HPE Nimble Storage Untuk Tingkatkan Produktivitas Perusahaan

Fitur HPE Nimble Storage

Setiap perusahaan membutuhkan ruang penyimpanan data untuk menjalankan  operasional. Untuk itu, HPE Nimble Storage menawarkan solusi ruang penyimpanan data dengan teknologi IT yang akan meningkatkan produktivitas dan perkembangan perusahaan Anda.

Tidak hanya melalui pemanfaatan IT Solution, storage yang satu ini juga memberikan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh storage lain. Apa saja kelebihannya yang perlu diketahui? Simak melalui artikel berikut ini!

Keunggulan HPE Nimble Storage

HPE Nimble Storage

Storage besutan HPE ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat membantu perusahaan Anda menghasilkan keuntungan lebih maksimal. Beberapa diantaranya seperti:

Artificial Intelligence (AI)

AI atau Artificial Intelligence adalah salah satu keunggulan yang disematkan pada HPE Nimble Storage. Melalui HPE InfoSight, storage ini memiliki infrastruktur yang sepenuhnya ditata ulang, serta pembelajaran mesin yang cerdas.

Berkat pengadaptasian kecanggihan teknologi tersebut, ruang penyimpanan ini mampu mendeteksi 80% permasalahan yang akan datang, bahkan sebelum pelanggan menyadarinya.

Pemanfaatan storage ini pun jadi lebih mudah dengan portal berbasis cloud. Selain itu, adanya teknologi AI juga membuat storage ini mampu mengelola ruang penyimpanan perusahaan Anda secara maksimal. Sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan, mengoptimalkan sumber daya, serta membantu menyusun rencana perusahaan ke depannya.

Akses Langsung Tier Support Hingga Level 3

Kebanyakan pelanggan membutuhkan waktu lebih lama ketika menghubungi tim support untuk membantu menyelesaikan masalahnya.

Umumnya, mereka diharuskan menghubungi tier level 1 terlebih dahulu untuk melaporkan permasalahan yang ada. Bahkan tidak jarang, pelanggan harus memberikan informasi berulang saat peralihan transisi antara tier 1 menuju tier 2 maupun tier 3.

Hal ini tentunya berbeda dengan HPE Nimble Storage yang memberikan akses langsung menuju tier support level 3 untuk membantu pelanggan menyelesaikan permasalahan yang ada. Sehingga permasalahan jadi 85% lebih cepat terselesaikan.

Investasi Jangka Panjang

Dilengkapi dengan Timeless Storage, ruang penyimpanan yang satu ini dapat menjadi investasi jangka panjang yang menawarkan pengalaman kepemilikan unik dengan perlindungan di tingkat yang lebih tinggi. Program Timeless Storage ini termasuk jaminan kepuasan pelanggan, 6-Nines Guarantee, dukungan software yang lengkap, harga yang tetap, serta kontrol pengguna yang lebih ditingkatkan. Hal ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan storage jenis lain.

Upgrade Mudah Tanpa Gangguan

Storage keluaran HPE ini mengadaptasi konsep scale-to-fit, di mana Anda dapat mengembangkan kapasitas dan kinerja sistem secara mandiri tanpa mengganggu sistem yang tengah berjalan.

Anda bahkan dapat meng-upgrade-nya hingga empat array dengan mobilitas volume yang transparan antar array. Dengan begitu, Anda dapat mencapai kinerja linier dan skala kapasitas yang maksimal. Hal ini, tentu tidak akan Anda dapatkan dengan storage lain.

Instalasi Hingga Penggunaan yang Mudah

HPE Nimble Storage membantu ahli IT perusahaan Anda dalam melakukan pembelian, peng-install-an, pengoperasian, hingga peng-upgrade-an dengan lebih mudah. Bahkan, Anda dapat memasangnya saat itu juga setelah melakukan pembelian.

Storage ini dilengkapi dengan data service yang selalu tersedia serta app-aware intelligence yang membantu Anda melakukan pemasangan secara efisien. Hal ini dapat membantu Anda menghemat waktu serta mengalokasikan lebih sedikit sumber daya untuk mengelolanya.

Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya operasional perusahaan hingga 79% lebih rendah.

