi-TBps dan latensi rendah untuk memastikan aplikasi AI dapat memproses data dengan cepat dan efisien.

  3. F5 Distributed Cloud App Connect, untuk membantu menghubungkan aplikasi dan API kemudian mengirimkannya dengan aman ke lingkungan lain.

  4. F5 Distributed Cloud WAAP, untuk memberikan perlindungan 360 derajat terhadap ancaman terhadap aplikasi dan API.

  5. F5 Distributed Cloud Platform, untuk memungkinkan kolaborasi yang lancar antara tim NetOps, DevOps, dan SecOps untuk mengamankan dan mengoperasikan jaringan, aplikasi, dan API.

Maksimalkan Kecanggihan AI Bersama F5

Teknologi Artificial Intelligence (AI) dapat membantu Anda mengoptimalkan operasional bisnis. Untuk itu, perlu adanya dukungan jaringan multi-cloud yang aman untuk memanfaatkannya.

F5 Distributed Cloud dapat membantu membangun jaringan multi-cloud yang dapat diandalkan untuk mengadopsi AI. AMT IT Solutions sebagai mitra resmi F5 dapat membantu Anda menyediakan kebutuhan tersebut. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk konsultasi dan informasi selengkapnya.