Teknologi Audit Untuk Mengidentifikasi Fraud pada Bisnis

Teknologi Audit

Banyak perusahaan yang mengalami permasalahan dalam mengembangkan bisnisnya. Seperti adanya temuan fraud, pemborosan, hingga berbagai kesalahan lain yang dapat merugikan perusahaan.

Untuk itu, Anda perlu mencari solusi dengan mengadopsi teknologi audit untuk mengidentifikasi masalah dalam operasional bisnis. Sebelum itu, Anda perlu mewaspadai beberapa faktor yang membuat perusahaan sulit berkembang.

Faktor Kendala Perkembangan Bisnis

Ada beberapa pemikiran yang membuat proses perkembangan bisnis perusahaan menjadi terhambat. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

Tidak Memperhatikan ERP

Teknologi Audit

Enterprise Resource Planning atau ERP akan berfungsi dengan baik jika Anda menjalankan prosesnya secara runtut dengan data yang lengkap. Namun, ketika Anda tidak bisa menjalankannya dengan baik, maka akan ada banyak kesalahan yang mungkin terjadi.

Terlalu Bergantung pada Layanan Pihak ketiga

Layanan pemulihan atau recovery-service umumnya hanya bekerja untuk menemukan permasalahan dalam operasional bisnis. Tidak termasuk untuk memperbaiki masalah yang ditemukan.

Masalahnya, jika Anda menggunakan pihak ketiga untuk memperbaiki permasalahan , yang ada belum tentu data yang Anda berikan akan terjamin aman. Teknologi audit robotic dapat menjadi solusi dari masalah ini.

Manfaat Teknologi Audit Diligent Robotic

Diligent sebagai penyedia solusi audit management menawarkan solusi robotics untuk mendukung perkembangan bisnis Anda. Beberapa manfaatnya seperti:

Mendapatkan dukungan ahli

Teknologi audit robotics dari Diligent dapat membantu membagikan data Anda ke lingkungan cloud yang aman. Lalu, menerapkannya pada rangkaian analitik Diligent. Hal ini karena Diligent senantiasa memberikan dukungan ahli TI atau ilmuwan data yang mumpuni.

Membantu Pemulihan

Anda dapat memantau transaksi sepenuhnya, sehingga Anda dapat menghentikan atau mencegah pembayaran yang salah dan tidak tepat. Serta memulihkan pendapatan dengan lebih cepat.

Memberikan Lebih Banyak Data

Dengan menggunakan teknologi robotics, Anda bisa mendapatkan lebih banyak data. Mulai dari data alamat tempat tinggal dan bisnis, hingga data pengeluaran perusahaan, sekaligus akses ke banyak script robotics.

Menyediakan Perangkat Serbaguna

Anda dapat menerapkan perangkat yang disediakan oleh Diligent. Misalnya untuk menganalisis kebocoran pendapatan, kepatuhan pajak, rekonsiliasi manfaat, atau pengeluaran kartu pembelian yang tidak sesuai. Dengan itu, Anda dapat mengendalikan dan memantau biaya pengeluaran secara menyeluruh.

Memberikan Hasil yang Mudah Dipahami

Anda akan mendapatkan laporan transparan secara langsung, sehingga Anda dapat langsung menunjukkan ROI kepada manajemen dan dewan direksi. Hasil tersebut dapat dengan mudah diubah, disesuaikan, serta mengambil alih kepemilikan program analitik Anda.

Manfaatkan Teknologi Audit Robotics Dari Diligent

Pemanfaatan teknologi audit seperti Diligent robotics dapat membantu Anda menangani permasalahan bisnis. Selain itu, Anda juga dapat lebih menghemat biaya pengeluaran serta mampu menyusun strategi bisnis dengan lebih baik lagi.

AMT IT Solutions sebagai official partner Diligent dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan akan solusi audit. Hubungi marketing@amt-it.com atau klik ikon WhatsApp untuk informasi selengkapnya.