Modernisasi Internal Audit Infrastruktur Bersama Diligent

Audit Infrastruktur

Seringkali audit infrastruktur menjadi tahapan terakhir dalam proses modernisasi bisnis. Hal ini karena objek maupun tools audit umumnya masih dalam bentuk konvensional yang jauh dari teknologi modern.

Namun demikian, derasnya arus digitalisasi membuat perusahaan harus melakukan pembaruan secara menyeluruh pada operasional bisnisnya. Agar setiap bisnis yang dijalankan dapat terus bersaing dan beradaptasi di segala kondisi.

Bersama Diligent Audit Management, berikut komponen yang ada pada Diligent Audit Software dalam menerapkan modernisasi internal audit infrastructure.

Platform terpusat

Internal Audit Infrastructure

Audit infrastruktur dengan repositori data yang terpusat akan memberikan kecepatan, kemudahan, dan standardisasi yang baik. Selain itu, memiliki software audit yang terpusat juga akan membantu tim audit menjadi lebih terorganisir, memproses audit lebih cepat, serta mengurangi beban kerja mereka.

Keterpusatan juga akan memberikan tim Anda sumber data terpadu, akurasi yang lebih tinggi, dan duplikasi yang lebih sedikit. Hal ini, tentunya ada pada Diligent Audit Management Software.

Otomatisasi

Software audit yang otomatis merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan efisiensi audit perusahaan. Adanya kemampuan otomatisasi, menjadi salah satu tanda modernisasi dalam audit infrastruktur.

Dengan alur kerja otomatis, tim audit internal Anda dapat melakukan lebih banyak audit dalam waktu yang lebih singkat. Sehingga, dapat meluangkan waktu mereka untuk menambah wawasan strategis tentang manajemen audit.

Selain itu, software audit otomatis juga umumnya memanfaatkan kemampuan fleksibilitas seperti yang ada pada perangkat seluler. Sehingga auditor dapat melakukan tugas di setiap tahapan proses kapan saja, dari perangkat apa saja.

Visibilitas

Visibilitas akan membantu tim audit untuk melihat seluruh proses, sistem, serta sumber data untuk mengambil keputusan. Disinilah dashboard dengan tingkat visibilitas tinggi seperti Diligent hadir.

Audit Management Software akan memberikan wawasan secara langsung untuk menentukan pengambilan keputusan perusahaan. Memberikan solusi terbaik dengan jaminan, serta data yang dapat dipertahankan oleh regulator dan audit internal selama investigasi.

Jaminan berkelanjutan

Audit infrastruktur dibangun dengan kesadaran akan identifikasi masalah sebagai bagian dari pekerjaan. Selain itu, tim audit juga perlu memantau kemajuan dan perbaikan kegiatan yang selama ini dilakukan dengan tidak efektif.

Dengan Diligent Audit Management Software, Anda dapat mempertimbangkan semua proses operasional yang membutuhkan pengawasan berkelanjutan seperti: SOX, P2P, SOD, penggajian, dsb.

Adanya audit infrastruktur modern berfungsi sebagai media pemantauan kinerja dan risiko, pengujian kontrol secara otomatis, pemberian jaminan berkelanjutan, serta membantu auditor melakukan pekerjaan yang lebih strategis.

Gunakan Diligent Untuk Manajemen Audit Modern

Diligent dapat membantu perusahaan melakukan modernisasi audit infrastruktur, sehingga tim audit dapat mengelolanya  dengan lebih efisien dan mudah. Melakukan lebih banyak audit dalam waktu yang lebih singkat, dengan alur kerja otomatis berdasarkan metodologi audit terbaik di kelasnya.

AMT IT Solutions sebagai mitra resmi Diligent menyediakan software audit terbaik seperti Diligent Audit Management Software untuk memenuhi kebutuhan audit perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhastApp.