Melakukan Data Preparing Pada Aplikasi ACL Analytics

Melakukan Data Preparing

Sebelum menggunakan aplikasi Analytics, tentunya Anda perlu melakukan data preparing atau persiapan data. Pada umumnya, Anda dapat langsung mengimpor data untuk memulai analisis.

Namun terkadang, Anda perlu menyiapkan lebih dari satu data untuk membentuk kumpulan data yang akan dianalisis atau memastikan hasil analisis dapat dipercaya, dan lain sebagainya.

Persiapan data sendiri dapat dianggap sebagai fondasi yang efektif dan dapat diandalkan untuk membangun analisis Anda. Untuk itu, berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai data preparing.

Fitur-Fitur Data Preparing

Melakukan Data Preparing

Berikut ini fitur-fitur data preparing yang kerap digunakan pada aplikasi Analytics dari Diligent:

Convert

Fitur ini berfungsi untuk mengkonversi data tipe dari bidang, sehingga dapat digunakan untuk memasukan perintah spesifik dari Analytics, atau menyelaraskannya dengan bidang lain.

Clean dan Standardize

Kedua fitur ini berfungsi untuk membersihkan dan menstandarkan data input, sehingga hasil output dapat diandalkan.

Combine

Fitur combine berfungsi untuk mengkombinasikan data dari berbagai table.

Sample

Fungsi fitur sample adalah untuk menggambar sample dari rekamanan, karena Anda mungkin tidak memiliki waktu atau anggaran untuk memeriksa setiap catatan dalam kumpulan data.

Salah satu dari fitur-fitur tersebut dapat menjadi langkah pertama yang Anda perlukan dalam melakukan preparing data, sebelum memulai analisis data yang diinginkan.

Verifikasi Data

Dalam mempersiapkan data, Anda juga harus memverifikasi kelengkapan dan memvalidasi data apapun yang akan dianalisis. Hal ini dikarenakan sekecil apapun data yang tidak valid, dapat membatalkan semua analisis Anda selanjutnya. Tentunya hal tersebut akan membuang waktu dan sumber daya yang berharga.

Gunakan ACL Analytics Untuk Mempermudah Analisis

ACL Analytics dari Diligent merupakan aplikasi analisis data dengan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Mulai dari melakukan data preparing hingga analisis, semuanya dapat Anda lakukan dengan nyaman pada aplikasi ini.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Diligent dapat membantu menyediakan solusi ACL Analytics untuk kebutuhan bisnis Anda. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk informasi lebih lanjut.