Pay-Per-Use

HPE Nimble Storage juga mengadaptasi konsep HPE GreenLake dengan model pay-per-use. Di mana nantinya, Anda hanya perlu membayar storage yang memang telah Anda gunakan. Konsep pay-per-use juga akan membuat Anda menghindari investasi biaya di muka yang berlebihan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan kontrol dengan menyelaraskan antara penggunaan dan pengeluaran. Sehingga Anda dan tim dapat fokus dalam meningkatkan produktivitas perusahaan.

Menghadirkan Pengalaman dHCI

HPE Nimble Storage DHCI
HPE Nimble Storage dHCI (Disaggregated Hyperconverged Infrastructure) adalah platform cerdas yang memisahkan komputasi dan penyimpanan, serta mengintegrasikan kontrol hyperconverged untuk manajemen yang sederhana  pada arsitektur yang fleksibel. Didukung dengan HPE InfoSight, HPE Nimble Storage dHCI menawarkan aksesibilitas canggih dan mudah untuk perusahaan Anda. Ditambah ketahanan data yang selalu aktif serta sumber daya yang efisien.

Perlindungan Data Lebih Mudah dan Hemat

Nimble Storage nantinya akan memberikan SLA (Service-level Agreement) yang cepat, mudah, dan terintegrasi dengan app-aware backup dan recovery, baik secara langsung maupun melalui komputasi awan atau cloud.

Storage ini juga mampu memberikan replikasi asli dari HPE Nimble Storage All Flash Arrays ke HPE Nimble Storage Adaptive Flash Arrays, maupun ke HPE Cloud Volume. Dengan begitu, upaya perlindungan data jadi lebih mudah dan hemat.

Terdapat True Hybrid Cloud

Selain menyediakan storage bawaan atau on-premise, ruang penyimpanan ini juga menyediakan secondary storage hingga public cloud storage. Memungkinkannya untuk menciptakan Hybrid Cloud yang saling terintegrasi antara storage bawaan dan cloud storage.

True Hybrid Cloud memungkinkan pelanggan untuk menikmati kelebihan seperti akses data dua arah, migrasi beban kerja, pencadangan yang hemat biaya, hingga uji pengembangan dan analisis secara hybrid.

 

Jaminan Six-Nines Guarantee

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, HPE telah memiliki Six-Nines Guarantee yang menjamin ketersediaan seluruh basis yang terpasang baik untuk setiap pelanggan maupun untuk setiap array sebesar 99,9999%. Hal ini menjadikan HPE sebagai storage dengan jaminan ketersediaan 4x lebih banyak, melebihi beberapa merek ruang penyimpanan lain yang hanya memiliki five-nines guarantee.

Data Integritas dan Durabilitas yang Tinggi

HPE Nimble Storage menawarkan Triple+ Parity RAID (Redundant Array of Independent Disks) sebagai standar dengan dampak kinerja yang menghasilkan lebih banyak ketahanan dibanding storage lainnya.

Triple+ Parity RAID yang ditawarkan HPE dapat menangani kegagalan tiga drive simultan dan memberikan perlindungan tambahan melalui paritas intra-drive.

Selalu Mengupayakan Kebutuhan Pelanggan

Upaya terpenting yang dilakukan oleh HPE Nimble Storage adalah memudahkan penggunaan storage bagi para ahli IT di perusahaan. Fokus yang diberikan oleh storage ini dalam meningkatkan kemampuan penyimpanan, telah membantu perusahaan dalam memenuhi kebutuhan mereka di berbagai kasus operasional.

HPE Nimble Storage Solusi Terbaik Perusahaan Anda

HPE Nimble Storage menyediakan berbagai keunggulan yang lebih baik dibanding storage lainnya dalam membantu mengembangkan perusahaan Anda. Berkat pengadaptasian teknologi IT seperti Artificial Intelligence (AI), membuat ruang penyimpanan ini mampu meningkatkan produktivitas perusahaan lebih baik lagi.

Jika Anda tertarik menggunakan HPE Nimble Storage, AMT IT Solutions sebagai mitra resmi HPE di Indonesia, menyediakan beragam solusi HPE yang dibutuhkan perusahaan.

Selain itu, AMT IT Solutions juga memiliki keahlian dan pengetahuan mendalam seputar HPE Nimble Storage maupun solusi IT lainnya. Bersama HPE, AMT IT Solutions siap membantu perusahaan Anda!