Cara Industri Pertahanan Menutup Celah GRC dan Memperoleh Visibilitas

Cara Cegah Celah GRC

Setiap industri pertahanan mungkin memiliki rekam jejak yang cukup baik dalam hal pengadaan solusi end-to-end. Namun, bisnis pertahanan paling terkemuka sekalipun pastinya memiliki celah atau kesenjangan yang signifikan di beberapa bidang terkait tata kelola, risiko, dan kepatuhan atau Governance Risk and Compliance (GRC).

Latar Belakang Masalah

Cara Cegah Celah GRC

Seperti industri tradisional lainnya, beberapa industri pertahanan masih menggunakan proses spreadsheet manual untuk melakukan penilaian risiko. Hal ini membuat mereka hampir tidak mungkin mengukur cakupan maupun melaporkan hasil penilaian.

Kurangnya kemampuan pelaporan otomatis tentunya akan mempersulit para pemangku kepentingan untuk mendapatkan gambaran jelas terkait risiko yang diamati. Selain itu, tim manajemen risiko juga tidak memiliki mekanisme untuk mendorong akuntabilitas dan perbaikan masalah secara tepat waktu.

Mereka juga mengalami kesulitan untuk melakukan demonstrasi bagaimana strategi GRC mereka dapat dimasukkan ke dalam kebijakan, prosedur, dan kontrol yang dibutuhkan. Hal ini diperparah oleh tanggung jawab mereka sebagai kontraktor pertahanan pemerintah, di mana mereka memiliki sejumlah mandat dan standar federal yang harus dipenuhi.

Solusi

Diligent menawarkan solusi yang dapat membantu industri pertahanan mencapai dua tujuan utama mereka. Keduanya yaitu menstandarkan proses bisnis dan mendapatkan visibilitas yang lebih besar di tingkat eksekutif pada area paparan risiko.

Dengan begitu, solusi yang diterapkan haruslah berbasis cloud. Serta memenuhi persyaratan keamanan GovCloud yang ketat, dan memberikan fleksibilitas serta keragaman yang dibutuhkan untuk mengelola berbagai proses kerja fungsional, dengan tampilan informasi risiko yang terkonsolidasi.

Untuk memenuhi tujuan bisnisnya, industri pertahanan menerapkan solusi HighBond dari Diligent termasuk:

1. Manajemen Risiko IT

Perusahaan menggunakan konten yang diselaraskan untuk membuat kerangka kendali bersama. Dengan begitu, mereka dapat menyamankan kebijakan dan prosedur pada hulu dengan penilaian risiko di hilir, maupun aktivitas pemantauan lainnya. Mereka mengotomatiskan penilaian NIST 800-171 menggunakan pustaka pertanyaan penilaian berbasis catatan yang fleksibel dari Manajemen Risiko IT.

2. Manajemen Ancaman dan Kerentanan

Dengan menggunakan integrasi inovatif dengan Tenable Security Center, perusahaan mampu meningkatkan visibilitas dan membuka kerentanan serta mengaktifkan remediasi yang lebih tepat waktu oleh tim IT.

Model data fleksibel HighBond membantu perusahaan memastikan dasar hukum dalam semua kebijakan, prosedur, standar, kontrol, dan aktivitas penilaian perusahaan.

Kesimpulan

Menerapkan solusi HighBond dapat memberikan banyak keuntungan. Perusahaan akan memiliki framework yang tersentralisasi, sehingga mampu mengurangi proses redudansi, dsb.

Selain itu, Diligent HighBond juga akan memberikan metodologi penilaian risiko otomatis yang memenuhi persyaratan audit, selaras dengan kerangka kerja pengendalian bersama yang terkemuka, serta memungkinkan tim manajemen risiko untuk lebih mudah menganalisis paparan risiko dan mengidentifikasi perbaikan pengendalian sistemik.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Diligent dapat menyediakan kebutuhan solusi HighBond untuk mempermudah proses audit perusahaan Anda. Klik ikon WhatsApp atau hubungi marketing@amt-it.com untuk informasi selengkapnya.