7 Kelebihan Office 365 Untuk Permudah Pekerjaan Kantor

Kelebihan Office 365

Dalam melakukan pekerjaan kantor, Anda mungkin tidak terlepas dari aplikasi seperti Microsoft Word atau Excel. Tentu saja karena aplikasi-aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang dapat mempermudah pekerjaan Anda.

Salah satunya seperti Office 365 yang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan Office Home & Business 2021 maupun versi di bawahnya. Berikut ini beberapa kelebihan Office 365 untuk mempermudah pekerjaan di perusahaan Anda.

1. Selalu mendapatkan update software

Kelebihan Office 365

Office 365 adalah satu-satunya software Microsoft yang memberikan update software secara berkala tanpa biaya tambahan. Dengan menggunakan perangkat lunak terbaru, aktivitas yang Anda lakukan pada aplikasi Microsoft tentunya akan jadi lebih mudah dan aman. Kelebihan Office 365 lainnya yaitu software ini juga dilengkapi layanan Access dan Publisher, yang dapat Anda gunakan pada PC yang sudah terinstal software ini.

2. Dapat digunakan oleh banyak perangkat

Berbeda dengan Office Home & Business 2021 yang hanya dapat digunakan oleh satu perangkat. Keuntungan lain dari Office 365 adalah software ini dapat digunakan oleh lebih dari satu perangkat komputer, bahkan hingga 5 perangkat sekaligus. Mulai dari perangkat dengan OS Windows hingga Mac, semuanya dapat menggunakan software ini secara bersamaan. 

3. Saling terintegrasi dengan perangkat lain

Selain dapat digunakan oleh 5 perangkat sekaligus, Office 365 juga dapat saling terintegrasi dengan perangkat lainnya. Tentunya, hal ini sangat memudahkan Anda dan tim yang kerap melakukan kolaborasi kerja dan berbagi file bersama.

Dengan Office 365, Anda dapat berbagi file dan menyinkronkan informasi di File Explorer   menggunakan klien desktop yang sama seperti di OneDrive for Business. Selain itu, kemudahan berbagi file tersebut juga dilengkapi dengan kontrol administratif untuk membatasi pengguna berbagi informasi rahasia di luar perusahaan.

4. Dilengkapi dukungan aplikasi pintar

Bekerja menggunakan Office 365 terasa lebih mudah karena adanya dukungan aplikasi pintar atau intelligent apps seperti Smart Lookup, Designer, hingga Morph. Aplikasi-aplikasi tersebut menjadi kelebihan Office 365 lainnya yang dapat menjadi panduan Anda saat melakukan pekerjaan.

5. Kapasitas cloud storage yang besar

Teknologi cloud computing memang sedang tumbuh pesat dan digemari banyak kalangan. Office 365 tentunya juga memanfaatkan teknologi canggih tersebut untuk menciptakan penyimpanan Onedrive dengan kapasitas sebesar 1TB. Hal ini tentunya akan memberikan Anda kemudahan dan keleluasaan dalam bekerja.

6. Kapasitas email yang besar

Selain memiliki kapasitas cloud storage yang besar, dengan berlangganan Office 365 Anda juga akan mendapatkan email kelas bisnis melalui Outlook dengan kapasitas maksimum 50 GB hingga 100 GB.

Untuk menggunakan Outlook pun cukup mudah. Anda dapat membukanya melalui web browser atau dengan mengunduh aplikasi Outlook di Windows, Mac, maupun perangkat lain yang Anda gunakan.

Dari segi keamanan, keunggulan Office 365 juga terlihat dari adanya fitur filtrasi malware dan spam yang akan melindungi email Anda dari potensi ancaman siber. Selain itu, ada juga fitur lain seperti eDiscovery.

7. Dukungan teknis hingga layanan tambahan

Kelebihan Office 365 yang paling penting bagi pelanggannya adalah dukungan teknis yang siap membantu selama Anda berlangganan software ini. Selain itu, beberapa paket Office 365 juga menyertakan layanan tambahan tertentu untuk beberapa tipe paket.

Layanan tambahan tersebut umumnya mencakup Office 365 untuk bisnis kecil dan menengah, termasuk Microsoft Bookings, yang memungkinkan pelanggan menjadwalkan dan mengelola jadwal untuk meeting. Ada juga MileIQ, yang merupakan layanan pelacak jarak tempuh.

Seluruh paket Office 365 dilengkapi layanan jejaring sosial Yammer serta pilihan alat yang dapat mengotomatiskan bisnis seperti Microsoft Power Apps untuk membuat formulir yang dapat dikostumisasi, Power Automate untuk memangkas alur kerja berulang, juga Power BI Pro sebagai alat analisis bisnis tingkat lanjut.

Dapatkan Office 365 dari Vendor Terpercaya

Kelebihan Office 365

Berlangganan Office 365 tentunya akan memberikan Anda dan perusahaan banyak keuntungan. Beberapa kelebihan Office 365 bahkan dapat mempermudah pekerjaan karyawan Anda sehingga meningkatkan produktivitas mereka. Jika Anda ingin berlangganan Office 365, AMT IT Solutions sebagai partner resmi Microsoft akan menyediakan yang terbaik untuk kebutuhan perusahaan Anda.