F5 Distributed Cloud: Perlindungan Terintegrasi Untuk Cloud Server

F5 Distributed Cloud

Perusahaan yang memiliki lebih dari satu layanan cloud tentunya memiliki kesulitan yang lebih banyak dalam mengelolanya. Untuk itu, F5 Distributed Cloud menawarkan solusi layanan jaringan dan keamanan yang inovatif baik untuk public cloud service maupun private cloud service.

Lalu, apa itu F5 Distributed Cloud dan apa saja fitur yang dimilikinya sebagai solusi network dan security? Berikut penjelasannya.

Mengenal Distributed Cloud

F5 Distributed Cloud

F5 Distributed Cloud adalah layanan yang menawarkan jaringan multi-cloud terbaru yang inovatif. Solusi ini, mampu menyederhanakan kompleksitas operasional untuk tim NetOps, SecOps, dan DevOps, yang bertugas mengelola beberapa layanan jaringan dan keamanan dalam satu atau beberapa cloud.

Layanan cloud terdistriOur integrated stack of Layer 7 networking and security services includes a distributed load balancer, application firewall, API proxy for app to app and cross-cluster API delivery, and API discovery for stealth API security. busi ini, mampu menyederhanakan kerumitan infrastruktur awan. Tujuan utamanya, untuk menciptakan kebijakan end-to-end yang terpadu, serta kemampuan observasi yang terperinci.

Layanan Distributed Cloud

Beberapa layanan yang ditawarkan F5 Distributed Cloud sebagai solusi network dan security yaitu sebagai berikut:

Distributed Cloud Network Connect

Layanan Distributed Cloud menyediakan jaringan Layer 3 yang aman, mencakup router virtual dan firewall jaringan dengan kontrol yang diatur secara global. Tersegmentasi, dan dienkripsi saat transit, untuk menghubungkan jaringan pelanggan private cloud maupun public cloud, jaringan campus, dan jaringan lokasi cabang.

Distributed Cloud App Connect

F5 menyediakan jaringan dan keamanan pada stack Layer 7, yang mencakup load balancer terdistribusi, firewall aplikasi, API proxy app-to-app, pengiriman API lintas cluster, dan penemuan API untuk keamanan stealth API.

Dengan begitu, terdapat orkestrasi otomatis dan terukur untuk menghubungkan aplikasi antara cloud publik, data center, fasilitas co-lo, dan lokasi terakhir (termasuk toko ritel atau fasilitas manufaktur).

Distributed Cloud Console

Memberikan pengamatan single-pane-of glass di beberapa lapisan stack (L3-L7), serta di beberapa cloud heterogen.

Global Network

Terdapat jaringan global berkinerja tinggi yang menyediakan kapasitas 10+ Tbps. Terdiri lebih dari 23 titik kehadiran atau Point of Presence  (PoP) yang terus ditambahkan. Dengan multi-Tbps private backbone yang menawarkan peering pribadi ke cloud dan penyedia SaaS.

SaaS-based Distributed Cloud Platform

Platform F5 Distributed Cloud dikirimkan dengan SaaS dan menyediakan bidang kontrol serta manajemen yang terdistribusi dengan manajemen siklus hidup end-to-end, analitik dengan dukungan Artificial Intelligence atau Machine Learning, dan integrasi dengan ekosistem melalui API.

Kelebihan Layanan Cloud Terdistribusi

F5 Distributed Cloud memang diciptakan untuk menyederhanakan kerumitan pengelolaan layanan cloud. Berikut ini, beberapa kelebihan solusi network dan security tersebut untuk tim IT Anda:

  1. Menyederhanakan konektivitas jaringan dan beban kerja di seluruh lingkungan cloud terdistribusi;
  2. Menyediakan konektivitas jaringan dan beban kerja dengan cepat, untuk beban kerja di cloud manapun dengan kecepatan yang diharapkan oleh tim DevOps Anda;
  3. Membantu memenuhi persyaratan kepatuhan dengan keamanan cloud-native dan layanan jaringan aplikasi tingkat lanjut;
  4. Memberikan pengamatan yang berharga di semua situs untuk memecahkan masalah jaringan dan kinerja aplikasi dengan cepat.

Lindungi Cloud Server Anda dengan F5 Distributed Cloud

Adanya solusi network dan security seperti F5 Distributed Cloud tentunya akan mempermudah tim IT Anda mengelola layanan cloud perusahaan. Selain itu, solusi ini juga menawarkan layanan yang aman dari gangguan.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi F5 dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan akan layanan cloud terdistribusi. Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik Ikon WhatsApp.