Kelebihan HPE Simplivity HCI Untuk Tingkatkan Performa Server

HPE SimpliVity HCI

Perusahaan yang terus berkembang tentunya membutuhkan infrastruktur IT yang up-to-date untuk mendukung operasional bisnis mereka. HPE SimpliVity HCI menawarkan infrastruktur tingkat lanjut yang mengedepankan kecanggihan teknologi serta fleksibilitas.

Sebagai penyedia IT infrastructure terbesar di dunia, HPE tidak pernah berhenti berinovasi melalui berbagai produk unggulan seperti HPE SimpliVity 380. Lalu, apa saja kelebihannya? Simak ulasannya di bawah ini.

Mengenal HPE SimpliVity 380

HPE SimpliVity 380

HPE SimpliVity 380 adalah HCI server yang menawarkan layanan server, storage, dan jaringan penyimpanan yang saling terintegrasi.  Teknologi dari HPE ini memiliki performa kelas dunia dengan keseimbangan yang tepat antara kemampuan ekspansi dan skalabilitas.

Selain itu, HPE SimpliVity HCI juga mampu mengadaptasi beragam beban kerja virtual, dilengkapi dengan satu set fungsionalitas canggih yang memungkinkan peningkatan kinerja yang maksimal dari segi efisiensi, manajemen, dan perlindungan.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, membuat HPE SimpliVity 380 menjadi infrastruktur IT  yang lebih hemat biaya jika dibandingkan dengan infrastruktur tradisional yang ada saat ini.

Fitur HPE SimpliVity HCI

HPE SimpliVity HCI

Di bawah ini beberapa fitur standar HPE SimpliVity 380 untuk meningkatkan performa server Anda:

Skalabilitas dan konfigurasi

  • Dapat diperluas dalam 1 node bertahap hingga total 96 node
  • Pilihan Prosesor Intel® Xeon® yang dapat diskalakan
  • Memori 128GB hingga 3072 GB (per node tergantung konfigurasi)
  • Jaringan 10/25Gb, 1Gb
  • Dengan daya redundan
  • Perangkat lunak dan lisensi virtualisasi
  • Dalam bentuk 2U yang ringkas

Software

  • Plugin manajemen HPE SimpliVity untuk VMware vCenter
  • Arsip Cadangan HPE ke Cloud Bank
  • Integrasi HPE StoreOnce
  • Dukungan Enkripsi Data Opsional
  • Dukungan RapidDR Opsional dengan HPE SimpliVity RapidDR

Ketersediaan Hardware

  • Ekspansi cluster tanpa downtime
  • Pilihan ketahanan Single Disk atau ketahanan Dual Disk
  • SSD hot-pluggable
  • Dengan daya redundan
  • Pengontrol penyimpanan terintegrasi dengan cache yang didukung baterai
  • HPE ProLiant yang terintegrasi dengan Lights-Out Advanced (iLO) 5 Manajemen Jarak Jauh

Kelebihan HPE SimpliVity 380

Server HPE

Dengan berbagai fitur dasar yang dimiliki oleh HPE SimpliVity HCI, membuat server HCI ini memiliki beberapa kelebihan, seperti:

Menyediakan prediksi analitik data

HPE SimpliVity 380 menyediakan HPE InfoSight dengan detail sistem di tingkat federasi, klaster, dan host untuk kapasitas historis yang digunakan dalam pemanfaatan, tren, konsumsi sumber daya maupun prediksi.

Sehingga dapat mengurangi permasalahan support serta mengurangi biaya operasional dengan peringatan kesehatan otomatis dan pembuatan kasus. Memberikan tampilan terpadu dari aset HPE SimpliVity seperti Datastore, VM, Backup, Capacity, dan IOPS.

Sistem yang terintegrasi penuh

Kelebihan lain dari server ini yaitu adanya penggabungan sumber daya x86, penyimpanan, dan jaringan penyimpanan dalam satu sistem hyperconverged. Sehingga mampu menyederhanakan manajemen dan memberikan efisiensi biaya serta performa yang luar biasa dengan peningkatan visibilitas dan tata kelola.

Performa maksimal dapat diprediksi

Solusi all-flash dari HPE SimpliVity 380 memberikan performa yang dapat diprediksi pada kecepatan near‑wire dengan pengurangan latensi. Deduplikasi sebaris, kompresi, dan pengoptimalan membantu meminimalkan lalu lintas I/O dan jaringan, meningkatkan kinerja serta menghadirkan penyimpanan yang efisien.

Scale-in dan scale-out yang mudah

Lakukan konfigurasi dengan mudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap node mendukung sejumlah besar Virtual Machine (VM) yang terlindungi, dengan kumpulan node jaringan di situs lokal dan jarak jauh yang dikelola sebagai satu kesatuan.

Mendukung mobilitas Virtual Machine

HPE SimpliVity 380 mampu mengaktifkan semua tindakan, kebijakan, serta manajemen di tingkat Virtual Machine (VM). Dengan manajemen terpadu dan terintegrasi secara global, ditambah sistem administrasi yang baik, akan meningkatkan efektifitas IT infrastructure perusahaan Anda.

Mengurangi TCO

Menggunakan infrastruktur dari HPE akan mengurangi kebutuhan untuk membeli beberapa komponen lain secara terpisah. Serta akan mengoptimalkan kapasitas penyimpanan dengan jaminan efisiensi data 10:1.

Dilengkapi dengan cloud storage

HPE SimpliVity HCI memiliki fitur Backup Archive to Cloud Bank yang memungkinkan penyimpanan cloud melalui penyimpanan Catalyst reguler ke CloudBank yang dapat digunakan dalam jangka panjang.

Terdapat pencadangan sekunder dan terpusat

Dilengkapi dengan HPE StoreOnce, akan melindungi pusat data dan situs terpusat yang terdistribusi dengan mereplikasi aplikasi secara mudah dan efisien. Data yang ada akan langsung menuju HPE StoreOnce terpusat untuk kepatuhan dan persyaratan retensi jangka panjang.

Tingkatkan Infrastruktur IT Anda dengan HPE SimpliVity 380

HPE SimpliVity HCI merupakan gabungan dari layanan server, storage, dan jaringan penyimpanan yang dapat menyederhanakan infrastruktur IT Anda. Dengan HPE SimpliVity 380 Anda dapat meningkatkan performa operasional bisnis di perusahaan Anda.

AMT IT Solutions bersama HPE Indonesia menyediakan berbagai solusi pengembangan infrastruktur IT yang sesuai bagi kebutuhan bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp.