10 Aplikasi AI Terbaik Untuk Tingkatkan Kinerja Perusahaan

Aplikasi AI terbaik

Artificial Intelligence saat ini semakin berkembang berkat adanya percepatan transformasi digital di segala aspek. Kehadiran aplikasi AI terbaik tentunya memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya.

Berikut ini contoh aplikasi AI yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas perusahaan.

1. Chat GPT

Contoh Aplikasi AI

Chat GPT adalah contoh aplikasi yang menggunakan AI. Aplikasi ini, berupa model bahasa generatif yang dikembangkan melalui proses pembelajaran deep learning. Tujuannya untuk memprediksi probabilitas kalimat atau kata berikutnya dalam suatu percakapan maupun teks perintah.

Anda dapat memanfaatkan Chat GPT untuk mempermudah berbagai jenis pekerjaan. Seperti membantu pembuatan konten website, membuat coding, dan menjawab berbagai pertanyaan.

2. Bing AI Chat

Contoh aplikasi AI selanjutnya adalah Bing AI Chat yang merupakan layanan teknologi AI dengan pemodelan bahasa chatbot. Aplikasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan Bing search engine sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajahi informasi di mesin pencarian Bing.

Bing AI Chat terintegrasi langsung dengan Microsoft Edge dan Bing Search Engine, sehingga pengguna MIcrosoft tidak perlu mengunduh aplikasi ini secara khusus. Jika perusahaan Anda sudah menggunakan layanan Microsoft, maka Anda dapat mencoba langsung aplikasi AI ini.

3. Smartly

Smartly merupakan aplikasi AI terbaik untuk membantu kerja tim marketing di perusahaan Anda. Aplikasi ini, menawarkan platform periklanan dengan memanfaatkan teknologi AI. Termasuk dalam produksi kreatif, peluncuran produk, pengelolaan kampanye, hingga pengukuran kinerja kampanye.

Fitur yang ditawarkan seperti template gambar dan video modular, AI generatif untuk membuat background yang sesuai dengan estetika iklan, serta pembuatan copy untuk menghasilkan iklan yang menarik dalam berbagai bahasa.

4. Photoshop Generatif AI

Photoshop adalah aplikasi desain yang sering digunakan oleh tim desain grafis di berbagai perusahaan. Baru-baru ini, aplikasi Photoshop meluncurkan fitur AI terbaru seperti Reference Image, Generate Image, Generate Similar, Generate Background, dan Enhance Detail. Fitur-fitur ini tentunya dapat mempermudah kerja tim desain grafis sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

5. Google Assistant

Google Assistant merupakan aplikasi yang memanfaatkan pemrograman bahasa alami untuk memahami perintah suara dan teks manusia. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan pencarian di internet hingga mengontrol aplikasi lain yang terintegrasi dengan Google Assistant melalui suara dan teks.

6. Siri

Apple menciptakan aplikasi asisten virtual Siri yang memanfaatkan kueri suara dan antarmuka pengguna bahasa alami. Dengan begitu, Anda dapat melakukan perintah suara seperti mengirim pesan di semua perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Selain itu, aplikasi ini juga dapat beradaptasi dengan bahasa, pencarian, dan preferensi penggunanya dari waktu ke waktu berkat kecanggihan AI di dalamnya.

7. Duolingo

Sebagai aplikasi edukasi, Duolingo menyediakan pelatihan mendengar, membaca, dan berbicara dalam berbagai bahasa global. Dengan menerapkan AI, pelajaran dalam Duolingo dikelola dan disesuaikan dengan kinerja penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga menggunakan data dan machine learning untuk melakukan perbaikan dengan mempertimbangkan nuansa berbagai bahasa.

8. ELSA Speak

Aplikasi ELSA Speak memanfaatkan data ucapan serta teknologi pengenal suara untuk mendengarkan aksen penggunanya. Dengan memanfaatkan teknologi AI, aplikasi ini mampu membantu meningkatkan kemahiran bahasa, dengan kurikulum dan pelajaran yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan, serta fitur pelacakan kemajuan berbahasa yang dapat Anda gunakan sebagai bahan penilaian.

9. Diligent One Platform

Platform Diligent One adalah solusi terpadu untuk memusatkan dan menyatukan semua manajemen direksi maupun aktivitas GRC Anda. Solusi ini memiliki data dan analisis risiko luas yang didukung AI, sehingga Anda akan mendapatkan gambaran risiko yang terkonsolidasi di seluruh perusahaan. Dengan hasil laporan yang mudah dipahami untuk membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik.

10. F5 Distributed Cloud

F5 menghubungkan antara AI dan API untuk menciptakan solusi perlindungan infrastruktur cloud dari serangan siber. Menghadirkan pengujian kode API dan analisis telemetri ke layanan F5 Distributed Cloud, sehingga menciptakan solusi keamanan yang paling komprehensif.

Gunakan Aplikasi AI Terbaik Untuk Perusahaan Anda

Ada banyak contoh aplikasi yang menggunakan AI untuk memaksimalkan kinerja perusahaan. Salah satunya, F5 Distributed Cloud yang termasuk aplikasi AI terbaik untuk menjaga keamanan infrastruktur cloud Anda.


AMT IT Solutions sebagai F5 Official Partner dapat membantu Anda menyediakan kebutuhan terkait keamanan infrastruktur IT perusahaan. Untuk konsultasi dan informasi selengkapnya, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.