Tantangan dan Kelebihan SASE Security yang Perlu Diperhatikan

SASE Security

Penerapan SASE (Secure Access Service Edge) menjadi semakin relevan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Terutama, perusahaan dengan lingkungan kerja jarak jauh atau remote working.

Salah satu kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh SASE yaitu keamanan jaringan, baik pada kantor pusat maupun kantor cabang. Berikut ini tantangan dan kelebihan SASE security yang perlu diperhatikan dalam penerapannya di kantor cabang.

Tantangan: Banyaknya Penggunaan Gateaway Konvensional

SASE Security

Masih banyak bisnis yang menggunakan gateway keamanan tradisional di tingkat kantor cabang. Sistem keamanan jaringan yang konvensional ini menjadi tidak efektif mengingat perkembangan serangan siber yang semakin cerdas. Sangfor menyadari hal ini sebagai tantangan SASE security yang perlu diperhatikan. di mana keamanan pada kantor cabang juga perlu mendapatkan dukungan yang sama.

Kelebihan Penggunaan SASE Security

Ada beberapa kelebihan penerapan SASE security berbasis cloud. Seperti yang ditawarkan oleh Sangfor dalam solusi Access Secure berikut ini:

Evolusi Keamanan Berbasis Cloud

Untuk mengatasi kekurangan gateway konvensional, Sangfor menciptakan Access Secure untuk memberikan perlindungan terhadap serangan siber terbaru. Solusi ini merupakan perlindungan ancaman berbasis cloud. Menyediakan perimeter WFX holistik, keamanan pengguna dan aplikasi dengan Firewall-as-a-Service (FWaaS), Secure Web Gateway (SWG), dan Data Loss Prevention (DLP) yang menetralisir ancaman internal dan eksternal.

Menggabungkan Jaringan Kantor Cabang Lama dan Baru dengan Mudah

Peralihan dari gateway konvensional ke solusi berbasis cloud tentunya akan menimbulkan tantangan. Untuk itu, Sangfor Access Secure menyederhanakan masalah transisi tersebut menggunakan gateway yang ada. Sehingga menghasilkan dua manfaat:

  1. Meningkatkan infrastruktur dengan ROI yang diperluas;
  2. Menerapkan keamanan siber yang canggih dan tangguh dengan tambahan lapisan keamanan baru secara cepat.

Memberikan Wawasan Lanskap Keamanan di Masa Depan

Sangfor memberikan gambaran bagaimana Access Secure memanfaatkan AI dan analitik tingkat lanjut. Di mana kedua inovasi tersebut dapat mengantarkan pada era di mana perusahaan dapat secara aktif mencegah risiko keamanan dibandingkan hanya meresponsnya.

Sangfor Access Secure Tingkatkan Keamanan Jaringan di Kantor Cabang

Penerapan SASE security merupakan hal yang penting untuk dilakukan ketika perusahaan akan berekspansi. Sangfor Access Secure dapat memberikan keamanan yang dibutuhkan untuk melindungi jaringan perusahaan Anda dari serangan siber.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Sangfor dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk konsultasi dan informasi selengkapnya, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.